Kabar Gembira, Tri Risma Maharani Umumkan Daftar Bantuan yang Diperpanjang 2021, Cek Segera

Daftar bantuan yang diperpanjang 2021 telah disampaikan oleh Kemensos melalui sejumlah kementerian. Paling tidak ada empat bantuan atau Bansos April 2021 nanti akan diperpanjang. Seperti Kartu PraKerja Gelombang 17 yang dibuka kembali pada April 2021 dan bansos tunai.


Cara Daftar nya pun terbilang sangat mudah. Cara Daftar Ketiga Bantuan Tersebut Harus dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial Kemensos.

Baca Juga : Cara Daftar Prakerja Langsung Di Terima

  • Kartu Pra Kerja

Cara Daftar : Masyarakat yang belum lolos dalam daftar program kartu prakerja tahun 2020 bisa mendaftarkan diri kembali. Sebab program ini diperpanjang sampai tahun 2021. Pendaftar yang dulu sudah memasukan data juga tinggal menunggu pembukaan gelombang berikutnya.

Sebab datanya sudah tersimpan di data base PMO. JAdi tak perlu mendaftar dari awal lagi.

  • Bantuan Sosial Tunai 3,55 Juta

Selanjutnya yang masuk ke dalam daftar bantuan yang diperpanjang 2021 adalah BST atau Bantuan Sosial Tunai. Hal ini dilakukan untuk bisa memberikan kesempatan keluarga penerima manfaat KPM yang sampai saat ini belum menerima BST.

Sehingga penerima BST akan dilakukan validasi ulang supaya penerimanya bukan orang yang itu-itu saja.

Program BST ini diperpanjang dengan tujuan untuk menjaga pemulihan ekonomi nasional yang ada di 34 provinsi dengan jumlah 10 juta KPM.

Baca Juga : Cara Daftar UMKM 2,4 Juta Langsung TUNAI

  • BLT UMKM

Ada lagi bantuan yang diperpanjang sampai dengan tahun 2021. Namanya adalah Bantuan Presiden Produktif. Atau BLT dengan besaran Rp 2,4 juta. Bantuan ini khusus ditujukan bagi pengusaha mikro atau BLT UMKM.

🔥 Trending:  Kisah Pemulung Yang Menjadi Miliarder Dari Hasil Menanam Porang! Sekali Panen Rp 800 Jt?

Bila ekonomi nasional dalam kuartal I-2021 masih saja landai. Bantuan ini kemungkinan besar juga masih akan diteruskan. Disamping itu, bantuan ini juga diberikan secara cuma-cuma atau hibah dalam rangka membantu pelaku usaha Mikro supaya mempunyai modal saat membuka usaha.

Baca Juga : Cara daftar Bantuan Subsidi Gaji

Subsidi Gaji

Salah satu daftar bantuan yang diperpanjang 2021 adalah subsidi gaji. Subsidi gaji ini untuk karyawan swasta yang memiliki gaji di bawah Rp 5 juta dan sudah terdaftar sebagai anggota BPJS ketenagakerjaan.

Airlangga Hartarto sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian. Menyatakan bahwa pemerintah hendak melanjutkan program subsidi gaji sampai kuartal I tahun depan.

Selanjutnya untuk kuartal II masih menjadi pertimbangan pemerintah. Itu artinya di tahun 2021 subsidi gaji bisa jadi akan berlanjut hingga enam bulan pada tahun 2021.

* Ikuti Berita dan Info Menarik Lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *