game ringan untuk laptop
game ringan untuk laptop : pcgamer.com

Game Ringan Untuk Laptop Spek Kentang Terpopuler

Game ringan untuk laptop yang bisa dimainkan online atau offline di laptop anda sangat banyak. Bahkan bisa dimainkan dengan PC atau laptop kentang RAM 4GB pun bisa. Game-game ringan yang bisa di download dan di mainkan di laptop seperti Farm Together dan lainnya.

Anda dapat download game ringan di laptop  menggunakan laptop spek kentang. Dengan spesifikasi seadanya, anda tetap bisa memainkan game-game berkualitas. Caranya pun sama dengan game ringan untuk PC.

Meskipun banyak game mobile atau game android bermunculan, namun anda tetap bisa merasakan sensasi bermain menggunakan laptop spek kentang. Mulai dari  game yang lebih kompleks, menantang dan seru.

Jadi meskipun anda hanya mempunyai laptop dengan kapasitas terbatas, anda tidak perlu kuatir.Banyak rekomendasi game ringan yang dapat anda mainkan.

Daftar Game Ringan Untuk Laptop

Beberapa game ringan masih memberikan gameplay dan mekanik yang seru meski memang tidak menawarkan grafis realistis nan megah. Anda dapat mengambil dari beberapa rekomendasi mengenai game ringan menggunakan laptop. Anda dapat memilih mana yang anda sukai dari referensi game-game ringan.

Game Ringan yang Dapat Dimainkan

Game ringan yang dapat dimainkan di laptop dengan spek terbatas sebagai berikut.

1. Rocket league

Rocket league

Anda dapat memainkan game yang ramai dimainkan yaitu Rocket League penggabungan antara sepakbola dan mobil. game ini termasuk ringan dan merupakan salah satu benchmark hardware lama dan bisa dioptimalkan untuk laptop spek rendah.

Spesifikasi dari game Rocket League: OS windows 7 64 bit, Processor 2,5 GHz Dual Core, RAM 4 GB, grapic NVIDIA geforce &^) AMD Radeon R7 270x, Version 11, Network Broadband Internet Connection. Storage 20 GB available space.

2. Bastion

Bastion

Game ringan untuk laptop yang lainnya adalah Bastion merupakan game yang dirilis 2011 namun tetap asik dimainkan. Narasi yang kuat dengan aksi yang lebih intens namun tetap jadi game laptop ringan. Soundtrack yang dimilikinya mendukung gameplay intensif grafis penuh dengan warna yang menarik.

Spesifikasi PC Bastion : OS Windows XP, Vista, 7, Processor 1.7 GHz, Dual Core or Greater, Memory RAM 2 GB,Hard Disk Space 1.0 GB, Video Card 512MB DirectX 9.0c compatible graphics card (shader model 2), DirectX 9.0c, Sound DirectX 9.0c compatible

3. Quake collection

Quake collection

Game ini merupakan FPS Genre. Game dirilis tahun 1996. Game ini sangat cocok untuk gamer yang menginginkan FPS fast-paced.

Game ini mempunyai level yang tidak linear. Bagi gamer yang tidak suka dengan game yang membuat ia nyasar alergi warna coklat sebaiknya tidak memainkan game ini.

4. The Elder Scrolls III : Morrowind

The Elder Scrolls III Morrowind

Game ringan untuk laptop ini merupakan game yang dibuat tahun 2002 dengan RPG Genre. Sangat cocok untuk yang mencari RPG dengan jumlah quest terbanyak. Namun mudah nyasar karena game tak memberikan indikator tujuan.

5. Total War

Total War

Game ini real time strategy yang dirilis tahun 2004. Game yang dianjurkan untuk penggemar game yang menginginkan peperangan dalam skala besar.

6. Starcraft

Starcraft

Merupakan game RTS dirilis tahun 1998 dan cocok untuk anda yang menggemari RTS face-paced. Dalam memainkan game ini dibutuhkan kecepatan jari.

7. Deus Ex

Deus Ex

Merupakan game FPS/RPG/Stealth Genre yang dirilis tahun 2000. Game ini sangat cocok untuk penggemar stealth, yang mengharapkan story yang unik dan pecinta cyberpunk.

8. Medals Of Honor : Allied Assault

Medals Of Honor Allied Assault

Game ringan untuk laptop selanjutnya adalah Allied Assault. Game ini termasuk FPS Genre yang dirilis pada tahun 2002. Game ini cocok untuk penggemar dengan tema perang dunia II.

9. Diablo I & II

Diablo I & II

Game RPG yang dirilis tahun 1997 dan 2000. Penggemar RPG dengan banyak dungeon untuk ditelusuri dan loot yang banyak.

10. Grand Theft Auto : San Andreas

Grand Theft Auto San Andreas

Game Action dan Open world Genre  yang dirilis pada tahun 2005. Game ini sangat cocok untuk gamer remaja yang ingin cerita dewasa yang keren. Gameplay yang open-world bebas dan komunitas modding yang lapang.

11. Unreal Tournament 2004

Unreal Tournament 2004

Game ini FPS genre. Telah dirilis pada tahun 2004. Game ini cocok untuk penggemar shooter PVP dengan gameplay yang fast-paced.

12. No One Lives Forever I dan II

No One Lives Forever I dan II

Game ini FPS genre, Dan dirilis tahun 2000 dan 2002. Sangat cocok bagi penggemar FPS tema agen rahasia, gamer yang mampu mencari adanya game ini (game tak dirilis ulang di GOG oleh WB)

13. System Shock

System Shock

Game ringan untuk laptop yang satu ini merupakan Game FPS/Horror/RPG Genre. Telah dirilis tahun 1999. Biasanya dimainkan oleh penggemar cyberpunk yang menginginkan game dengan eksplorasi dan penuh misteri. Namun gamer yang tak kuat dengan mekanik ribet dan perlu adaptasi dan shooting yang tidak begitu memuaskan tidak cocok memainkan game ini.

14. Theme Hospital

Theme Hospital

Game ini sangat cocok untuk penggemar game tycoon yaitu dimana pemain ditugaskan menjadi bos perusahaan. Game ini termasuk Simulation atau tycoon Genre. Game ini dirilis pada tahun 1997.

15. Freedom Fighters

Freedom Fighters

Game ini biasa dimainkan oleh penggemar yang menginginkan game TPS sederhana namun tetap seru. Anda bisa temukan copy dari game ini.Namun kendalanya banyak pemain yang tidak kuat mencari keberadaan copy dari game ini.

16. Dungeon Keeper

Dungeon Keeper

Merupakan game RTS, God game dan dungeon Management Genre. Telah dirilis pada tahun 1997. Game ini sangat cocok bagi penggemar yang ingin merasakan game dengan genre yang hampir punah. Sebagian penggemar menyukai game ini karena membangun dungeon sendiri.

17. Giant : Citizen Kabuto

Giant Citizen Kabuto

Game ringan untuk laptop tersebut merupakan game action, RTS, Shooter dan Platforme Genre. Game ini sangat cocok dimainkan bagi yang penasaran akan cult classic yang penuh genre berbeda namun dicampur jadi satu. Bagi pemain yang malas untuk mencari unofficial mod yang buat game ini lebih compatible sebaiknya anda tidak memainkan game ini.

18. Mafia

Mafia

Merupakan game action yang dirilis tahun 2002. Penggemar yang suka dengan game yg menginginkan GTA dengan sentuhan The Godfather cocok memainkan game ini.

19. Warcraft III

Warcraft III

Game ini merupakan game RTS yang dirilis 2002. Sangat cocok untuk penggemar yang ingin mencicipi RTS legenda yang menjadi base game yang digunakan untuk mod terkenal DOTA.

20. Command and Conquer : Red Alert 2

Command and Conquer Red Alert 2

Game ini merupakan game RTS yang telah dirilis tahun 2000. Game ini sangat cocok untuk penggemar RTS cepat ala starcraft tetapi dengan tema perang dunia.

Nah itulah kumpulan daftar game  yang bisa anda mainkan. Anda dapat memainkannya tanpa takut nge-lag atau lemot. Game-game diatas termasuk game yang ramah dengan spesifikasi laptop yang terbatas.

Anda dapat memilih mana yang cocok untuk anda. Anda tidak perlu kesulitan lagi memilih judul-judul game yang pas. Anda dapat bermain secara online maupun offline di laptop.

Karena sekalipun main game secara offline pun tidak akan mengurangi keseruan anda dan anda akan cepat naik level. Anda tetap dapat bermain game ringan untuk laptop tersebut untuk mengisi waktu luang anda serta mengasah kemampuan dalam bermain game.