Inilah Cara Main PUBG di Laptop! Temukan Setiap Keseruannya

Inilah Cara Main PUBG di Laptop! Temukan Setiap Keseruannya

Siapa yang tidak kenal dengan salah satu game populer satu ini, tak lain adalah PUBG. Bagi mereka yang memiliki hobi bermain game, sudah pasti sangat familiar dengan game ini. Tidak hanya dapat dimainkan di HP saja, melainkan juga bisa anda mainkan di laptop karena anda bisa download game PUBG untuk laptop. Keseruan yang akan anda dapatkan ketika bermain PUBG di laptop tidak kalah seperti saat bermain di HP. Bagi anda yang belum pernah dan tertarik untuk mencobanya, inilah cara main PUBG di laptop.

Cara Main PUBG di Laptop dengan Tencent Gaming Buddy

Sebagian pemain, memang lebih memilih untuk memainkan PUBG di laptop mereka. Bukan tanpa alasan, selain mudah, bermain PUBG di laptop juga terbilang lebih leluasa, seru, dan puas. Untuk dapat memainkan PUBG di laptop, terdapat beberapa langkah penting yang harus anda lakukan.

Penasaran langkah-langkah apa sajakah itu? Mari simak ulasan yang satu ini, dan pastikan anda memperhatikannya dengan baik, agar tidak melakukan kesalahan. Sehingga permainan anda akan lebih maksimal dan siap meraih kemenangan.


Langkah Pertama: Spesifikasi Laptop yang Harus Dipersiapkan

Penting untuk para pemain perhatikan, tidak semua laptop dapat anda gunakan. Mengingat spesifikasi PUBG mobile di PC atau laptop berbeda dengan di HP, maka anda harus mempersiapkan laptop yang sangat mendukung. Pasalnya, spesifikasi laptop sangat mempengaruhi kelancaran anda dalam bermain.

Minimal anda harus memiliki laptop dengan Spesifikasi Sebagai Berikut :

  • prosesor Dual Core @2GHz.
  • Selain itu juga minimal memiliki VGA Intel HD Graphics 3000 dan besaran RAM minimal 4GB.
  • Jangan lupa memori dengan kapasitas minimal 2GB Free.
  • Tak kalah penting yaitu jaringan internet yang lancar.

Langkah Kedua: Download Aplikasi Tencent Gaming Buddy

Langkah awal yang harus anda lakukan adalah dengan mengunduh sebuah aplikasi bernama Tencent Gaming Buddy. Aplikasi Tencent Gaming Buddy ini merupakan sebuah emulator PUBG khusus untuk PC atau laptop yang telah dikembangkan oleh Tencent Games. Emulator ini dikeluarkan dengan tujuan untuk mengakomodir pengguna mobile, dan anda bisa mendapatkannya secara gratis.

Download Di sini : Tacent Gaming TerasKaltim.com

Selain itu, emulator untuk PUBG ini dibuat sedemikian rupa, agar setiap pemain atau pengguna yang menggunakan tidak bingung tentang keyboard mapping. Bukan hanya itu saja, anda juga tidak perlu bersusah payah untuk men-setting keyboard mapping. Setelah anda menjalankan Tencent Gaming Buddy, emulator PUBG ini secara otomatis akan mengkonfigurasi dengan sangat baik.

Jangan khawatir, dengan mengunduh aplikasi ini tidak akan membuat laptop anda menjadi lemot, karena ukurannya yang cukup kecil. Kurang lebih hanya berkisar 8MB saja. Anda dapat mengunjungi berbagai situs resmi yang menyediakan aplikasi ini, setelah itu anda dapat mengunduhnya.

Terdapat beberapa keuntungan yang bisa anda dapatkan dengan menggunakan Tencent Gaming Buddy ini. Pertama, anda mendapatkan dukungan langsung dari developer. Kedua, grafis dan juga jaringan menjadi lebih stabil. Selain itu, pengaturan layout keyboard serta mouse otomatis.

Biasanya, untuk instalasi pertama kalinya akan muncul pop up User Account Control. Anda hanya perlu klik tombol “Yes” untuk melanjutkan ke proses berikutnya.

Langkah Ketiga: Install Aplikasi Tencent Gaming Buddy

Cara main PUBG di laptop berikutnya adalah dengan install aplikasi Tencent Gaming Buddy. Anda tak perlu bingung ketika melakukan langkah yang satu ini, karena jendela instalasi Tencent Gaming Buddy ini akan ditampilkan dengan ikon PUBG Mobile yang sama seperti dalam game. Pada tahap ini, anda hanya perlu mengklik tombol “Install” atau juga bisa memilih “Customize” guna menggantikan direktori intalasi aplikasi.

Langkah Keempat: Tunggulah Proses Instalasi

Berikutnya, aplikasi Tencent Gaming Buddy ini akan menjalankan instalasi. Anda tak perlu khawatir karena bosan menunggu, karena proses instalasinya cukup cepat yakni kurang lebih berdurasi lima menit saja. Setelah itu, anda hanya perlu mengklik tombol “Start” untuk memulai membuka dan menggunakan aplikasi tersebut.

pubg Tencent gaming buddy

Langkah Kelima: Download Resource dan Engine

Langkah selanjutnya, aplikasi Tencent Gaming Buddy akan mulai men-download resource dan engine. Baik itu resource dan engine kita gunakan untuk memainkan PUBG Mobile. Hal yang tak boleh sampai anda lupakan, pada langkah ini pastikan jaringan internet anda stabil. Pasalnya, proses download resource dan engine ini akan membutuhkan waktu yang cukup lama.

Tencent Gaming Buddy engine

Langkah Keenam: Install Game PUBG

Setelah proses download resource dan engine selesai, anda akan dibawa ke jendela game PUBG Mobile ini. Kemudian anda dapat melakukan instalasi kurang lebih selama dua menit. Cara install PUBG di PC atau laptop cukup mudah bukan?

Ini merupakan langkah terakhir bagi anda. Setelah itu, anda pun telah siap untuk memainkan game PUBG Mobile di PC. Menariknya lagi, anda dapat memilih sendiri untuk melakukan login, ingin menggunakan akun Guest ataupun Facebook.

Baca Juga : Cara Bermain PUBG Mobile di PC


Cara Main PUBG di Laptop Lainnya

Selain cara yang telah dijelaskan sebelumnya, ada cara lain yang dapat anda lakukan. Cara ini juga terbilang sangat mudah dan tak kalah seru. Mau tahu apa sajakah itu, berikut pemaparan selengkapnya untuk anda.

1. Mirroring

Tidak hanya di PC maupun konsol saja, PUBG ini juga dirilis untuk anda mainkan di HP. Dalam versi mobile-nya tersebut, game PUBG Mobile lebih sesuai karena dapat anda unduh secara gratis. Versi mobile-nya ini pun ternyata juga dapat kita mainkan menggunakan PC atau laptop.

Caranya pun sangatlah mudah, yakni dengan menggunakan mirroring. Seperti yang kita tahu, mirroring merupakan menduplikasikan layar HP ke dalam PC atau laptop. Caranya adalah dengan melalui aplikasi mirroring seperti halnya ApowerMirror.

Download Di sini : ApowerMirror Teraskaltim.com

Bukan hanya itu saja, anda juga dapat mengendalikan HP anda di PC via mouse dan juga keyboard. Hal tersebut juga berlaku saat anda main game seperti PUBG. Cara satu ini juga bisa membuat semakin mudah dengan kontrol memakai mouse serta keyboard.

2. PUBG Lite

Sesuai dengan sebutannya, PUBG Lite ini adalah varian yang ringan dari PUBG versi Steam. Anda bisa mendapatkan game PUBG Lite ini secara gratis. Bukan hanya itu saja, PUBG Lite ini juga tidak mengharuskan anda menggunakan banyak sumber daya dari PC atau laptop yang digunakan.

Hal inilah yang menjadi salah satu alasan mengapa PUBG Lite dapat dimainkan oleh semua orang. Terutama mereka yang masih mempunyai spesifikasi PC rendah. Bermain PUBG Lite ini tentunya dapat menjadi alternatif terbaik bagi anda.

Tidak hanya gratis saja, akan tetapi juga sangat sesuai dengan kondisi PC atau laptop anda yang low end. Untuk spesifikasi minimum lebih detailnya adalah sebagai berikut :

  • PUBG Lite hanya memerlukan PC atau laptop dengan Windows 7/8/10 64-bit.
  • Selain itu, Intel Core-i3 2.4GHz, GPU Intel HF Graphics 4000,
  • RAM 4GB,
  • dan juga HDD 4GB.

Itulah tadi beberapa cara main PUBG di laptop yang dapat anda lakukan. Coba sekarang dan dapatkan kesan bermain PUBG yang sesungguhnya!