HP yang cocok untuk game berat
pexels.com

Hp yang Cocok Untuk Game Berat Dengan Spek Kencang Terbaik 2021

Hp yang cocok untuk game berat di era canggih saat ini banyak dicari. Beberapa tempat atau toko sudah banyak yang menawarkan hp dengan banyak varian dan model. Banyak hp gaming yang bermunculan dengan spesifikasi yang mumpuni.

Bicara mengenai hp gaming, sekarang ini ada banyak macam hp gaming yang cukup populer. Kalau di zaman dulu kita sering dengar Nokia, hp yang populer kala itu, sekarang hp yang mumpuni untuk gaming banyak variannya.

Sebagian orang menjadi bingung dalam memilih hp kualitas terbaik atau hp yang bagus untuk game dengan spek yang kencang. Sebenarnya dari semua merk dan varian sudah mendukung gaming.

Anda sebaiknya memperhatikan perbedaan antara hp biasa dengan hp gaming. Pada umumnya, hp gaming mempunyai futuristik dengan bentuk kokoh.

Biasanya spesifikasi yang disematkan pada hp gaming sudah terpenuhi dengan prosesor, layar, RAM, dan sistem pendingin. Maka jangan heran apabila harganya pun masih cukup mahal.

Banyak pengembang game yang awalnya terfokus pada desktop kini telah serta merta merambah ke perangkat mobile, sehingga membuat smartphone terus berkembang dengan spek tinggi. Hal ini bermaksud agar dapat memuaskan hasrat para gamer smartphone.

Namun dengan kelebihan yang dimiliki, anda pastinya memerlukan dana yang besar untuk dapat memiliki HP gaming tersebut. Belum lagi untuk beberapa aksesoris tambahan yang dirancang untuk memberikan kenyamanan pada gamer.

Spesifikasi Hp yang Cocok Untuk Game Berat

Perlu anda ketahui bahwa beberapa hp gaming yang sangat direkomendasikan untuk game berat adalah hp yang mempunyai spesifikasi yang memenuhi beberapa kriteria.

Hp gaming harus memenuhi paling tidak memiliki chipset kelas menengah sampai upper mid-end contohnya Octa Core, Qualcomm Snapdragon 700 series, dan Qualcomm yang 600 series. Kapasitas RAM minimal 3GB dan memori internal 32 GB keatas. Memiliki fitur lain yang mendukung gaming. Layar yang memadai, mode game, hingga kapasitas baterai yang besar.

Beberapa vendor malah membuat konsep ponsel yang memang diperuntukkan kebutuhan gaming. Dengan memberikan spek-spek yang mumpuni, maka gamer tidak akan pernah mengalami hal yang kurang menyenangkan dalam bermain game seperti FPS drop, game berjalan sangat lag, atau aplikasi tiba-tiba meminta force close.

Nah, apabila syarat diatas sudah terpenuhi, dijamin anda dapat bermain tanpa gangguan dengan hp yang cocok untuk game berat tersebut.

Rekomendasi Hp Untuk Gaming

Beberapa rekomendasi hp gaming yang kualitasnya mumpuni dan anda pasti bangga kepada hp yang tiada tandingan ini.

1. Black Shark 3

Black Shark 3

Hp ini mempunyai spek yang gahar, penggunaan prosesor Snapdragon 865 yang didukung RAM besar, serta sudah menggunakan teknologi pendinginan yang baik. Hp ini menjanjikan layar AMOLED 2K 7,1 inci dengan resolusi 3.120×1.440 di Black Shark 3 Pro dan layar AMOLED FHD+ 6,67 inci di Black Shark 3.

Yang perlu anda ketahui, hp ini memiliki layar yang keduanya memiliki refresh rate 90 Hz yang bisa menambah kenyamanan saat memainkan game bergenre fps ini. Hp ini memberikan kepastian transfer data yang paling lancar dan tercepat.

Baterai dengan pengisian daya 65 W. Baterai ganda pertama di dunia dengan pengisian daya secara serangkai dan pemakaiannya yang bisa dilakukan secara paralel di kedua hp Xiaomi untuk game ini.

Hp yang cocok untuk game berat ini mempunyai  baterai 4.720 mAh dan Black Shark 3 Pro dengan baterai 5000 mAh hanya membutuhkan waktu 12 menit untuk pengisian daya 50 % dan 38 menit untuk pengisian penuh.

2. ROG Phone 3

ROG Phone 3

Hp yang berada pada urutan pertama sebagai hp gaming terbaik yaitu ASUS ROG PHONE 3. Performa hp ini ditenagai prosesor Snapdragon 865 Plus yang menjadi prosesor terbaru dan tertinggi saat ini. Hp ini telah didukung RAM 8GB ROM 128GB serta ROM 256 GB RAM 12 GB.

Memiliki layar AMOLED 6,6 inci dengan refresh rate 144HZ dan 10 bit HDR. Gerakan game akan terasa lebih smooth. Baterainya berkapasitas 6000 mAh dengan dukungan teknologi fast charging 30 W.

3. RED MAGIC 3

RED MAGIC 3

Kinerja hp ini semakin meningkat berkat sokongan penyimpanan RAM 8GB dan 12GB yang tidak kalah dahsyat hp ini sudah difasilitasi kipas pendingin internal.

Masih ditambah sistem pendingin liquid cooling system untuk menjaga agar suhu perangkat tetap dalam kondisi stabil. Layarnya berjenis AMOLED dengan bentang 6,65 inch plus dan refresh rate 90 Hz.

4. Xiaomi Mi 10

Xiaomi Mi 10

Hp yang cocok untuk game berat selanjutnya adalah Mi10. Meskipun hp ini bukan hp yang khusus untuk gaming, namun sangat mumpuni untuk bermain game. Kekuatan gamingnya berada pada prosesor terkuat yaitu Snapdragon 865.

Memiliki RAM 8GB dan ROM 256 GB yang mempunyai kecepatan tinggi. Hp ini mempunyai kombinasi penyimpanan LPDDR5 dan UFs3.0 yang membuat hp ini memiliki kecepatan pembacaan data dan komputasi yang sangat kuat.

Layar Xiaoi layar curved AMOLED 6,67 inci dengan dukungan teknologi Dot Display dan True Color. Display Smooth Sync 90 Hz membuat respon layar lebih cepat lancar dan bebas dari gangguan.

5. Black Shark Helo

Black Shark Helo

Hp ini menggunakan prosesor yang sama yaitu Snapdragon 845 dan juga sudah didukung RAM hingga 10 GB. Tidak hanya performa, layar kinclong AMOLED seluas 6,01 beresolusi Full HD 1080 x 2160 piksel. Mempunyai dual kamera 12 MP + 20 MP dan di bagian depan terpasang kamera 20 mp dengan aperture f/2.2.

6. Asus ROG Phone

Asus ROG Phone

Hp yang cocok untuk game berat ini didesain dari laptop ASUS ROG  bertuliskan Republic of Gamers pada bodi belakang. ASUS ROG PHOne memiliki bentuk compact seluas 6 inci dari AMOLED resolusi 2160 x 1080 piksel. Layarnya dengan angka 90 Hz dengan rasio kontras 10.000 : 1.

Sektor dapur pacu gunakan chipset high-end milik Qualcomm Snapdragon 845 dan dukungan RAM LPDDR4X ukuran 8 GB. ASUS ROG Phone menyematkan baterai 4000 mAh dengan fitur fast charging.

7. Vivo iQOO 5 Pro 5G

Vivo iQOO 5 Pro 5G

Hp ini dirilis Agustus 2020 dengan layar AMOLED 6,56 inci, chipset Snapdragon 865, dan RAM 8GB 12GB. HP ini mempunyai memori internal 256 GB . Baterai Non removable Li Po 4000 mAh.

8. Oppo Reno 4

Oppo Reno 4

Berbekal chip khusus gaming Snapdragon 720 G dan RAM 8 GB. Hp kelas menengah ini menawarkan layar dengan refresh rate 60Hz. Hp ini memiliki desain yang sangat cantik dan mendukung teknologi pengisian cepat VOOC Flash Charge 4.0 dengan daya sampai 30 Watt.

9. Vivo V20

Vivo V20

Hp ini dapat menjadi alternatif yang paling terjangkau untuk bermain game berat. Bahkan dengan hp untuk game berat seperti PUBG, anda juga dapat menggunakannya di bidang fotografi dengan lensa resolusi lebih tinggi baik pada kamera depan maupun belakangnya.

Nah, beberapa rekomendasi hp yang cocok untuk game berat tersebut sangat mumpuni dan memberikan kemudahan serta kecepatan dalam anda bermain game. Selain hp yang disebutkan, sebenarnya masih banyak lagi merk dan model hp lainnya yang tak kalah mumpuni untuk gaming. Selain yang dibandrol mahal pun, banyak varian hp untuk game handal yang terjangkau dan mudah untuk bermain game.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

HP yang cocok untuk game berat