7 Aplikasi Slow Motion – APK Slowmo Smooth Android Terbaik

Review kumpulan aplikasi Slow Motion Android Terbaik APK Slowmo no Patah Patah – Kemajuan teknologi membuat perangkat seluler atau smartphone menjadi lebih pintar.


Di era modern ini, banyak sekali smartphone flagship dari banyak perusahaan yang bahkan menyaingi kamera DSLR. Salah satu fitur paling menawan dari DSLR yang kini tersedia di kamera smartphone terkemuka adalah kemampuannya untuk merekam video slow motion.

Video slow motion tidak hanya terlihat luar biasa, tetapi juga membuat peningkatan kreativitas penggunanya. Efek slowmo dapat membuat pengalaman menonton video biasa menjadi menarik dan juga memberikan pengalaman menonton yang benar-benar unik. Namun tidak semua orang mampu membeli smartphone flagship.

Tetapi jika Anda masih ingin membuat video slowmo, Android memiliki solusi yang tepat untuk Anda. Ada aplikasi slowmo – slow motion atau biasa di sebut APK slowmo untuk Android yang dapat memberi Anda pengalaman yang sama.

Sejarah Awal Mula Video Slow Motion

Pada awalnya, pemutaran video lambat dimulai dengan perekaman kecepatan tinggi. Di awal film, ini disebut “over-spin”, karena operator kamera benar-benar menggerakkan rol film melalui kamera lebih cepat. Video ini kemudian akan diputar pada kecepatan bingkai standar, yang memperpanjang waktu dan membuat gerakan tampak lebih lambat.

Gerakan lambat atau slow motion bekerja dengan cara yang sama dengan digital, bahkan ketika kecepatan bingkai perekaman lebih tinggi dari kecepatan bingkai pemutaran (atau “basis waktu”). Dengan pengaturan ini, mode keserbagunaan kamera dikatakan sebagai kecepatan variabel, dan rasio antara rata-rata ini menunjukkan jumlah perlambatan.

Cara Kerja Video Slow Motion:

Mari kita lihat dasar-dasar video gerakan lambat, dan cara kerjanya. Video hanyalah serangkaian gambar diam (masing-masing adalah “frame“), yang diatur untuk menciptakan efek gerakan. Sebagian besar video diputar pada 30 frame per detik pada platform digital. Pada akhirnya, Anda ingin memutar 30 fps untuk klip gerakan lambat, karena kecepatan bingkainya sama dengan video non-slo-mo biasa. Video slow motion lebih mudah dipahami jika kita kaitkan dengan frame rate (fps). Atau jumlah gambar diam yang dapat membuat video dalam satu detik.

Kamera menggabungkan 24 frame untuk menciptakan ilusi gerakan dalam video biasa. Kita melihat 24 frame pada waktu tertentu dalam pemutaran video. Ini disebut waktu nyata. Ini akan merekam video 60fps jika pengaturan kamera diubah menjadi 60fps.

Video 1 detik sekarang membutuhkan waktu 2,4 detik, lalu tambahkan video 60fps ke jadwal yang disetel untuk diputar pada 24fps.

Mengonversi 60 fps ke 24 fps akan memperlambat seseorang yang bergerak melintasi bingkai, tetapi itu tidak akan cukup untuk menampilkan sesuatu dengan sangat cepat.

🔥 Trending:  Aplikasi Penghasil Uang Tanpa Paypal, Dijamin 100% Terbukti yang Jarang Diketahui!

Untuk memperlambat klip Anda, misalnya, Anda memerlukan kecepatan bingkai yang jauh lebih tinggi untuk menghancurkan kamera dengan palu jejak. Pergerakan akan menjadi kabur jika data di antara dua gambar tidak cocok untuk mengisi celah di antara keduanya.

Namun, Anda harus memotret pada kecepatan frame yang lebih tinggi dan kemudian menjalankannya pada 30 fps biasa, untuk memperlambat hasil videonya, dan tetap terlihat mulus tanpa kehilangan kualitas. Misalnya, Anda dapat merekam 60 frame per detik atau lebih untuk memutar video dengan kecepatan setengahnya.

Video slow motion memberikan pengalaman yang menarik dan mendalam untuk mengabadikan momen. Ini tidak hanya meningkatkan dampak emosional tetapi juga meningkatkan kemampuan teknis sistem kamera. Jadi, di bawah ini kami telah membuat daftar aplikasi slow motion terbaik untuk Android pada tahun 2022.

Rekomendasi Aplikasi Slow Motion Terbaik APK Slowmo No Patah Patah


[01 / 07] Slow Motion Video FX

Slow Motion Video FX 1 - Teras Kaltim

Silakan Download di Sini

Rekomendasi apk slowmo yang pertama adalah Video FX Slow motion. Video yang telah direkam di aplikasi lain dapat kamu edit menggunakan aplikasi slowmo yang satu ini. akan tetapi, kamu juga dapat menggunakannya untuk merekam dan mengedit secara langsung.

Hadir dalam paket yang lengkap, aplikasi slow motion tiktok satu ini dapat merekam video secara praktis. Fitur yang disediakan sangat mendukung kamu untuk eksis di dunia maya.

Cara mengoperasikannya juga sangat mudah, kamu dapat mengedit gerak lambat video. Cukup tentukan titik awal dan titik akhir video yang ingin kamu ubah menjadi lebih lambat.

Fitur Aplikasi Slow Motion Video FX:

  1. Mengedit video dari aplikasi lain
  2. Merekam video secara langsung dari aplikasi ini
Spesifikasi
DeveloperBizo Mobile
Download10.000.000
Ukuran Storage (Harddisk)37 MB
Rating4,2 /5
Ulasan302.000
HargaGRATIS (Ada Iklan)
Baca Juga:    Aplikasi Cari Jodoh Indonesia

[02 / 07] APK Slowmo – Coach’s Eye

Coachs Eye 2 - Teras Kaltim

Silakan Download Di Sini

Salah satu apk slowmo terbaik untuk menciptakan efek slowmo di android ini cocok untuk kamu yang aktif berkarya. Mengedit video tidaklah mudah karena butuh ide yang liar.

Untuk pengguna yang tertarik dengan bidang olahraga, Coach’s eye cocok untuk kamu. Bagi yang ingin mendapatkan gratis layanan cloud, kamu dapat registrasi dengan akun media sosial lain.

Cara kerja dari aplikasi edit gerak lambat ini cukup mudah, yaitu cukup pilih video dari galeri. Lalu terapkan efek yang diinginkan, lalu edit sesuai dengan keinginan dan videomu jadi.

Fitur pada Coach’s Eye:

  1. Memberikan efek slow motion pada video
  2. Dapat dipakai oleh seluruh pengguna smartphone
Spesifikasi
DeveloperTechSmith Corporation
Download1.000.000
Ukuran Storage (Harddisk)18 MB
Rating4,3 /5
Ulasan15.000
HargaGRATIS (Ada Iklan)

[03 / 07] Videoshop – Video Editor

Videoshop – Video Editor 3 - Teras Kaltim

Download APK Slowmo Videoshop di Sini

Jika kamu telah terbiasa mengedit video, aplikasi ini sangat cocok. Dengan begitu, kamu dapat membuat video yang menarik dan mampu membuat orang lain memutarnya berulang kali.

🔥 Trending:  Spyic FB Hacker Download - Apk Sadap WA Efektif dan Mudah Digunakan 2022

Aplikasi slow motion tiktok satu ini menawarkan efek gerak lambat untuk menciptakan efek yang dramatis. Hal ini sangat cocok untuk beberapa adegan dan dapat diatur dengan mudah.

Selain fitur slow motion, aplikasi ini juga menawarkan penambahan teks dengan mudah. Jika kamu vlogger, tentu fitur ini sangat dibutuhkan untuk hasilkan video yang lebih menarik

Fitur APK Slowmo Videoshop:

  1. Menambahkan efek gerak lambat dan cepat
  2. Menambahkan teks untuk kebutuhan vlogger
Spesifikasi
DeveloperJajijujejo Inc.
Download10.000.000
Ukuran Storage (Harddisk)40 MB
Rating4,7 /5
Ulasan786.000
HargaBerbayar

[04 / 07] Androvid – Video Editor

Androvid – Video Editor 4 - Teras Kaltim

Silakan Download Di Sini

Mampu diklaim sebagai aplikasi edit video terbaik di android karena berbagai kemudahan ada di aplikasi ini. Satu aplikasi untuk berbagai aktivitas, sehingga banyak yang menyukainya.

Tersedia sangat banyak efek dan filter yang dapat kamu pakai untuk hasilkan video yang sangat menarik. Tidak hanya itu, kamu juga dapat menambahkan efek gerak lambat di dalamnya.

Yang paling menarik, tampilan antarmuka sangat sederhana sehingga cocok untuk pengguna pemula. Selain itu, hasil video dapat diubah dengan berbagai format, yaitu mp4 ataupun gif.

Fitur pada Androvid:

  1. Mengedit efek gerak lambat dalam video
  2. Mengkonversi video sangat mudah, seperti ke mp4 atau gif
Spesifikasi
DeveloperVisover Ltd
Download10.000.000
Ukuran Storage (Harddisk)30 MB
Rating4,4 /5
Ulasan306.000
HargaBerbayar

[05 / 07] FilmoraGo – Free Video Editor

FilmoraGo – Free Video Editor - Teras Kaltim

Silakan Download Di Sini

Aplikasi satu ini dapat mengedit video dengan berbagai efek yang telah tersedia dari aplikasi bawaan. Hasil video dapat kamu unggah ke berbagai platform media sosial dengan ukuran yang sesuai.

Sebagai salah satu aplikasi slow motion tiktok terbaik, filmoraGo ini memberikan keleluasaan untuk mengedit video. Tersedia berbagai pilihan kecepatan video, sehingga lebih memuaskan.

Tidak hanya efek gerak lambat, kamu juga dapat memanfaatkan berbagai efek lainnya. Video yang kamu hasilkan tentu akan lebih menarik karena proses editing yang sempurna.

Fitur pada FilmoraGo:

  1. Mengedit efek gerak lambat
  2. Dapat mengatur rasio video dengan mudah
Spesifikasi
DeveloperWondershare Technology Co.
Download10.000.000
Ukuran Storage (Harddisk)35 MB
Rating4,0 /5
Ulasan406.000
HargaGratis (Berisi Iklan)

[06 / 07] Video Speed – Apk Slowmo

Screen Shot 2022 04 22 at 00.25.11 - Teras Kaltim
Video Speed – Apk Slow motion (Foto: tangkapan layar Google Play)

Pasang Aplikasi Video Speed

APK Slowmo Video Speed adalah yang berikutnya dalam daftar aplikasi slow motion smooth terbaik hanya karena kesederhanaannya. Anda akan mendapatkan antarmuka pengguna yang sederhana dan intuitif di mana Anda dapat merekam video gerakan lambat atau Anda dapat mengonversi video yang ada menjadi video slowmo.

Semuanya berfungsi hanya dengan satu ketukan di layar beranda. Ini dapat mengurangi pemutaran video hingga 0,25x yang mengesankan dan juga dapat meningkatkan pemutaran video sebanyak 4 kali.

Selain itu, fitur terbaik dari aplikasi Video Speed ​​​​adalah sudah terhubung dengan aplikasi media sosial. Jadi Anda dapat membuat video gerakan lambat dan mempostingnya langsung ke TikTok, Instagram, Snapchat, Facebook, dll.

🔥 Trending:  Aplikasi Edit Video iPhone Terbaik 2023

Aplikasi ini mendukung setiap format media seperti MP4, AVI, MKV, MOV, WEBM dan banyak lagi.

Spesifikasi
DeveloperAndroTechMania
Download5.000.000
Ukuran Storage (Harddisk)13 MB
Rating4,3 /5
Ulasan40.000
HargaGRATIS (berisi iklan)

[07 / 07] VLC – Aplikasi Slowmo Terbaik

Screen Shot 2022 04 22 at 00.38.25 - Teras Kaltim

Download VLC Android Apk

Jika Anda mencari pemutar video slow motion, maka Teraskaltim merekomendasikan pemutar media populer, VLC. Di antara banyak hal lain yang dilakukan VLC, pemutaran slowmo adalah salah satu fitur yang paling menonjol dan fitur ini telah menjadi bagian dari VLC sejak lama. Aplikasi ini adalah video gerak lambat terbaik di Android.

Anda dapat memutar semua jenis format media dan memperlambat video dengan penggeser yang nyaman di layar Anda sendiri. Ini dapat mendukung pemutaran gerakan lambat hingga 0,25x. Dan tidak sampai disini saja, jika ingin memutar video dengan fast motion juga bisa dan memiliki limit 4x.

Opsi gerakan lambat terletak di bawah menu 3 titik yang disebut “Kecepatan Putar”. Oleh karena itu saya akan merekomendasikan, daripada menggunakan aplikasi gerak lambat khusus, untuk mencoba VLC Player karena ini sepenuhnya gratis dan tidak membawa iklan yang mengganggu.


Dos and Don’ts dalam Slow Motion:

Anda dapat mempelajari apa yang harus dan tidak boleh dilakukan dalam membuat video slow motion yang akan membantu Anda menghindari beberapa kesalahan paling umum. Masalah-masalah ini sangat umum dan dapat dihindari jika Anda mengetahui beberapa hal tentang efek slowmo. Berikut adalah panduan untuk membuat video slow motion yang bagus.

  • Sesuaikan shutter speed: Ingin menghindari objek aneh dan efek hantu aneh saat memotret dalam gerakan lambat? Anda kemudian harus memastikan bahwa shutter speed Anda adalah dua kali kecepatan frame Anda. Jika Anda memotret pada 60 fps, atur shutter speed ke 1/120 atau lebih dekat dan atur shutter speed ke 1/140 jika Anda memotret pada 120 fps (atau mana yang lebih dekat). Oke!
  • Gunakan cahaya yang cukup: Anda memiliki beberapa lampu untuk muncul dengan benar, tapi… jenis lampu apa yang Anda miliki? Saat membuat video gerakan lambat memancarkan cahaya yang tepat, lebih sedikit cahaya yang akan mengenai sensor kamera. Artinya, hasilnya akan berupa gambar yang lebih gelap. Pastikan Anda memiliki pencahayaan yang cukup untuk adegan Anda untuk memastikan Anda mendapatkan hasil yang tepat.
  • Waspadalah terhadap palpitasi: Anda harus berhati-hati dengan palpitasi. Kedipan latar belakang paling sering muncul, yang disebut fenomena pita, sehingga Anda dapat menggunakan banyak sumber cahaya bebas kedip di sana atau mengukur frekuensi dan konfigurasi kamera dari sumber cahaya untuk memastikannya tidak menghasilkan efek yang sangat kuat.
  • Menggunakan Stabilizer: Gerakan lambat adalah cara terbaik untuk menyembunyikan foto yang tidak stabil, tetapi jika Anda berhati-hati dan menggunakan stabilizer, foto akan terlihat halus dan mengesankan.
  • Musik yang akan digunakan: Rekaman gerakan lambat tidak merekam suara yang terdistorsi dan tidak dapat digunakan. Jadi, mainkan musik yang bagus di dek untuk menutupi latar belakang.
  • Kecepatan Ramping: Untuk membuat pengeditan sedikit menyenangkan, Anda dapat mencoba *batuk biasa *batuk yang sangat berlebihan* menggunakan metode pengeditan yang disebut “peningkatan kecepatan”, di mana kecepatan gambar bervariasi di antara kecepatan bingkai yang berbeda. Editor biasanya mendapatkan bidikan 24fps, lalu memperlambatnya menjadi 120 atau 240fps.
  • Testing: Anda mungkin ingin melakukan beberapa eksperimen terlebih dahulu sebelum memulai dan kemudian Anda akan menangkap bidikan gerakan lambat. Pastikan lampu Anda sempurna dan perhatian Anda jelas. Jika Anda melakukan hal baru dan ingin menjadi bintang rock sendiri, buat eksperimen Anda sendiri! Silakan coba gerakan lambat dan temukan hal-hal baru dengan efek baru yang keren.

Kesimpulan

Bagi para pengguna aplikasi tiktok, tentu ingin hasilkan video yang menarik. Oleh karena itu, membutuhkan aplikasi slow motion untuk menambahkan efek gerak lambat agar video menjadi lebih dramatis.

Dari rekomendasi yang telah disebutkan, aplikasi slow motion di atas menawarkan berbagai keunggulan. Kamu dapat mengedit efek, filter, teks, mengatur rasio video, dan mengkonversi video dalam berbagai format. Kamu lebih suka aplikasi slowmo yang mana?

Topik Terkait:   Apps, Aplikasi Android
Pencarian Berdasarkan Kata Kunci: apk slomotion, APK Slowmo terbaik No Patah Patah, aplikasi slowmo tidak patah patah, https://teraskaltim com/2859/aplikasi-slow-motion-terbaik html, aplikasi pemutar video slow motion, aplikasi slow mo terbaik, coach eye приложение, slow motion apk, slowmo apk
* Ikuti Berita dan Info Menarik Lainnya di Google News