Cara Mengaktifkan Bluetooth di Laptop Semua Merek? Yuk Cek Disini

Bluetooth adalah salah satu sarana yang ada di laptop dan berfungsi untuk menghubungkan jaringan secara pribadi. Biasanya Bluetooth akan digunakan untuk proses pemindahan data dari satu device ke device lainnya. Bluetooth sendiri biasanya sudah ada di smartphone atau juga di laptop. Namun masih banyak orang yang awam bagaimana cara mengaktifkan Bluetooth di laptop acer.


Padahal memindahkan file menggunakan bantuan Bluetooth akan jauh lebih efektif dibandingkan menggunakan kabel data. Ada banyak sekali cara yang cukup mudah untuk bisa mengaktifkan Bluetooth di laptop anda. Caranya bisa melalui tombol keyboard atau melalui beberapa cara lain yang kiranya lebih efektif. Oleh karenanya yuk simak ulasan selengkapnya berikut.

Beberapa Cara Mengaktifkan Bluetooth di Laptop Di Semua Merek


[01 / 03] Cara Mudah Untuk Aktivasi Bluetooth Bagian Setting

Anda bisa mengaktifkan Bluetooth melalui bagian setting pada laptop anda. Cara ini bisa dibilang cukup umum untuk dilakukan, dan hampir semua orang akan melakukannya. Hal ini karena caranya sangat mudah dan simpel untuk mengaktifkan Bluetooth anda. Anda hanya harus mengikuti beberapa langkah berikut.

Baca Juga:  Cara Melihat RAM Laptop

Tutorial

    1. Memilih menu Windows dan menuju ke bagian Setting. Agar lebih cepat anda juga bisa menuliskan pencarian setting langsung atau menulis Bluetooth.
    2. Kemudian akan muncul bagian menu Bluetooth & Other devices yang berfungsi untuk menyalakan Bluetooth dari off ke on. Geser tombol tersebut untuk menyalakan Bluetooth di laptop anda
    3. Setelah dinyalakan, maka anda bisa menghubungkan perangkat Bluetooth dengan laptop atau komputer desktop anda. Lakukan paired terlebih dahulu sehingga bisa langsung mengubungkan kedua perangkat tersebut.
🔥 Trending:  3 Cara Scan di Printer Epson, Mudah dan Sederhana

Cara mengaktifkan Bluetooth di laptop acer satu ini terbilang cukup mudah untuk dilakukan. Yang harus anda perhatikan adalah mengecek apakah laptop anda memiliki Bluetooth device untuk bisa menyambungkan satu perangkat ke perangkat lainnya.


[02 / 03] Mengaktifkan Bluetooth Menggunakan Tombol

Jika anda ingin lebih cepat untuk bisa mengaktifkan Bluetooth di laptop acer anda, maka anda bisa menggunakan keyboard. Mungkin banyak dari anda yang belum mengetahui trik rahasia ini. Perlu diketahui juga jika pada umumnya laptop yang sudah memiliki Bluetooth akan langsung di built-in di dalam laptop. Yuk simak caranya agar lebih mudah memahaminya.

Tutorial

    1. Perhatikan tombol keyboard ada. Biasanya pada tombol F1 dan F12 terdapat gambar Bluetooh. Keberadaan gambar ini berbeda tergantung dari laptop masing masing.
    2. Jika sudah ketemu maka tekan tombol tersebut bersamaan dengan Fn. Misalnya ikon Bluetooth tersebut berada di F1 maka anda harus menekan tombol Fn + F1 secara bersamaan.
    3. Jika anda sudah melakukan langkah tersebut, maka akan muncul ikon Bluetooth yang ada di system tray yaitu pada bagian task bar paling kanan. Munculnya ikon Bluetooth ini menunjukkan jika device sudah siap untuk digunakan.

Mengaktifkan Bluetooth menggunakan tombol keyboard memang bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan. Anda harus lebih jeli untuk melihat gambar Bluetooth di keyboard anda karena keberadaannya berbeda.


[03 /03] Mengaktifkan Bluetooth Melalui Device Manager

Cara mengaktifkan Bluetooth di laptop Acer yang jauh lebih mudah adalah dengan menggunakan device manager. Mungkin banyak orang yang belum bisa melakukan aktivasi Bluetooth dengan cara ini. Berikut cara untuk aktivasi Bluetooth di laptop anda.

Tutorial

    1. Buka device manager yanga da di dalam laptop anda. Lihatlah dengan seksama pada bagian device menager tersebut.
    2. Anda akan menemukan tombol Bluetooth yang belum aktif. Untuk mengaktifkannya anda hanya harus klik kanan dan memiliki enable untuk mengaktifkannya. Sementara pilihan disable adalah cara untuk menonaktifkannya.
🔥 Trending:  Yuk Simak 3 Cara Menyambungkan Laptop Ke TV Dengan Mudah

Baca juga : Cara Menghubungkan Hp Ke Tv Dengan Kabel Data

Kesimpulan

Mengaktifkan Bluetooth melalui cara ini dirasa sangat ribet bagi sebagian orang. Pasalnya anda harus mencari bagian device manager terlebih dahulu untuk bisa mengaktifkannya. Cara ini juga dirasa masih awam bagi pemilik laptop. Kebanyakan dari pengguna Acer akan memilih untuk menggunakan tombol setting dibandingkan cara satu ini.

Ada banyak sekali cara mengaktifkan Bluetooth di laptop acer anda. Anda bisa memilih satu dari sekian banyak cara untuk bisa mengaktifkan Bluetooth di dalam laptop anda. Namun sebelum mengaktifkannya, anda harus memastikan terlebih dahulu jika laptop acer anda memiliki perangkat Bluetooth. Pasalnya beberapa laptop acer versi lawas tidak dilengkapi Bluetooth.

Topik Terkait:   Computers
* Ikuti Berita dan Info Menarik Lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *