Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus Di IG, Mudah dan Terbukti!

Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus Di IG

Apakah terdapat cara mengembalikan foto yang terhapus di IG ? Ya mungkin terdapat beberapa orang yang akan melontarkan pertanyaan ini. Misalnya bagi mereka yang secara tidak sengaja menghapus foto di media sosial berusaha untuk mengembalikannya.

Hal lain juga seringkali terjadi terkait masalah foto atau gambar yang telah terhapus ini. Misalnya adalah saat kamu menghapus foto karena ingin tampilan IG menjadi lebih menarik. Namun setelah foto terhapus, justru timbul rasa penyesalan dan berharap foto tersebut dapat kembali lagi.

Untuk mengembalikannya, terdapat beberapa cara yang dapat kamu gunakan. Baik melalui Instagram secara langsung, maupun menggunakan beberapa jenis aplikasi tambahan lainnya.

Rekomendasi 3 Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus Di IG


[01 / 03] Menggunakan Aplikasi Instagram

Silakan Download Di Sini

Seperti telah disebutkan bahwa terdapat banyak cara untuk mengembalikan gambar yang telah terhapus dari Instagram. Baik untuk foto atau gambar yang telah terhapus secara sengaja maupun tanpa sengaja.

Cara untuk mengembalikan gambar atau foto tersebut ialah cukup menggunakan akun Instagram yang kamu miliki. Tentu banyak yang bertanya tanya mengenai bagaimana cara mengembalikan foto yang terhapus di IG dengan cara ini. Cara yang akan dibahas disini terbilang mudah dan praktis untuk dilakukan.

Berikut ini masi simak tutorial meneanai cara untuk mengembalikan gambar dengan menggunakan aplikasi Instagram itu sendiri.

Tutorial

    1. Log in ke akun Instagram yang kamu miliki
    2. Klik icon garis tiga di pojok kanan atas dan pilih menu bagian Setting
    3. Klik bagian Keamanan dan pilih bagian Unduh Data
    4. Masukkan email dan password
    5. Cek semua email masuk pada bagian Inbox, Spam, Updates, Social
    6. Download file yang tersedia dan selesai

[02 / 03] Memakai Software Recovery

Jika cara pertama tidak memerlukan aplikasi tambahan, maka di cara yang berikutnya ini kamu akan membutuhkan software tambahan.

Software yang dimaksud memiliki nama berupa Recovery. Tentu juga diperlukan perangkat lain jika menggunakan cara ini untuk mengambalikan gambar yang telah terhapus dari Instagram.

Sebut saja laptop atau komputer, kabel data, dan tentu saja smartphone jenis Android. Software ini dapat kamu download terlebih dahulu sebagai langkah awal. Untuk langkah langkah berikutnya, mari simak ulasannya secara lebih lengkap pada tutorial berikut ini

Tutorial

    1. Download dan buka software Recovery pada komputer
    2. Hubungkan smartphone dengan komputer via kabel data
    3. Biarkan proses pemindaian data hingga selesai
    4. Pilih file foto atau yang telah terhapus dari IG di dalamnya dan selesai

[03 / 03] Menggunakan Situs Instaport.me

instaport

Setiap aplikasii tentu memiliki kelebihan tersendiri di dalamnya. Seperti misalnya untuk mengambalikan gambar yang telah terhapus dari sosial media populer tersebut.

Tidak hanya menggunakan aplikasi saja, kamu juga bisa melakukan hal ini dengan emnggunakan situs yang akan dibahas disini.

Memang di era modern saat ini, telah muncul beragam jenis situs yang dapat ditemui di internet. Salah satunya adalah jenis situs yang akan sangat berguna bagi kamu yang secara tidak sengaja menghapus foto di Instagram.

Situs yang dimaksud ialah Instaport.me. Tentu saja diperlukan untuk log in ke dalam akun Instagram terlebih dahulu pada situs tersebut.

Agar lebih puas, kamu bisa mengunjungi situs tersebut dengan menggunakan laptop atau perangkat komputer. Biasanya file foto atau gambar yang didapat dari situs ini akan berbentuk ZIP ataupun RAR.

Dengan langkah awal itulah yang merupakan cara mengembalikan foto yang terhapus di IG berikutnya. Untuk mengetahui langkah selanjutnya, dapat disimak pada tutorial berikut ini.

Tutorial

    1. Kunjungi situs Instaport.me
    2. Log ini dengan akun Instagram yang hilang fotonya
    3. Tekan Authorize untuk dapat melanjutkan
    4. Pilih rentang waktu dari foto atau gambar yang telah terhapus
    5. Tekan tombol Start Export untuk memulihkan file
    6. Biarkan proses backup file selesai sampai tuntas
    7. Klik tombol Download pada file foto dan selesai

Kesimpulan 

Menyimpan banyak cerita, sebuah foto di Instagram akan teramat sayang jika hilang dan terhapus begitu saja. Namun di era modern saat ini, kamu dapat menyelamatkan foto tersebut dengan berbagai cara.

Seperti telah dibahas disini, yaitu dengan menggunakan aplikasi, software, maupun memanfaatkan situs jenis tertentu.

Diharapkan dengan beragam cara mengembalikan foto yang terhapus di IG ini akan membantu permasalahan yang ada. Foto lama yang tidak sengaja terhapus pun dapat kembali lagi dengan mudah.

Topik Terkait:   Internet

You May Also Like

Teras.Monuri

About the Author: Teras.Monuri

Bekerja di bidang IT , yang berhubungan dengan Hardware mapun Software dan Memiliki Talenta sebagai Penulis. Yuk Kita saling berbagai ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *