6 Aplikasi Pengubah Teks Menjadi Suara (Text To Speech) untuk Android

Kumpulan aplikasi pengubah teks menjadi suara terbaik yang bisa Anda coba manfaatkan. Beragam manfaat aplikasi text to speech yang membuat aktifitas lebih praktis.


Di zaman yang serba canggih, manusia tidak bisa lepas dari smartphone karena aneka kegiatan. Aplikasi text to speech menjadi solusi yang tepat agar mata tidak selalu memandang ke layar ponsel, sehingga kesehatan mata lebih terjaga.

Fungsi dari aplikasi ini adalah mengubah pesan teks menjadi pesan suara. Dengan begitu, anda hanya perlu mendengarkan pesan yang masuk tanpa membuat mata lelah karena terus menatap layar.

Selain itu, text to speech bahasa indonesia juga bisa dimanfaatkan untuk mengubah text menjadi suara dalam format mp3. Suara ini nantinya bisa gunakan sebagai pengisi suara atau narator dalam sebuah video.

Tidak hanya pesan yang masuk, anda juga dapat memanfaatkan aplikasi dari play store ini untuk mengubah tulisan menjadi suara. Cara yang sangat mudah dan menguntungkan untuk para pengguna. Yuk intip ulasan rekomendasi aplikasi terbaik di bawah ini!

Rekomendasi Aplikasi Pengubah Teks Menjadi Suara


[01 / 06] Aural Digital

aplikasi teks jadi suara - Aplikasi Pengubah Teks Menjadi Suara

Aplikasi pengubah teks menjadi suara yang satu ini berupa web base, jadi bisa dijalankan melalui laptop, PC maupun Andorid maupun iOS.

Kami menempatkan di urutan pertama aplikasi pengubah kata menjadi suara karena aplikasi ini benar-benar berbeda dengan yang lainnya.

Aural digital ini sangat cocok dijadikan konten youtube. Bisa digabungkan dengan video editor apapun termasuk power point.

🔥 Trending:  5 Aplikasi Mewarnai di Android Untuk Anak

Untuk pemakaiannya pun cukup mudah:

  1. Masukkan Text
  2. Pilih pengisi suara (tersedia bahasa Indonesia, Inggis, Arap dan China)
  3. Translate text ke suara, kemudia tunggu.
  4. Hasilnya bisa download dalam bentuk MP3 yang bisa dijadikan pengisi suara video yang keren.

Untuk menggunakan Aural Digital, silakan DOWNLOAD disini.

[02 / 06] Text to Speech

aplikasi text to speech

Silakan Download Di Sini

Pengguna ponsel android memang cukup banyak, sehingga pilihan aplikasi untuk mengubah teks menjadi suara sangat banyak. Aplikasi text to speech pertama ini adalah pilihan terbaik.

Keunggulan dari aplikasi satu ini tidak terlalu besar, sehingga mudah diunduh dan tidak perlu ruangan penyimpanan yang besar. Pastinya tidak membuat ponsel lemot atau lag.

Sistem kerjanya sangat mudah, yaitu masukkan teks yang ingin anda ubah. Lalu aplikasi ini akan mengkonversi teks tersebut menjadi pesan suara yang dapat anda dengarkan.

Fitur pada Text to Speech:

    1. Mengubah teks jadi suara
    2. File dalam format wav
Spesifikasi
Developer TK Solution
Download 1.000.000
Ukuran Storage (Harddisk) 3,2 MB
Rating 3,6 /5
Ulasan 11.000
Harga Berbayar

[03 / 06] Voice Aloud Reader

aplikasi text to speech

Silakan Download Di Sini

Teks yang ada di dalam ponsel terdiri atas beberapa macam, sehingga perlu dibaca dengan cara yang berbeda. oleh karena itu, play store menyediakan satu aplikasi dengan fitur yang banyak.

Sistem kerja dari aplikasi pengubah teks menjadi suara ini sangat sederhana. Cukup membagikan teks ke dalam aplikasi, lalu akan dikonversi menjadi suara yang dapat anda dengarkan.

Cara yang sangat sederhana membuat banyak orang lebih menyukai aplikasi satu ini. dengan begitu, anda dapat mengoperasikan dengan mudah tanpa harus copy dan paste.

Fitur pada Voice Aloud Reader:

    1. Membaca teks dengan cara yang berbeda
    2. Fitur share mempermudah sistem kerja aplikasi
🔥 Trending:  4 Aplikasi Penghasil Uang - Cukup Tap Tap Tap
Spesifikasi
Developer Hyperionics Technology
Download 5.000.000
Ukuran Storage (Harddisk) 16 MB
Rating 4,4 /5
Ulasan 94.000
Harga Gratis

[04 / 06] Narrator’s Voice

aplikasi text to speech

Silakan Download Di Sini

Aplikasi pilihan terbaik ini mampu mengubah teks menjadi suara yang mudah didengarkan oleh pengguna ponsel. Tidak hanya itu, suara yang dihasilkan oleh aplikasi text to speech ini cukup jernih.

File yang dihasilkan dalam format mp3, sehingga mudah untuk diputar di berbagai media. Anda dapat memanfaatkan Aplikasi pengubah teks menjadi suara ini untuk berbagai kebutuhan seperti suara pengisi video maupun podcast.

Kualitas suara yang dihasilkan aplikasi teks jadi suara sangat jernih, sehingga anda dapat memanfaatkan aplikasi ini untuk pekerjaan. Tidak hanya itu, situasi formal pun sangat cocok karena interfacenya pun bersih.

Fitur pada Narrator’s Voice:

    1. Interface yang bersih dan menakjubkan
    2. Terdapat efek suara dan dapat menulis teks yang ingin dikonversi
Spesifikasi
Developer Eschola Tecnologia
Download 10.000.000
Ukuran Storage (Harddisk) 10 MB
Rating 4,4 /5
Ulasan 750.000
Harga Berbayar

[05 / 06] Talk Free

Talk Free 4 - Teras Kaltim

Silakan Download Di Sini

Sesuai dengan namanya, aplikasi pengubah teks menjadi suara ini dapat anda peroleh secara gratis melalui google play store. Aplikasi gratis satu ini sangat direkomendasikan karena tetap memberikan fitur terbaik untuk pengguna.

Keunggulan dari talk free ini dapat mengkonversi teks menjadi suara dari berbagai bentuk. Dengan begitu, para pengguna hanya perlu satu aplikasi untuk berbagai aktivitas.

Yang sangat menarik, anda dapat mengubah teks dari browser menjadi suara agar surfing di web menjadi lebih menyenangkan. Hal ini juga membuat mata anda dapat beristirahat.

Fitur pada Talk Free:

    1. Mengkonversi teks menjadi suara
    2. Mengimpor dari web atau aplikasi lain dengan mudah
🔥 Trending:  Link Download Aplikasi Edit Foto Jadi kartun - ToonMe Apk
Spesifikasi
Developer Abast Multimedia
Download 5.000.000
Ukuran Storage (Harddisk) 1,6 MB
Rating 4,3 /5
Ulasan 35.000
Harga Gratis

[06 / 06] My Voice

My Voice 5 - Teras Kaltim

Silakan Download Di Sini

Telah disebutkan lima aplikasi untuk mengubah teks menjadi suara. Baru baru ini hadir pula aplikasi serupa dengan fitur yang paling mutakhir dan dicari banyak orang.

Melalui aplikasi text to speech satu ini, anda cukup menyalin teks yang diinginkan. Setelah itu, aplikasi akan membacakan pesan tersebut dengan suara yang keras dan jelas.

Suara yang keras dari Aplikasi pengubah teks menjadi suara ini memudahkan para pengguna untuk mendengarnya. Tidak hanya itu, anda juga dapat memilih berbagai bahasa karena telah tersedia lebih dari 30 pilihan.

Fitur pada My Voice:

    1. Suara yang dihasilkan keras dan jelas
    2. Terdapat lebih dari 30 bahasa suara yang dapat anda pilih
Spesifikasi
Developer My Voice App
Download 100.000
Ukuran Storage (Harddisk) 6,3 MB
Rating 4,2 /5
Ulasan 2035
Harga Gratis, Berisi Iklan

Kesimpulan

Keunggulan dari Aplikasi pengubah teks menjadi suara tersebut adalah pengguna ponsel tidak perlu memandang layar dalam jangka yang lama. Hal ini dapat membuat indra penglihatan bisa beristirahat, tetapi informasi tetap tersampaikan.

Anda dapat mengubah teks menjadi suara dari berbagai platform atau aplikasi. Memilih salah satu pilihan dari beberapa rekomendasi aplikasi text to speech ini untuk mempermudah pekerjaan anda.

Topik Terkait:    Apps, Aplikasi Android
Pencarian Berdasarkan Kata Kunci: https://teraskaltim com/2762/aplikasi-pengubah-teks-menjadi-suara html, aplikasi teks jadi suara, Aplikasi dari text jadi suara, teks menjadi suara offline mod, download tex to speech suara jernih Indonesia gratis, aplikasi yang mengubah hurup jadi suara, aplikasi untuk merubah teks ke audio, aplikasi text to speech terbaik, aplikasi text menjadi suara pro di android, Aplikasi merubah t, Aplikasi dari text jadi suara donwload, text jadi suara
* Ikuti Berita dan Info Menarik Lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *