Sudah Tahu Cara Mengaktifkan Kartu XL yang Sudah Mati? Yuk Cek Disini

Cara Mengaktifkan Kartu XL yang Sudah Mati

Pada ulasan kali ini akan dibahas mengenai cara mengaktifkan kartu XL yang sudah mati. Kendala berupa kartu yang mati atau tidak aktif merupakan salah satu hal yang seringkali dijumpai saat ini.

Terdapat beragam alasan mengapa kartu dari provider XL tersebut dapat mati. Salah satunya adalah telah habis masa tenggang maupun telah melewati kurun waktu tertentu yang telah ditentukan oleh pihak XL.

Di dalam kasus ini, terdapat dua hal yang dapat terjadi. Pada nomor mati yang masih dapat diaktifkan karena belum melewati batas waktu yang ditentukan oleh XL.

Akan tetapi juga terdapat jenis nomor yang tidak dapat diaktifkan kembali karena alasan tertentu. Misalnya ialah telah melebihi kurun waktu yang disediakan oleh pihak provider tersebut.

Cara untuk Mengaktifkan Kembali Kartu SIM XL


[01 / 02] Menghubungi Call Center XL

Terdapat beberapa cara mengaktifkan kartu XL yang sudah mati yang bisa kamu pilih. Cara yang pertama adalah dengan menghubungi Call Center dari provoder resmi XL.

Tentu diperlukan beberapa hal yang dapat kamu persiapkan sebelumnya. Yakni kamu harus memiliki nomor dengan SIM jenis XL untuk menghubungi Call Center resmi tersebut. Cara ini terbilang mudah dan praktis untuk dilakukan. Karena kamu bisa menghubungi Call Center yang ada dari mana saja dan dimanapun berada.

Dapat pula diketahui, bahwa terdapat beberapa hal yang layak untuk kamu perhatikan sebelumnya. Hal ini berkaitan dengan jangka waktu yang diberikan oleh pihak provider XL ini. Pastikan terlebih dahulu bahwa kartu SIM yang kamu miliki tidak melebihi waktu 60 hari terhitung sejak berakhirnya masa tenggang.

Kembali lagi ke solusi, yakni dengan cara menghubungi Call Center XL sesuai nomnor yang tertera di bawah ini. Pastikan untuk menjelaskan keluhan apa yang kamu miliki pada saat menelepon petugas di Call Center XL tersebut.

Untuk keamanan data, sebaiknya juga persiapkan 19 digit nomor yang ada di belakang kartu. Untuk tutorial atau langkah langkah selengkapnya, dapat dilihat pada daftar berikut ini.

Baca Juga:   Cara Beli Masa Aktif XL

Tutorial

    1. Hubungi Call Center XL di nomor 817
    2. Sebutkan permasalahan yang dihadapi pada operator yang bertugas
    3. Sebutkan 19 digit nomor yang ada di bagian belakang kartu
    4. Permintaan akan diproses sesuai dengan ketentuan yang ada

[02 / 02] Mengunjungi Gerai Resmi XL

Pada cara yang sebelumnya dapat digunakan bagi kamu yang memiliki nomor kartu dengan provider serupa berupa XL. Sebagai opsi yang lainnya, kamu bisa datang langsung ke gerai resmi dari XL tersebut. Namun sebelum datang kesana, terdapat beberapa hal yang harus kamu persiapkan.

Barang yang dipersiapkan pun terbilang mudah. Karena hanya berupa kartu SIM XL dan juga kartu identitas diri yang dimiliki. Tidak hanya itu, biaya yang harius kamu keluarkan pun terbilang murah. Dengan nominal yang ada, kamu telah dapat menggunakan kembali kartu tersebut untuk beragam kepentingan yang dimiliki.

Petugas yang ada di gerai tersebut akan dengan senang hati membantu mengatasi masalah yang kamu miliki. Kartu pun dapat dipakai kembali dengan catatan masih belum melebihi batas waktu yang ditentukan oleh XL.

Lalu bagaimana dengan orang orang yang tidak dapat datang langsung ke gerai yang ada. Sebagia gantinya, kamu dapat menggunakan perwakilan diri untuk kepentingan tersebut. Untuk mengetahui ulasan mengenai cara mengaktifkan kartu XL yang sudah mati di gerai resmi ini, mari simak tutorial yang akan dijelasnkan disini.

Tutorial

    1. Persiapkan kartu SIM XL dan kartu identitas diri
    2. Persiapkan uang sebesar Rp. 10.000 untuk melakukan pembayaran
    3. Datang ke XL Center terdekat untuk mengaktifkan kembali kartu yang ada
    4. Jika tidak bisa datang, dapat dilakukan dengan perwakilan
    5. Persiapkan surat kuasa bermaterai 6.000 dengan KTP kamu dan pihak yang mewakilkan

Kesimpulan

Terdapat tips tersendiri agar kartu tidak hangus. Salah satunya adalah dengan melakukan pengecekapan pulsa secara rutin.

Dengan cara tersebut diharapkan akan membuat kartu tetap hidup dan dapat digunakan untuk beragam kepentingan sehari hari.

Cara mengaktifkan kartu XL yang sudah mati ini sendiri dapat dibedakan menjadi dua macam. Baik dengan melalui Call Center maupun datang langsung ke gerai resmi yang dimiliki oleh XL.

Topik Terkait:   Internet

You May Also Like

Teras.Monuri

About the Author: Teras.Monuri

Bekerja di bidang IT , yang berhubungan dengan Hardware mapun Software dan Memiliki Talenta sebagai Penulis. Yuk Kita saling berbagai ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *