Spesifikasi dan Harga LG Velvet 2021

LG Velvet dapat dianggap sebagai ponsel pintar yang menandai “titik balik” tentang perubahan ideologi desain produk LG selama bertahun-tahun. Setelah waktu yang lama muncul dengan informasi spek dan fitur dibawanya, LG secara resmi mengumumkan LG Velvet dalam acara online yang berlangsung 7 Mei yang lalu. Ini adalah sebuah smartphone pengganti LG G9 yang diharapkan menjadi andalannya di tahun 2020.


Selain itu, Velvet juga ditandai sebuah inovasi dalam desain dan penamaan produk perusahaan di bertahun-tahun. Untuk lebih jelasnya silahkan simak Spesifikasi dan Harga LG Velvet yang kami sajikan di bawah ini.

Spesifikasi dan Harga LG Velvet 

Karenanya, LG tidak akan lagi menggunakan kombinasi huruf untuk memberi nama ponsel mereka di masa mendatang. Sejak Velvet, perusahaan Korea akan menggunakan “nama-nama yang dikenal dan menunjukkan kemampuan ponsel untuk menargetkan konsumen yang lebih baik”.

Oleh karena itu, Anda dapat melihat bahwa LG Velvet tidak seperti smartphone apa pun yang telah diperkenalkan LG di masa lalu. Bahasa desain yang digunakan untuk perangkat ini sangat indah dan LG bangga akan membawa pengalaman baru bagi pengguna.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi Note 10 Lite 
  • Desain

Photo: mobilesyrup.com

LG mengatakan menggunakan desain 3D Arc untuk membuat banyak kurva pada tubuh Velvet. Ini tidak hanya membuat ponsel terlihat gaya dan modern, tetapi juga terasa lebih nyaman untuk dipegang.

Seperti banyak flagships lainnya, LG Velvet dibuat dari kaca di kedua sisi dan bingkai logam yang kokoh. Ponsel ini juga memenuhi standar IP68 untuk ketahanan air. Selain itu, perangkat ini bersertifikasi MIL-STD 810G untuk tahan terhadap lingkungan, guncangan, dan kejatuhan yang keras.

  • Layar

Spesifikasi dan Harga POCO F2 Pro 4 id.xiaomitoday.it 1 1 - Teras Kaltim

Di bagian depan, LG Velvet dilengkapi dengan layar POLED dengan ukuran hingga 6,8 inci dan menggunakan water drop untuk menempatkan kamera selfie. Ini adalah minus dalam desain mesin ini, karena sebagian besar smartphone baru tahun 2020 pindah ke desain yang lebih indah.

🔥 Trending:  Kelebihan dan Kekurangan Oppo A92 - Harga 2 Jutaan Belum 5G

Layar LG Velvet mengadopsi rasio aspek 20,5: 9 dan mendukung resolusi Full HD + (2460 x 1080 piksel). Layar ini juga memiliki sensor sidik jari optik terintegrasi di dalam untuk membantu pengguna membuka lebih alami.

Salah satu yang menarik dari layar Velvet adalah kemampuan untuk mendukung stylus Wacom hingga 4.096 tingkat tekanan yang berbeda. Perusahaan Korea juga mengatakan memiliki aplikasi tulisan tangan yang disebut Nebo sehingga Anda dapat mengubah tulisan tangan menjadi karakter digital.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A31 
  • Kinerja dan Performa

Spesifikasi dan Harga POCO F2 Pro 5 www.youtube.com 1 1 - Teras Kaltim
Photo: www.techradar.com

Adapun spesifikasinya, LG Velvet tidak dilengkapi dengan chip terkuat Qualcomm seperti yang diharapkan. Sebagai gantinya, LG menggunakan chip Snapdragon 765 dengan dukungan 5G untuk memberi daya pada perangkat ini. Chip ini dipasangkan dengan 8GB RAM dan 128GB UFS 2.1 memori, yang mendukung kartu memori yang dapat diupgrade. Baterai perangkat memiliki kapasitas 4300mAh, mendukung pengisian nirkabel 10W. Velvet sudah diinstal sebelumnya dengan Android 10 dengan UI khusus.

  • Desain Bagian Belakang

Spesifikasi dan Harga POCO F2 Pro 9 www.muycomputer.com 1 1 - Teras Kaltim
Photo: www.tomsguide.com

Di bagian belakang, LG menciptakan desain baru untuk cluster kamera Velvet. Perusahaan Korea menyebut ini desain “tetesan hujan” yang terdiri dari tiga sensor yang disusun secara vertikal dan dipesan naik dan turun berdasarkan ukuran lensa, dengan flash di bagian bawah. Ini membawa perbedaan yang jelas dari tren desain kamera persegi panjang besar di bagian belakang seperti seri Galaxy S20 atau seri iPhone 11 baru.

  • Kamera

Spesifikasi dan Harga POCO F2 Pro 6 mytechbite.com 1 1 - Teras Kaltim
Photo: www.androidpolice.com

Pengaturan 3-kamera LG Velvet mencakup kamera utama 48MP dengan OIS, dukungan penandaan piksel, kamera sudut ultra lebar 8MP, dan kamera pengukur kedalaman 5MP. Selain itu, perangkat ini juga memiliki kamera selfie 16MP di bagian depan.

🔥 Trending:  Advan Nasa Harga dan Spesifikasi

Tidak seperti banyak produsen lain, LG belum dilengkapi kamera telefoto untuk Velvet. Perusahaan yang berorientasi kamera akan fokus pada perekaman video lebih dari “zooming”. Oleh karena itu, LG membawa banyak mode perekaman khusus untuk ponsel seperti perekaman video dalam format sinematik, termasuk frame rate khusus dan dilengkapi dengan filter khusus yang membantu pengguna untuk merekam video ASMR. Aplikasi kamera LG Velvet juga memiliki fitur pemisahan yang menyaring kebisingan lingkungan.

Harga LG Velvet

Spesifikasi dan Harga LG Velvet 1 1 1 - Teras Kaltim
Photo: www.upstation.asia

LG Velvet dijual dengan harga 899.800 won, setara dengan lebih dari 10 juta rupiah. Ini memiliki 4 pilihan warna: Aurora White, Aurora Grey, Aurora Green dan Illusion Sunset. Saat ini, LG hanya akan menjual ponsel di pasar Korea mulai 15 Mei. Pemesanan produk dimulai dari 8 Mei secara global.

Topik Terkait: Smartphone, HP 5G
* Ikuti Berita dan Info Menarik Lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *