3 Cara Membuka Aplikasi Yang Terkunci Pada HP Android Dengan Mudah

Pernahkah kamu lupa akan kunci suatu aplikasi hp android? Lantas apa yang kamu lakukan? Berikut adalah 3 cara membuka aplikasi yang terkunci pada HP yang bisa kamu coba.

Tidak perlu repot melakukan factory reset karena lupa password, karena pada dasarnya kunci untuk aplikasi hanya bisa dilakukan dengan software pengunci tambahan. Jadi jika kamu lupa, solusinya adalah lakukan sesuatu pada perangkat lunak pengunci.

Apa yang bisa kamu lakukan pun sangat mudah. Kamu bisa hapus data, nonaktifkan, hingga melakukan uninstall program pengunci tersebut.

Kamu tidak perlu khawatir karena yang akan terdampak cuma aplikasi penguncinya saja. Bukan perangkat lunak yang sedang kamu kunci.

Berikut 3 Cara Membuka Aplikasi Yang Terkunci di Android

  • Menonaktifkan Aplikasi Pengunci

Cara Membuka Aplikasi Yang Terkunci Pada HP Android

  1. jika kamu mencari solusi jangka pendek, maka gunakan cara membuka aplikasi yang terkunci pada HP satu ini. Ada banyak sekali aplikasi pengunci yang bisa digunakan, sebagai contoh cara ini akan gunakan CM security. Yang perlu kamu lakukan adalah masuk ke menu pengaturan atau setting.
  2. Pada menu tersebut, cari dan pilih menu keamanan atau security yang pada umumnya memiliki ikon bergambar gembok. Kamu akan masuk pada halaman baru.
  3. Di halaman tersebut, cari dan pilih opsi menu phone administrator atau administrator perangkat. Pada halaman yang muncul akan hadir semua program yang berkaitan dengan keamanan HP.
  4. Pilih dan cari CM security atau aplikasi pengunci dan pengaman yang kamu pakai. Hilangkan tanda centang yang ada pada aplikasi tersebut.
  5. setelah menonaktifkan aplikasi, maka kamu harus masuk dan membuka pengaturan aplikasi pada menu setting.
  6. hapus data aplikasi pengunci, dan tunggu hingga proses selesai. setelah itu, pola atau password akan hilang.
  • Menghapus Data Aplikasi Pengunci

Cara Membuka Aplikasi Yang Terkunci

  1. Baik kunci yang digunakan berupa pin ataupun pola, pada dasarnya semua data aturan akan masuk dalam aplikasi pengunci yang kamu gunakan. Jadi salah satu cara yang paling ampuh adalah menghapus data yang dimiliki program pengunci tersebut. Untuk lakukan ini masuk pada menu setting HP.
  2. Pada menu setting atau pengaturan, kamu harus mencari dan scroll hingga mendapatkan opsi aplikasi. Klik menu tersebut, dan kamu akan dialihkan pada halaman berisi deratan program yang ada di smartphone.
  3. Navigasi dan cari aplikasi pengunci (dalam artikel ini gunakan CM security sebagai contoh). Setelah menemukannya, ketuk aplikasi tersebut.
  4. Pada laman yang muncul akan diberikan opsi untuk melakukan Hapus Data atau Paksa Berhenti. Jika kamu pilih paksa berhenti, maka kamu akan hapus aplikasi secara keseluruhan. Namun lebih baik pilih Hapus data untuk hilangkan semua data aplikasi yang diberi pola atau pin pengunci.
  5. Selesai dan cek aplikasi yang terkunci, apabila tidak ada hasil, gunakan cara selanjutnya.
  • Menghapus Aplikasi Pengunci Yang Digunakan

  1. Pada cara ini kamu akan menghapus aplikasi pengunci secara keseluruhan. Cara ini adalah yang paling ampuh asalkan kunci yang digunakan memang karena program tambahan tersebut. Untuk hapus aplikasi pengunci, perlu software tambahan. Sebagai contoh adalah aplikasi All-In-One-Toolbox. Unduh dan pasang perangkat ini terlebih dahulu.
  2. Setelah pemasangan berhasil, buka dan masuk ke dalam aplikasi tersebut. Pada halaman utama aplikasi terdapat beberapa pilihan dan gambar persentase.
  3. Untuk melanjutkan cara membuka aplikasi yang terkunci pada HP, maka cari opsi toolbox yang ada pada halaman utama tersebut. Dan lanjutkan dengan memilih opsi app manager.
  4. Setelah memilih app manager, kamu akan dibawa pada halaman baru yang berisi daftar aplikasi atau program yang kamu install pada smartphone.
  5. Cari dan pilih program pengunci yang ingin kamu hapus dengan memberi tanda centang. Lalu tekan opsi hapus pemasangan yang ada di bagian bawah layar.
  6. Tunggu hingga proses selesai, dan aplikasi yang kamu kunci pasti sudah terbuka lagi.

Pastinya cara yang sudah disampaikan bisa menjadi solusi bagi kamu yang kesulitan mengingat password suatu aplikasi.

Pada umumnya perangkat pengunci ini digunakan untuk memberi keamanan berlapis pada smartphone.

Hal ini dilakukan untuk hindari hacking, mengunci informasi pribadi, atau akun bank. Jadi gunakan cara membuka aplikasi yang terkunci pada HP ini dengan bijak.

Topik Terkait : Aplikasi

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Cara membuka kunci aplikasisensitivitas pubg hp oppo a37