Elon Musk – Dari Cleaning Service Sampai Jadi Orang Terkaya di Dunia Dengan Kekayaan Rp 2.700 T

Penggagas sekalian CEO Tesla serta SpaceX Elon Musk saat ini jadi orang paling kaya no 1 di bumi bagi Bloomberg Billionaires Index. Kekayaannya terdaftar sebesar US$ 195 miliyar ataupun sebanding Rp 2. 742 triliun( kurs Rp 14. 000).


Elon Musk menggeser Jeff Bezos, penggagas Amazon. com ke antrean ke- 2 orang paling kaya di bumi. Harta kekayaan Musk lebih besar US$ 10 miliyar ataupun dekat Rp 140 triliun dari kekayaan Bezos. Bloomberg menulis, kekayaan Bezos sebesar US$ 185 miliyar ataupun dekat Rp 2. 601 triliun.

Elon Musk berhasil mendepak Bezos dari posisi no 1 dalam tadi malam disebabkan saham Tesla Inc( TSLA) melompat nyaris 8% pada penutupan perdagangan di pasar uang AS tadi malam. Dikutip dari CNBC, Jumat( 8 atau 1 atau 2021), saham TSLA yang terdaftar di indikator Nasdaq Composite terletak di tingkat US$ 816, 04 per lembar.

Sehabis harga sahamnya melompat, otomatis angka pasar saham TSLA menggapai lebih dari US$ 760 miliyar ataupun sebanding Rp 10. 688 triliun. Bagi Reuters, nilai itu membuktikan investasi industri Elon Musk sudah naik lebih dari 700% dalam 12 bulan terakhir.

Tesla saat ini jadi industri otomotif sangat bernilai di bumi. Sementara itu, jumlah penciptaan kendaraannya cuma beberapa kecil dibanding saingannya semacam Toyota, Volkswagen serta General Motors.

Tidak hanya Bezos, Elon Musk menggeser Warren Buffett pada posisi orang paling kaya ke- 7 di bumi pada Juli 2020 kemudian. Tidak hingga di sana, beliau juga menggeser Bill Gates dari posisi orang paling kaya ke- 2 di bumi pada November 2020 kemudian.

Laki- laki dengan julukan asli Elon Reeve Musk itu sudah jadi orang tercepat dalam menggeser para seniornya di catatan orang paling kaya bumi. Tetapi keberhasilan Elon Musk dimulai dengan peperangan.

🔥 Trending:  Erick Thohir: FIFA Berkantor di Indonesia Bisa Setahun atau Selamanya, Akan Pakai Program Keras

Elon Musk sempat beralih tempat bermukim. Beliau sempat bermukim di Afrika Selatan menghabiskan era kecilnya, setelah itu beliau memilah bermukim di Kanada dengan pamannya kala beranjak berusia.

Di Kanada, beliau bertugas serabutan. Apalagi, beliau sempat bertugas bagaikan aparat kebersihan cleaning service di industri kusen. Tugasnya merupakan mensterilkan ruangan ketel di industri itu dengan biaya sebesar US$ 18 per jam.

Dalam biografinya Elon Musk menggambarkan wajib menggunakan perlengkapan penjaga diri( APD) tipe pakaian hazmat buat mensterilkan ruang ketel itu. Beliau wajib masuk ke dalam gorong- gorong kecil yang amat kecil. Setelah itu, beliau wajib mensterilkan pasir, residu, serta kotoran yang lain dengan sekop dalam ruangan yang suhunya besar.

” Bila Kamu terletak dalam gorong- gorong itu lebih dari 30 menit, Kamu hendak kehangatan serta mati,” tulisnya dalam memoar yang dikutip detikcom dari CNBC.

Elon Musk setelah itu kuliah di Amerika Sindikat( AS), persisnya di University of Pennsylvania. Beliau lolos dengan titel ahli aspek ilmu serta teknologi pada Mei 1997. Semenjak belia, Elon Musk memanglah terpikat dengan keadaan yang beraroma era depan ataupun perkembangan teknologi.

Kemudian, beliau berangkat ke Silicon Valley serta melamar profesi di Netscape. Beliau amat terpikat dengan internet yang terkini lahir kala itu. Tetapi, beliau tidak sukses diperoleh.

Beliau juga mendirikan industri pertamanya ialah Zip2. Setelah itu, perusahaannya itu beliau jual ke Compaq senilai US$ 300 juta. Sehabis dijual ke Compaq, beliau memakai duit itu buat mendirikan X. com, program layanan finansial online yang berasosiasi dengan Confinity pada tahun 2000, serta setelah itu jadi PayPal. Pada 2002, eBay membeli PayPal dengan harga US$ 1, 5 miliyar.

🔥 Trending:  Viral!!! Uang Total Rp 15 Juta Rusak Termakan Rayap Karena Disimpan Dibawah Kasur

Pada tahun 2002, Elon Musk mendirikan SpaceX, kemudian Tesla di tahun selanjutnya. Saat ini, beliau berhasil jadi orang paling kaya di bumi berkah perusahaannya itu.

Sumber: #artikelasli

* Ikuti Berita dan Info Menarik Lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *