Mengupas Cara Hapus Akun Google Di Xiaomi Dengan Mudah Dan Cepat

Bagi para pengguna android Xiaomi, guna memaksimalkan penggunaan HP smartphone pasti akan butuh login akun Google. Namun jika ada keinginan untuk ganti Hp, maka perlu segera hapus atau keluar akun. Berikut adalah cara hapus akun Google di Xiaomi yang bisa Anda lakukan.

Cara ini kerap digunakan oleh mereka yang ingin ganti HP, ganti akun, atau akun di hack orang. Untuk hindari efek berbahaya lainnya, maka log out pun dilakukan.

Pada dasarnya, tahapan yang berlaku sama untuk semua jenis smarpthone android. Yang membedakan cara di HP Xiaomi lebih banyak berkaitan dengan letak opsi keluar atau hapus akun. Untuk itu, silahkan simak ulasan berikut.

Menghapus Account Google Melalui Setelan Akun

Cara Hapus Akun Google Di Xiaomi

  1. Jika Anda tidak yakin dengan jenis IOS yang dimiliki HP, silahkan coba cara pertama ini. Pada dasarnya cara hapus akun Google di Xiaomi ini juga kerap digunakan untuk HP lain. Jadi, hal pertama yang harus dilakukan adalah masuk menu setelan atau Setting.
  2. Di halaman baru tersebut, gulir dan temukan menu akun. Klik lalu lanjutkan dengan memilih opsi akun lain yang muncul.
  3. Tunggu hingga Anda masuk halaman akun lain, kemudian klik akun dengan tulisan Google.
  4. Setelah mengetuk akun Google, maka akan muncul beberapa pilihan akun yang tersambung dengan HP. Hal ini terjadi jika sebelumnya ada yang melakukan login dengan akun berbeda di HP Anda.
  5. Pada deretan akun tersebut, klik salah satu yang ingin dihapus hingga muncul menu perintah selanjutnya. Ketuk pada tombol lainnya di menu tersebut.
  6. Pilih hapus pada menu yang muncul yang nantinya akan memunculkan konfirmasi penghapusan akun. Pilih hapus untuk menyetujui aktivitas.

Menghapus Account Google Untuk Hp Xiaomi Miui 10 dan 11

Cara Hapus Akun Google Di Xiaomi 2

  1. Jika HP Xiaomi Anda masih menjalankan user interface MIUI 10, maka Anda bisa gunakan cara kedua ini. Pada dasarnya, tidak banyak perbedaan tahap. Apalagi untuk HP Xiaomi dengan MIUI 11. Tahapan pertama yang harus dilakukan adalah masuk menu setting.
  2. Pada halaman setting, masuk pada menu Sync untuk HP dengan MIUI 10. Sedangkan Xiaomi dengan OS 11 bisa membuka menu aku dan sinkron.
  3. Setelah Anda masuk pada halaman baru berisi informasi sinkronisasi akun, klik pada pilihan akun Google yang ada di dam tab other atau lain.
  4. Dengan menekan Google, Anda akan dibawa ke sebuah halaman baru berisi deretan akun yang tersinkronisasi pada HP tersebut. Dari list tersebut, pilih account yang ingin dihapus.
  5. Di halaman selanjutnya, akan terdapat beberapa daftar sinkronisasi aplikasi yang dimiliki oleh akun tersebut. Pilih menu More dengan ikon tiga titik di bagian paling bawah.
  6. Pilih remove account untuk menghapus, kemudian pilih remove account pada pertanyaan konfirmasi.

Menghapus Account Google Melalui Aplikasi Gmail

cara hapus akun google

  1. Masih ada satu cara lagi yang cukup unik. Yaitu, cara hapus akun Google di Xiaomi melalui aplikasi Gmail yang sudah terpasang di HP. Bisa digaris bawahi bahwa semua layanan Google yang ada di HP akan terhubung dengan akun, karena itu cara ini bisa dicoba. Yang pertama adalah masuk pada aplikasi Gmail.
  2. Setelah masuk Gmail, Anda akan disuguhkan dengan deretan email yang masuk ke kontak surat elektronik. Pada halaman utama ini, ketuk ikon tiga strip di bagian atas untuk masuk ke setting.
  3. Pada tampilan yang tersedia, ketuk pada informasi email dengan nama dan alamat email. Lalu pilih opsi manage account, yang akan membawa Anda ke halaman pengaturan akun.
  4. Di halaman baru tersebut, layar akan menampilkan beberapa akun Gmail yang pernah log in di HP tersebut.
  5. Pilih akun yang ingin dihapus, kemudian pada layar selanjutnya klik titik vertikal yang ada di pojok kanan. Pilih remove account dan setujui konfirmasi untuk menghapusnya.

Itulah ketiga cara yang bisa Anda coba. Sebagai upaya untuk menghindari peretasan atau penyalahgunaan, ada baiknya Anda hapus atau log out account Google sebelum ganti HP.

Cara ini juga dianjurkan bagi Anda yang ingin menghapus jejak penggunaan akun sebelumnya. Jika Anda tertarik, silahkan coba cara hapus akun Google di Xiaomi tersebut.