mengunci aplikasi di hp oppo2

Mengulas Cara Mengunci Aplikasi Di Hp Oppo Untuk Keluaran Terbaru Dan Lama

Ingin menyembunyikan atau mengamankan informasi pada smartphone Oppo? Anda tidak perlu khawatir, ada beberapa cara mengunci aplikasi di Hp oppo yang bisa di coba. Bagaimana dengan HP keluaran lama?

Baik Anda menggunakan HP keluaran lama ataupun keluaran terbaru, ada beberapa cara yang bisa kamu coba. Bahkan baik smartphone oppo Anda keluaran baru atau lawas pun, Anda tidak akan butuh bantuan aplikasi tambahan atau akses khusus.

Selain itu, cara ini bisa dilakukan kapan pun dan tidak akan mempengaruhi aplikasi yang akan Anda kunci. Kunci dari Oppo juga berlaku untuk semua jenis aplikasi, baik itu untuk chat, galeri, mobile banking, atau sekedar game.

Cara Mengunci Aplikasi Di Hp Untuk Segala Jenis HP Oppo

mengunci aplikasi di hp oppo

  1. Apabila Anda tidak yakin pada kategori keluaran apa HP Anda, maka cara mengunci aplikasi di HP Oppo yang pertama ini bisa Anda coba. Cara ini bisa menjadi langkah percobaan untuk memberi kunci pada suatu aplikasi. Jadi lakukan pada sebuah program yang dirasa tidak terlalu penting. Mulai langkah ini dengan masuk pada menu settings atau pengaturan.
  2. Pada menu peraturan Oppo, cari dan pilih opsi Layar kunci dan kata sandi. Biasanya opsi ini memiliki ikon gembok.
  3. Setelah Anda memilih opsi layar dan kunci, maka Anda akan dibawa pada halaman baru dengan opsi enskripsi aplikasi.
  4. Sebelum Anda melakukan enskripsi, akan muncul permintaan untuk memasukkan pola atau nomor PIN yang akan digunakan sebagai pengunci.
  5. Selanjutnya adalah, pilih aplikasi yang akan Anda amankan dengan pola atau pin. Pada tahap ini, Anda bisa lakukan penguncian dengan menekan tombol bertulisan Aktifkan enkripsi.
  6. Apabila Anda sudah mengaktifkan enkripsi, maka aplikasi akan secara otomatis terkunci.

Untuk Pemilik HP Oppo Keluaran Lama

  1. Apabila Anda merasa HP Oppo yang digunakan keluaran lama, maka bisa gunakan cara berikut ini. Tapi Anda juga bisa adopsi prosedur berikut jika cara pertama gagal atau tidak sesuai. Langkah pertama yang dilakukan dengan membuka aplikasi Security Center.
  2. Aplikasi security center adalah bloatware berisi segala pusat kontrol keamanan HP. Saat Anda masuk dalam aplikasi ini, ada berbagai macam opsi. Temukan dan pilih menu App Encrypt.
  3. Kemudian, pada halaman selanjutnya geser slider untuk mengaktifkan fitur enkripsi aplikasi.
  4. Setelah aktif, Anda akan diberikan pilihan untuk gunakan pola (Pattern Encrypt) atau gunakan PIN (Password Encrypt). Pilih menurut kehendak Anda dan buat pola atau PIN yang kamu inginkan.
  5. Langkah selanjutnya adalah memilih aplikasi yang hendak dikunci, dan tekan tombol enable. Kemudian, masukkan PIN atau pattern sesuai dengan tahap sebelumnya.
  6. Apabila pin dan pola yang dipilih sudah sesuai dan berhasil diterapkan, maka aplikasi yang ingin dienkripsi telah berhasil dikunci.

Untuk Pemilik HP Oppo Keluaran Baru

  1. Tidak banyak perubahan yang ada pada pengaturan HP oppo keluaran baru. Namun cara mengunci aplikasi di HP Oppo ini bisa Anda jadikan alternatif, jika kedua cara sebelumnya tidak sesuai. Untuk langkah pertamanya adalah dengan memasuki aplikasi bawaan Phone Manager.
  2. Hampir sama dengan aplikasi security Center, di program bawaan dari Oppo ini terdapat berbagai opsi pengaturan yang bisa dilakukan. Karena itulah, Anda harus mencari opsi Privacy Permissions.
  3. Pada halaman Privacy permissions, terdapat pilihan APP lock dimana dikhususkan untuk mengunci aplikasi smartphone.
  4. Setelah masuk pada APP lock, akan muncul semua aplikasi yang terpasang pada HP. Pilih program yang ingin Anda kunci (bisa mulitple). Kemudian tekan tombol Enable Encryption.
  5. Masukkan atau buat pola dan PIN sebagai kunci sesuai dengan keinginan. Jika Anda merasa aplikasi tersebut memegang rahasia penting atau harus diamankan, akan lebih baik hindari password yang simpel.
  6. Pada tahap ini, Aplikasi yang dipilih akan secara otomatis terkunci.

Baca Juga : Cara Membuka Aplikasi Yang Terkunci Pada HP Android

Setidaknya itulah beberapa cara yang bisa kamu coba untuk mengunci aplikasi di HP oppo. Fitur ini tentunya sangat membantu untuk Anda yang memiliki berbagai macam berkas pribadi.

Seperti contohnya akun mobile banking, hingga informasi pribadi dan media yang dimiliki.

Cara mengunci aplikasi di HP Oppo ini berikan kemudahan bagi para penggunanya.