Kontak Senjata TNI dengan KKB Intan Jaya, 1 Anggota TNI Gugur

Kontak Senjata TNI dengan KKB Intan Jaya, 1 Anggota TNI Gugur

Kontak senjata antara badan Batalyon 400 dengan Golongan Pidana Bersenjata( KKB) terjalin di Area Titigi, Kabupaten Intan Berhasil, Papua, Minggu( 10 atau 1 atau 2021) siang.

Akhirnya, seseorang badan Tentara Nasional Indonesia(TNI), Prada Agus Kurnia yang bekerja di Pos Titigi gugur sehabis hadapi cedera bertembakan di bagian punggung.

” Mulanya kontak bertembakan antara Batalyon 400 dengan KKB di Titigi yang menyebabkan satu badan bernama Prada Agus Kurniawan tewas bumi,” ucap Panglima Korem 173 atau PVB Brigjen Tentara Nasional Indonesia(TNI) Iwan Setiawan, kala dihubungi lewat telepon, Minggu malam.

Kontak senjata terjalin dekat jam 11. 40 Waktu indonesia timur(WIT) serta belum dikenal faktornya.

Iwan membenarkan dikala ini jenazah Prada Agus Kurniawan sudah sukses dievakuasi ke Mimika memakai helikopter kepunyaan Tentara Nasional Indonesia(TNI) Angkatan udara(AU).

” Mulanya dari Titigi telah dievakuasi mengarah Sugapa serta dari Sugapa telah dievakuasi mengginakan heli mengarah Timika,” tutur ia.

Dikala ini badan Batalyon 400 tengah melaksanakan pelacakan kepada KKB yang melaksanakan penembakan.

” Yang nyata badan yang jadi korban secepqtnya dievakuasi mengenang durasi telah siang, setelah itu yang kedua badan siap sedia tercantum melaksanakan pelacakan.

Semacam dikenal medannya di situ lumayan susah, banyak tebing- tebing,” tutur Iwan.

Sumber: #artikelasli