5 Manfaatkan Aplikasi SMS Gratis Terbaik Berikut

Manfaat Aplikasi SMS Gratis – Pemakaian HP zaman dulu memang terbatas untuk mengirim pesan melalui SMS atau melakukan panggilan dengan telepon. Untuk melakukan kedua komunikasi tersebut, HP harus diisi pulsa terlebih dulu.


Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih, fitur mengirim SMS dan panggilan telepon tergantikan oleh kehadiran aplikasi chatting yang lebih praktis dn mudah.

Sayangnya, untuk kondisi tertentu seseorang diharuskan untuk mengirim SMS misalnya ketika kehabisan kuota. Tak perlu membeli pulsa untuk mengirim pesan, kamu bisa memanfaatkan aplikasi SMS gratis berikut ini.

Deretan Aplikasi Android Terbaik untuk Kirim SMS


[01 / 05] Messenger

aplikasi facebook messeger

Silakan Download Di Sini

Aplikasi mengirim pesan ini awalnya bernama Facebook Messenger, namun  saat ini berubah menjadi Messenger dan melakukan pembaharuan pada beberapa fitur yang ada di dalamnya.

Ada banyak kemudahan yang bisa didapatkan oleh pengguna seperti mengirim pesan kepada nomor yang ada di daftar kontak. Selain itu, aplikasi ini juga dpat digunakan untuk mengirim pesan kepada akun yang menjadi teman di facebook.

Dan hebatnya lagi, aplikasi SMS gratis ini menyediakan berbagai pilihan fitur yang menarik. Pengguna bisa berbagi foto, video, lokasi , stiker GIF ke nomor kontak yang ingin dituju.

Fitur dari Messenger :

    1. Mengirim pesan ke nomor di kontak atau teman facebook
    2. Berbagi foto, video, GIF
Spesifikasi :
Developer Facebook
OS Android Minimal Android 5.0 ke atas
Download 1.000.000.000 Keatas
Ukuran Storage (Harddisk) 37MB
Rating 4.3/5
Harga Gratis
🔥 Trending:  7 Aplikasi Perekam Suara Terbaik di Android

[02 / 05] Messages

manfaat aplikasi sms gratis

Silakan Download Di Sini

Rekomendasi aplikasi mengirim SMS selanjutnya yaitu Messages. Aplikasi yang dikembangkan oleh Google  ini ternyata telah melakukan perubahan desain hingga beberapa kali.

Mungkin awalnya fitur yang disediakan memang cukup terbatas. Namun, belakangan aplikasi ini menambahkan fitur yang lebih beragam sebagaimana aplikasi chatting umumnya, seperti pesan suara atau emoji.

Tak hanya menarik dari segi pilihan jenis pesan yang dikirim, aplikasi ini juga menyediakan fitur mode gelap. Tentu adanya fitur ini bisa membuat baterai smartphone bertahan lebih lama.

Fitur dari Messages :

    1. Mengirim SMS, pesan suara, emoji
    2. Fitur dark mode
Spesifikasi :
Developer Google LLC
OS Android Minimal Android 5.0 ke atas
Download 100.000.000 Ke atas
Ukuran Storage (Harddisk) 23MB
Rating 4.2/5
Harga Gratis

[03 / 05] Go SMS Pro

manfaat aplikasi sms gratis

Silakan Download Di Sini

Go SMS Pro merupakan aplikasi SMS gratis yang cukup populer dan banyak dipakai oleh pengguna android. Hal ini bisa dilihat dari jumlah pengunduh yang lebih dari seratus juta kali.

Selain itu, fitur yang disediakan juga tak kalah menarik jika dibandingkan dengan aplikasi chat saat ini. Pengguna bisa menarik pesan, jika sekiranya pesan yang telah dikirim ternyata kurang tepat.

Kehadiran aplikasi ini tentu sangat membantu ketika pengguna dalam kondisi darurat. Sayangnya, kamu harus bersabar dengan iklan yang sering muncul ketika aplikasi ini digunakan.

Fitur dari Go SMS Pro :

    1. Mengirim SMS secara gratis
    2. Menarik pesan yang telah dikirim
Spesifikasi :
Developer GOMO Apps
OS Android Minimal Android 4.0 ke atas
Download 100.000.000 Keatas
Ukuran Storage (Harddisk) 22MB
Rating 4.4/5
Harga Gratis

[04 / 05] Textra SMS

Textra SMS 4 - Teras Kaltim

Silakan Download Di Sini

🔥 Trending:  3 Cara Mengirim Aplikasi Dari Hp Ke Laptop Anti Ribet

Jika sedang mencari aplikasi dengan ukuran yang ringan agar tidak membebani kinerja android, kamu bisa menjajal aplikasi Textra SMS untuk mengirim SMS secara gratis dengan mudah.

Fitur yang unik dari aplikasi ini, dimana pengguna bisa memilih tema yang sesuai dengan selera.  Setidaknya aplikasi yang lebih mengunggulkan keindahan tampilan ini menawarkan lebih dari seratus tema yang menarik untuk dicoba.

Tak hanya tema indah yang memanjakan mata, kamu juga bis menggunakan fitur menarik lainnya. Tersedia fitur dark mode, menjadwalkan SMS dan MMS hingga mengecilkan ukuran file foto maupun video.

Fitur dari Textra SMS:

    1. Pilihan 100 tema yang menarik
    2. Dark mode dan menjadwalkan SMS
Spesifikasi :
Developer Delicious
OS Android Minimal Android 4.1 ke atas
Download 10.000.000 Keatas
Ukuran Storage (Harddisk) 8.5MB
Rating 4.5/5
Harga Gratis

[05 / 05] Mood Messenger –SMS & MMS

Mood Messenger –SMS MMS 5 - Teras Kaltim

Silakan Download Di Sini

Seperti namanya, aplikasi Mood Messenger berguna untuk mengirim pesan yang bisa disesuaikan dengan suasana hati si pengirim. Aplikasi SMS gratis yang cukup unik bukan?

Pengguna tidak perlu bingung mencari aplikasi emoji yang tepat untuk menggambarkan moodnya. Tinggal mengetik marah, sedih atau senang maka secara otomatis emoji akan muncul dengan sendirinya.

Selain menawarkan kemudahan dalam menggunakan emoji, aplikasi satu ini juga menawarkan fitur fitur yang tak kalah keren lainnya. Kamu bisa mengganti tema, wallpaper, hingga berbagi lokasi dengan aplikasi satu ini.

Fitur Mood Messenger:

    1. Emoji yang disesuaikan dengan pesan yang diketik
    2. Mengganti wallpaper atau tema
Spesifikasi :
Developer Mad Sevn
OS Android Minimal Android 4.1
Download 5.000.000 Keatas
Ukuran Storage (Harddisk) 28MB
Rating 4.6/5
Harga Gratis

Kehadiran aplikasi kirim SMS memang sangat membantu pengguna ketika kondisi darurat. Tak hanya mengirim pesan, banyak fitur fitur menarik lainnya yang disediakan oleh pengembang.

🔥 Trending:  Inilah 12 Aplikasi Arisan yang Cocok untuk Ibu-Ibu Muda

Kesimpulan

Setiap aplikasi menawarkan fitur yang berbeda beda, sehingga kamu bisa memilih aplikasi SMS gratis yang sesuai dengan kebutuhan. Selain itu, kamu juga bisa memilih aplikasi sesuai dengan spesifikasi perangkat.

Topik Terkait:     Apps, Aplikasi Android
* Ikuti Berita dan Info Menarik Lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *