Apple Bekerja Sama Membuat Mobil Listrik Dengan Hyundai

Apple Bekerja Sama Membuat Mobil Listrik – Apple Inc dikabarkan akan menandatangani kesepakatan kemitraan pembuatan mobil listrik otonom Apple Car dengan Hyundai Motor pada Maret 2021.


Ini merupakan laporan surat kabar lokal Korea Selatan, IT News, yang dilansir CNBC Indonesia dari Reuters, Senin (11/1/2021). Kabarnya produksi mobil ini akan dimulai pada 2024 di Amerika Serikat (AS).

Hyundai Motor menolak mengomentari laporan tersebut dan menegaskan kembali komentar pada pekan lalu bahwa pihaknya telah menerima permintaan kerjasama potensial dari berbagai perusahaan dalam mengembangkan mobil listrik otonom.

 

Baca juga: Bocoran Untuk iPhone 13

 

Versi terbaru dari laporan IT telah menghapus rincian, termasuk lokasi dan kapasitas produksi serta jangka waktu penandatanganan perjanjian dan peluncuran kendaraan pilot.

Versi sebelumnya mengatakan Hyundai berencana untuk membangun mobil di pabrik Kia Motors di Georgia, atau berinvestasi bersama di pabrik baru di Amerika Serikat untuk memproduksi 100.000 kendaraan listrik pada 2024. Kapasitas penuh secara tahunan dari pabrik itu diusulkan 400.000 kendaraan

Sebuah laporan mengklaim mobil listrik berlogo Apple itu menjadi mobil listrik pertama yang dapat beroperasi tanpa pengemudi. Namun menurut laporan tersebut, Apple Car pada awalnya dirancang untuk proyek komersial seperti pengiriman paket dan pengiriman makanan, bukan untuk konsumen pada umumnya.

 

Baca juga: Keunggulan Serta Kekurangan Membeli Iphone Dan Ipad Refurbished

 

Kia Motors adalah afiliasi dari Hyundai Motor. Laporan itu juga mengatakan Hyundai dan Apple berencana untuk merilis “versi beta” dari Apple Car tahun depan.

Reuters melaporkan bulan lalu bahwa Apple semakin mantap menggarap teknologi mobil otonom dan bertujuan untuk menghasilkan kendaraan penumpang yang dapat mencakup teknologi baterai terobosannya sendiri pada awal 2024.

🔥 Trending:  Disangka Warung Ternyata Keluarga Ini Makan di Rumah Orang

Reuters melaporkan bulan lalu bahwa Apple semakin mantap menggarap teknologi mobil otonom dan bertujuan untuk menghasilkan kendaraan penumpang yang dapat mencakup teknologi baterai terobosannya sendiri pada awal 2024.

 

Baca juga: Rekomendasi Merk HP Terbaik di Dunia, 5 Pilihan Terlaris!

 

Rumor mengenai mobil Apple sudah beredar sejak 2015. Sejak itu, Apple telah mempekerjakan tim ahli otomotif dan mengakuisisi startup yang mengkhususkan diri dalam pengembangan kendaraan listrik.

Sumber: #artikelasli

* Ikuti Berita dan Info Menarik Lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *