3 Opsi Alternatif Cara Bagi Kuota XL Tanpa Perlu Registrasi

Bagi para pengguna jaringan selular XL, pasti pernah mendengar fitur bagi kuota. Lalu bagaimana cara bagi kuota XL tersebut? Disebut sebagai fitur yang menarik.

Pada dasarnya, bagi kuota ini hanya tersedia untuk pengguna XL prioritas atau pascabayar. Namun setelah ditelusuri, layanan ini sudah tidak bisa digunakan lagi. tentunya hal ini sangat merugikan bagi para pengguna XL yang butuh kuota tambahan.

Lalu apa ada cara lain? Jika Anda mencari cara berbagi di jaringan ini, maka alternatif terbaik yang bisa menggantikan bagi kuota adalah transfer pulsa. Meskipun mekanisme nya sudah sangat berbeda, namun setidaknya opsi baru ini bisa dijadikan modal untuk beli kuota.

Baca Juga : Cara Transfer Pulsa Telkomsel Ke XL

Berbagi Kuota XL Melalui SMS Ke 168

Cara Bagi Kuota XL melalui sms

  1. sebagai ganti cara bagi kuota XL, hal pertama yang bisa Anda lakukan adalah berbagi pulsa dengan cara mengirim SMS ke nomor 168. Cara ini sangat mudah, karena bisa dilakukan dengan satu kali kirim pesan saja. Hal pertama yang harus dilakukan adalah membuka aplikasi pesan atau message yang ada di HP.
  2. pada layar yang terbuka, pilih buat pesan baru atau biasanya bisa dilakukan dengan menekan tombol + (plus). Tombol ini akan membuka halaman baru untuk menulis pesan.
  3. pada tampilan menulis pesan baru, masukkan nomor tujuan 168.
  4. ketuk kolom pesan untuk menuliskan pesan baru. Pada kolom tersebut, tuliskan Bagi(spasi)nomor penerima atau nomor yang akan ditransfer(spasi)jumlah pulsa yang ingin diberikan.
  5. perlu diperhatikan bahwa pulsa di nomor Anda harus mencukupi sebelum ditransfer. Setelah pesan dikirim, maka akan muncul pesan konfirmasi yang perlu Anda balas dengan ketik Y untuk setuju.
  6. Pulsa Anda akan terpotong dan proses transfer telah berhasil.

Mengirim SMS Langsung Ke Nomor Penerima

Cara Bagi Kuota XL

  1. selain mengirim pesan ke 168, Anda juga bisa mengirim pesan transfer langsung ke nomor penerima atau ke nomor yang ingin Anda transfer. Caranya sama, yang berbeda adalah tujuan pengiriman saja. jadi, pertama buka fitur kirim pesan yang ada di HP yang Anda gunakan.
  2. Pada menu pesan tersebut, klik tanda plus (+) atau opsi buat pesan baru.
  3. Setelah halaman pesan baru terbuka, tap atau ketuk pada kolom pesan message untuk menuliskan perintah transfer pulsa. Pada tahap ini, kata yang perlu Anda tulis adalah Bagi(spasi)jumlah pulsa yang akan Anda transfer. Sebagai contoh: Bagi 20000
  4. setelah menuliskan pesan untuk transfer pulsa, masukkan nomor tujuan penerima pada kolom tujuan pesan. Biasanya ada pada bagian atas halaman. Pastikan sudah benar, lalu klik kirim.
  5. tunggu sesaat dan Anda akan mendapat pesan layanan singkat berisi konfirmasi transaksi transfer pulsa yang dilakukan. Jika Anda yakin dengan transaksi, maka ketik Y atau ikuti perintah yang tertulis.

Cara Bagi Kuota XL Melalui Menghubungi UMB

Kuota XL Melalui Menghubungi UMB

  1. Opsi alternatif yang terakhir ini bisa menggantikan cara bagi kuota XL yang sudah tidak berlaku. Berbeda dengan 2 opsi sebelumnya, menghubungi UMB berarti Anda akan melakukan panggilan. Jadi langkah pertama adalah membuka layanan telepon atau call yang biasanya memiliki ikon telepon berwarna hijau.
  2. pada halaman menelepon, ketik nomor berikut: *123*8461#. Kemudian lakukan panggilan dengan menekan tombol telepon hijau.
  3. akan muncul jendela baru berupa beberapa opsi aktivitas yang bisa dilakukan. Pada tahap ini, pilih opsi Bagi Pulsa dengan memasukkan nomor yang sesuai pada kolom yang tersedia. Sebagai contoh adalah opsi bagi pulsa di nomor 4, maka masukkan angka 4 dan kirim.
  4. setelah muncul halaman baru, masukkan nomor penerima transfer pulsa pada kolom yang tersedia. Pastikan benar dan klik kirim.
  5. di halaman selanjutnya, Anda masukkan angka nominal yang ingin ditransfer. Tuliskan angka nominal tanpa menggunakan tanda titik. Sebagai contoh 15000. Kemudian klik kirim. Dan transfer pulsa pun berhasil.

Demikian beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk berbagi pulsa di Jaringan XL. Meskipun bukan layanan bagi kuota, namun tutorial tersebut bisa menjadi solusi baru.

Bagi Anda yang butuh koneksi internet, hilangnya cara bagi kuota XL memang disayangkan. Namun dengan berbagi pulsa, Anda bisa mendapat dana untuk beli atau perpanjang paket kuota.