Yuk Intip Cara Hutang Pulsa Axis yang Mudah Dilakukan

Cara Hutang Pulsa Axis

Meminjam pulsa adalah salah satu fitur favorit bagi para pelanggan Axis. Adanya fitur ini akan memudahkan para penggunanya jika membutuhkan pulsa dalam waktu mendesak untuk mengabari orang terdekat. Kondisi darurat saat pulsa anda sudah habis atau letak konter yang jauh bisa diatasi dengan meminjam pulsa.

Sayangnya tidak banyak orang yang paham bagaimana untuk melakukan hutang pulsa pada operator Axis. Cara hutang pulsa Axis ini bisa dilakukan dengan beberapa cara seperti melalui SMS atau meminjam pulsa dengan menggunakan USSD. Keduanya merupakan cara yang mudah untuk dilakukan, sehingga anda tidak perlu khawatir kesulitan. Yuk simak ulasan selengkapnya.

2 Cara Cara Hutang Pulsa Axis, Syarat dan Ketentuan


[01 / 03] Berhutang dengan Menggunakan SMS

Cara untuk meminjam pulsa melalui SMS sangatlah mudah untuk dilakukan. Anda hanaya harus mengikuti beberapa langkah berikut untuk bisa meminjam pulsa ke operator.

Tutorial

    1. Pilihlah menu SMS pada smartphone anda masing masing
    2. Kemudian ketikkan format seperti kata ISTIMEWA atau DARURAT pada kotak pesan yang tersedia.
    3. Jika sudah maka kirimkan SMS tersebut ke 911.
    4. Langkah yang terakhir adalah mengikuti arahan dari operator Axis

Jika anda sudah mengikuti langkah langkah tersebut maka anda akan mendapatkan SMS balasan yang menyatakan bahwa registrasi anda sudah berhasil. Yang perlu anda ketahui jika pinjaman pulsa ini hanya menyediakan pulsa sekitar Rp. 5.000.- saja. Sehingga anda tidak bisa meminjam pulsa lebih dari nominal yang sudah ditentukan oleh pihak operator Axis.

Cara hutang pulsa Axis ini terbilang mudah karena anda tidak akan membutuhkan pulsa untuk bisa mengirimkan sms tersebut. Sehingga anda bisa langsung melakukan format sesuai dengan petunjuk yang telah dijelaskan dan meminta bantuan untuk meminjam pulsa.

Baca Juga:   Cara Beli Masa Aktif Axis

[02 / 03] Meminjam Pulsa Melalui USSD

Selain menggunakan SMS, anda juga bisa berhutang pulsa Axis melalui USSD. Cara ini juga tak kalah lebih mudah dibandingkan dengan cara mengirimkan SMS. Anda bisa langsung saja minta pulsa darurat Axis. Berikut cara untuk berhutang pulsa melalui USSD.

Tutorial

  1. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah masuk ke dalam meni dial up
  2. Kemudian ketikkan kode *123*9110# pada layar smartphone anda
  3. Tunggu selama beberapa menit dan akan muncul informasi mengenaoi nominal pulsa yang bisa anda pilih. Anda bisa memilih nominal biaya yang dikenakan untuk bisa berhutang pulsa dari operator Axis.
  4. Tekan menu yang anda pilih dan tunggulah selama beberapa menit, karena permintaan anda sedang diproses

Jika permintaan anda sudah selesai diproses oleh pihak operator, maka anda secara otomatis anda akan mendapatkan pemberitahuan mengenai pulsa masuk.

Yang harus anda ketahui adalah nominal pulsa yang akan anda dapatkan biasanya tergantung dari operator axis itu sendiri. Sehingga anda tidak bisa memilih nominal sesuai dengan kebutuhan.


[03 / 03] Syarat Syarat Untuk Mengajukan Hutang ke Operator

Untuk bisa memenuhi kebutuhan anda akan berhutang pulsa, maka anda harus mengetahui syarat untuk meminjamnya. Syarat untuk cara hutang pulsa Axis ini terbilang mudah dan tidak ribet. Yuk cek apa saja syaratnya berikut.

Tutorial

    1. Nomor Axis anda harus dalam keadaan aktif minimal satu bulan atau 30 hari. Sehingga jika anda baru saja membeli kartu perdana dan baru saja aktif sekitar seminggu maka tidak bisa menggunakan fitur satu ini.
    2. Nomor Axis para pengguna harus sudah diisi pulsa mnimal 3 kali dengan jumlah minimal 5 ribu rupiah dalam 1 bulan terakhir.
    3. Nomor Axis yang anda gunakan adalah nomor prabayar
    4. Jika nomor Axis pengguna sebelumnya pernah melakukan hutang, maka anda wajib untuk melunasinya terlebih dahulu.
    5. Nomor Axis pengguna telah dinyatakan memenuhi syarat oleh system Axis
    6. Fitur hutang pulsa Axis tidak bisa menambah masa aktif kartu penerima, karena layanan ini hanya bisa menambah pulsa saja.

Kesimpulan

Dengan melakukan pinjam pulsa ke operator Axis, maka anda urusan anda akan segera terselesaikan. Apalagi cara hutang pulsa Axis terbilang cukup mudah dan tidak ribet.

Anda bisa memilih untuk menggunakan SMS atau menggunakan USSD sehingga bisa meminjam pulsa ke operator. Yang paling penting selalu pastikan jika masa aktif kartu anda harus aktif dan memenuhi syarat untuk bisa meminjam pulsa ke operator.

Topik Terkait:   Internet

You May Also Like

Teras.Monuri

About the Author: Teras.Monuri

Bekerja di bidang IT , yang berhubungan dengan Hardware mapun Software dan Memiliki Talenta sebagai Penulis. Yuk Kita saling berbagai ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *