3 Cara Hapus Akun Michat Praktis dan Mudah

Panduan & Cara Hapus Akun Michat – Menambah teman dengan menggunakan aplikasi chatting memang lebih seru. Salah satu aplikasi chatting yang cukup digemari oleh kalangan anak muda yaitu Michat.


Aplikasi ini menawarkan berbagai fitur menarik, seperti menemukan teman chatting yang lokasinya dekat dengan pengguna. Hal ini tentu dapat memudahkan pengguna satu dengan yang lain untuk saling bertemu.

Sedangkan fitur Michat lainnya tidak jauh berbeda dengan aplikasi chat yang lain seperti mengirim pesan, foto, berkas, teks, emoji hingga chat grup.

Namun, ada kalanya pengguna ingin mengetahui bagaimana cara hapus akun Michat, karena sudah bosan atau tidak mendapatkan teman yang cocok. Jika berniat menghapusnya, berikut cara yang bisa kamu terapkan.

3 Cara Hapus Akun Michat Dengan Mudah


[01 / 03] Menonaktifkan Akun Lama

Jika kesulitan mencoba menghapus akun, kamu bisa mencoba mengganti profil terlebih dahulu. Dengan begitu, pengguna lain tidak akan mengenalimu sehingga menganggap jika akumu telah dihapus.

Kamu juga bisa mengubah dengan data baru yang palsu. Untuk menerapkan cara hapus akun wechat ini, kamu perlu menghapus semua riwayat chat yang ada di aplikasi chatting ini. Setelah menghapus semua jejak digital, kamu bisa kembali ke halaman utama dan masuk ke tab me. Kemudian, ganti profil dan nama dengan yang baru sesuai keinginan.

Selain itu, kamu juga harus mengubah semua keterangan akun agar orang lain tidak mengetahuinya. Setelah itu, nonaktifkan semua konfirmasi pertemanan dan hapus aplikasi michat.

Tutorial:

    1. Buka aplikasi Michat
    2. Hapus semua chat dan moment
    3. Ganti nama dan profil
    4. Menonaktifkan konfirmasi teman
    5. Uninstall aplikasi Michat
🔥 Trending:  Cara Mendapatkan Pulsa Gratis Indosat Tanpa Ribet dan Tanpa Syarat
Baca Juga:   Cara Download File di Google Drive

[02 / 03] Menghapus Akun Permanen

Jika memang benar benar memutuskan untuk tidak membukanya lagi, kamu bisa melakukan cara hapus akun michat satu ini. Hal ini juga bertujuan untuk mengantisipasi jika akun tersebut digunakan orang lain.

Cara melakukannya sebenarnya tidak sulit, yaitu dengan login ke akun michat kemudian cari menu me dan pilih about, lalu pilih feedback. Setelah itu, tulis “deactivate” diikuti dengan nomor HP yang kamu gunakan untuk mendaftar akun Michat.

Langkah selanjutnya yaitu memilih tombol submit kemudian tunggu pesan “ Feedback Submitted”. Dan tunggu hingga lima hari, maka akun Michat tersebut akan dinonaktifkan. Dengan melakukan cara ini, maka akun michatmu sudah tidak bisa ditemukan lagi oleh pengguna lain sehingga tidak akan dihack oleh orang lain.

Tutorial:

    1. Masuk ke akun Michat
    2. Pilih menu Me, lalu pilih “About” dan dilanjutkan dengan “Feedback”
    3. Tulis “Deactive diikuti nomor HP
    4. Pilih submit
    5. Tunggu pesan dari tim support

[03 / 03 ] Menghubungi Tim Support Michat

Jika kesulitan melakukan kedua cara hapus akun Michat di atas, maka kamu bisa mencoba cara satu ini. Kamu bisa memakai Gmail ataupun Yahoo untuk menghubungi pusat bantuan MiChat.

Jika menggunakan gmail, kamu perlu mengirim pesan ke officialmichat@gmial.com. Sedangkan jika memakai yahoo kamu bisa mengirimnya ke support@michat.sg. Selanjutnya tulis subjek email mengenai penghapusan akun.

Tulis argumen dan alasan mengapa kamu ingin menghapus akun tersebut. Uraikan dengan jelas, agar tim support bisa memahaminya. Selain itu, tulis alasan tersebut dengan menggunakan bahasa inggris. Namun, sebelumnya jangan lupa untuk mencantumkan nomor HP yang ingin didelete dari akun Michat.

🔥 Trending:  Cara Membuat Podcast Di Spotify Dengan Mudah 2021

Setelah terkirim, kamu tinggal menunggu balasan dari tim support Michat. Selanjutnya, ikuti petunjuk sesuai dengan perintah yang telah tertulis di dalam email. Namun, perlu diketahui jika cara yang ketiga ini membutuhkan waktu yang lebih lama sehingga kamu harus lebih bersabar.

Tutorial:

    1. Masuk ke akun email
    2. Tulis alamat email Tim Support Michat
    3. Berikan Subjek Email
    4. Tulis permintaan untuk menghapus akun disertai alasan yang jelas
    5. Ikuti petunjuk yang diberikan melalui email balasan

KESIMPULAN

Terdapat beberapa cara yang bisa dilakukan untuk delete akun michat yang tidak digunakan. Kamu bisa memilih cara hapus akun Michat yang paling mudah dan aman.

Adapun tujuan dihapuskan akun tersebut untuk mencegah agar tidak disalahgunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Tentu jika sudah memutuskan untuk menghapusnya, kamu sudah tidak bisa memakainya lagi di kemudian hari. Oleh sebab itu, pertimbangkan dengan baik sebelum menghapusnya secara permanen.

Topik Terkait:   Internet
* Ikuti Berita dan Info Menarik Lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *