Rekomendasi 5 Gaming Mouse Terbaik yang Tidak Membuat Tangan Cepat Lelah

Gaming Mouse Terbaik

Seorang pro gamer pasti memerlukan perangkat game yang lengkap, agar dapat bermain tanpa adanya gangguan. Salah satunya membutuhkan mouse yang memiliki ruang gerak leluasa. Supaya pro gamer bisa bebas bermain dan memenangkan banyak turnamen.

Mouse khusus game memang didesain berbeda dengan mousa biasa. Ia memiliki tombol makro, bobot, serta sensitivitas tinggi. Tujuannya agar para gamer lebih optimal saat menjalankan sebuah permainan.

Penting bagi gamer untuk memilih gaming mouse terbaik, supaya mudah mengendalikan beberapa action kill. Ada banyak rekomendasi mouse untuk gamer namun anda tetap harus teliti dalam memilihnya, simak ulasannya berikut.

Pilih Sesuai Kenyamanan dan Kecepatannya


[01/05] Logitech G Pro Wireless Mouse

Logitech G Pro Wireless Mouse -1

source: ign.com

Logitech bekerja sama dengan 50 profesional di bidang e-sport, dan menciptakan sensor HERO 16K. Rumornya sensor tersebut merupakan sesor gaming paling akurat, yang membuat sensasi bermain lebih profesional.

Bobot mouse sangat ringan sehingga mudah diarahkan kesana-kemari. Dengan mouse ini kecepatan tangan menjadi lebih tangkas. Sehingga mudah bagi anda untuk memenangkan suatu turnamen.

Karena tipe gaming mouse terbaik ini adalah wireless jadi anda tidak membutuhkan USB untuk manyalurkan listrik. Setidaknya bisa menghemat pengeluaran listrik, apalagi sudah terbebani dengan komputer yang selalu nyala.

Fitur pada Logitech G Pro Wireless Mouse:  

    1. Jumlah tombola da 4-8
    2. DPI mencapai 100-16.000 (disesuaikan)

[02/05] Razer Naga Epic Chroma

Razer Naga Epic Chroma -2

source: youtube.com

Seorang gamer jenis game RPG membutuhkan moouse yang memiliki fungsi shortcut. Maksudnya berupa tombol yang terdapat pada sisi kiri mouse, dengan tombol angka 1 hingga 0 plus.

Sengaja di desain dengan tanpa kabel alias wireless, sehingga dapat bermain dengan leluasa. Rasanya lebih mudah untuk melakukan action skill di pertandingan tertentu.

Asyiknya lagi anda bisa membunuh musuh dengan kecepatan tinggi. Tanpa perlu khawatir mouse akan macet di tengah permainan. Karena spesifikasinya lengkap sudah pasti harganya ikut eksklusif.

Baca Juga:   Laptop Gaming 10 Jutaan

Fitur pada Razer Naga Epic Chroma :

    1. DPI mencapai 100-8.200 (disesuaikan)
    2. Lebih hemat listrik

[03/05] Cougar Minos X3

Cougar Minos X3 -3

source: overclock.net

Jika anda sedang mencari gaming mouse terbaik dengan harga terjangkau, maka disarankan memilih ini. Mouse berkualitas ini cocok untuk anda yang jam terbang bermainnya tinggi, agar tangan tidak mudah lelah.

Beberapa fitur yang dimiliki dapat memuaskan semua kebutuhan gamer. Tidak heran bila menjadi favorit banyak orang, karena bisa lebih tangkas dalam bermain. Dengan mudahnya anda dapat memenangkan sebuah turnamen.

Bobot mouse hanya sekitar 94 gram sehingga memudahkan anda untuk bergerak kesana-kemari, dengan mengandalkan metode fingertip grip dan claw grip.

Fitur pada Cougar Minos X3 :

    1. DPI mencapai 400-3.200 (disesuaikan)
    2. Jumlah tombol ada 6

[04/05] Steel Series Rival 650 Wireless

Steel Series Rival 650 Wireless -4

source: steelseries.com

Keunggulan mouse ini ialah pengguna bisa mengkustom sendiri sesuai dengan keinginan. Dengan sensor True Move 3+ Dua Sensor System membuatnya menjadi jajaran mouse eksklusif.

Anda bisa menggunakan mouse meskipun dalam keadaan yang diluar kendali sekalipun. Hebatnya lagi mouse bisa digunakan selama 10 jam, dan menjalankan permainan dengan tangkas.

Meskipun bisa diubah sesuai keinginan, ternyata berat mouse hanya sekitar 121 gram. Sehingga dapat bergerak dengan lincah dalam memutar balikkan turnamen, dan memenangkannya dengan mudah.

Baca Juga:   Laptop Gaming 5 Jutaan

Fitur pada Steel Series Rival 650 Wireless:    

    • Fitur fast charging jadi bisa isi daya hanya 15 menit
    • DPI 100-12.000 (disesuaikan)

[05/05] Zowie BenQ Medium E-Sports Mouse Gaming EC2-B

source: prosettings.net

Sebagai gaming mouse terbaik tentu saja Zowie menyematkan berbagai fitur unggulan. Salah satunya tingkat kepekaan tinggi, sehingga para gamer mudah mengendalikan permainan. Pengaturannya juga cukup praktis jadi bisa menyesuaikan dengan kenyamanan si pemain.

Mouse ini sudah terkenal di kalangan gamer profesional, dan kerap dibawa ketika mengikuti turnamen di luar kota. Hal ini karena bodinya sangat mungil dengan bobot 90 gram, jadi mudah dibawa kemanapun.

Untuk urusan harga sepertinya cukup menguras kantong, mengingat spesifikasi yang disematkan cukup premium.

Fitur pada Zowie BenQ Medium E-Sports:    

    1. Fitur Claw Grip dan Palm Grip
    2. DPI 400-3.200 (disesuaikan)

Kesimpulan

Bagi seorang gamer keberadaan gaming mouse terbaik sangat diperlukan. Bukan sekedar aksesoris belaka, tapi sebagai penunjang untuk ketangkasan saat bermain. Oleh sebab itu perlu dipikirkan kembali untuk membeli mouse jenis apa.

Disarankan untuk memilih mouse yang memiliki spesifikasi tinggi, tidak masalah harga mahal yang penting game berjalan lancar. Dalam artian tidak ada gangguan dalam menggerakkan tombol-tombol tertentu.

Topik Terkait:  Computers

You May Also Like

Teras.Monuri

About the Author: Teras.Monuri

Bekerja di bidang IT , yang berhubungan dengan Hardware mapun Software dan Memiliki Talenta sebagai Penulis. Yuk Kita saling berbagai ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *