Simak 3 Cara Pinjam Pulsa Indosat yang Jarang Diketahui Orang

Cara Pinjam Pulsa Indosat -1

Apakah Anda pernah mengetahui cara pinjam pulsa Indosat? Jika Anda adalah salah satu pelanggan provider Indosat, maka Anda bisa memakai cara pinjam pulsa ini lho jika Anda kepepet tidak memiliki pulsa.

Istilah meminjam pulsa ini sebenarnya dikenal dengan nama pulsa darurat. Bagi Anda yang tiba-tiba tidak menyadari jika ternyata pulsa Anda telah habis padahal Anda sangat butuh pulsa tersebut untuk keperluan Anda, Anda bisa menggunakan pulsa darurat dari Indosat ini.

Namun untuk menggunakan pulsa darurat ini, tentunya ada beberapa syarat dan ketentuan yang berlaku. Oleh karena itu, tidak semua kasus bisa berlaku pulsa darurat ini ya.

Simak 3 Cara Pinjam Pulsa Indosat

Tetapi Anda tidak perlu khawatir, artikel ini akan memberikan pembahasan kepada Anda mengenai cara yang bisa Anda tempuh untuk melakukan pinjaman pulsa Indosat yang jarang orang ketahui. Simak langkah-langkahnya ya!


1. Cara pinjam lewat SMS

Cara pinjam pulsa Indosat pertama yang bisa Anda gunakan adalah dengan melalui SMS. Cara ini sangatlah mudah untuk dilakukan. Sama seperti melakukan SMS biasa, Anda cukup mengirimkan SMS kepada Indosat agar Anda diberikan pulsa darurat dari Indosat. Namun, ada hal yang perlu diperhatikan jika Anda tertarik untuk menggunakan cara ini. Adapun hal tersebut adalah Anda harus mendapatkan tawaran pulsa darurat terlebih dahulu dari Indosat.

Jika Anda tidak mendapatkan tawaran ini dari Indosat, maka bisa dipastikan Anda tidak bisa menggunakan layanan pulsa darurat melalui cara ini. Meskipun Anda tidak mendapatkan tawaran dari Indosat, Anda tidak perlu khawatir dan bingung, karena ada banyak jalan menuju Roma. Ada cara lain juga yang bisa Anda gunakan selain cara SMS ini untuk mendapatkan pulsa darurat Indosat.

Oke, sekarang jika Anda telah mendapatkan tawaran pulsa SOS atau darurat dari Indosat, langkah apalagi yang perlu Anda lakukan? Simak penjelasan berikut untuk mengetahuinya!

  1. Pertama, Indosat pasti akan mengirimkan Anda layanan mengenai pulsa SOS sejumlah dua ribu rupiah, biasanya Indosat juga akan memberikan instruksi yang perlu Anda lakukan jika Anda tertarik untuk menerima penawaran tersebut
  2. Kedua, di layanan yang diberikan, Indosat akan meminta Anda untuk membalas pesan layanan yang dikirimkan dengan mengetik Ya jika Anda tertarik. Setelah mengetik Ya, Anda bisa mengirimkan balasan pesan tersebut ke nomor pengirimnya, yaitu 505.
  3. Ketiga, Anda tinggal menunggu pulsa darurat Anda dikirimkan oleh Indosat. Cukup mudah bukan?

2. Cara pinjam lewat Kode Dial atau UMB

Nah, seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, jika ternyata Anda tidak mendapatkan SMS tawaran dari Indosat mengenai pulsa darurat atau SOS ini, Anda bisa menggunakan cara kedua ini. Cara kedua ini juga sangat mudah untuk diaplikasikan oleh Anda, karena Anda hanya perlu mengetikkan kode dial tertentu di smartphone Anda untuk mendapatkan informasi mengenai pulsa darurat. Tenang saja, meskipun Anda tidak memiliki pulsa, Anda tetap akan bisa menggunakan cara ini untuk mendapatkan pulsa darurat dari Indosat.

Hal ini dikarenakan ketika Anda mengetikkan kode dial atau UMB di ponsel Anda, biaya yang dibebankan kepada Anda adalah gratis atau bebas biaya. Maka dari itu, Anda tidak perlu khawatir jika Anda akan gagal menggunakan cara ini, karena cara ini akan selalu berhasil digunakan oleh orang-orang yang sangat membutuhkan pulsa darurat dari Indosat. Lalu, kode apa yang harus diketikkan di layar ponsel Anda? Bagaimana langkah-langkahnya?

Pembahasan detail di bawah ini akan membantu Anda untuk mengaplikasikan cara ini.

  1. Pertama, ketikkan kode *505# pada layar ponsel Anda di menu panggilan
  2. Kedua, klik menu Call atau Panggil yang muncul secara otomatis di layar smartphone Anda
  3. Ketiga, layanan Indosat akan memberikan informasi pelayanannya kepada Anda. Anda bisa membaca dengan seksama informasi tersebut yang isinya berupa nominal pulsa darurat yang Anda inginkan
  4. Keempat, jika Anda telah memilih nominal yang Anda inginkan, Anda bisa mengetikkan angka 1 pada balasan menu yang muncul tersebut. Angka 1 merujuk kepada OK atau maksudnya bahwa Anda setuju dengan penawaran beserta nominal yang diberikan oleh Indosat
  5. Selesai! Anda akan segera mendapatkan nominal pulsa darurat yang sebelumnya Anda pilih

3. Cara pinjam lewat teman

Selain kedua cara di atas yang bisa Anda dapatkan melalui Indosat secara langsung, sebenarnya ada cara pinjam pulsa Indosat lain yang sama mudahnya untuk mendapatkan pulsa darurat. Cara tersebut adalah meminjam pulsa dari teman Anda!

Jika Anda memiliki teman yang juga merupakan sesama pengguna Indosat, Anda bisa menggunakan cara ini. Adapun layanan dimaksud adalah layanan Transfer Pulsa Indosat. Anda bisa menghubungi teman Anda untuk melakukan transfer pulsa ke nomor Indosat Anda.

Nah, teman Anda lah yang akan melakukan pengiriman nominal pulsa kepada Anda. Jadi, berbeda dengan dua cara lainnya dimana Anda sendiri yang bekerja untuk meminta pulsa darurat.


KESIMPULAN

Dari ketiga cara yang telah disebutkan di atas, pada dua cara pertama, Anda akan dibebankan bea jasa untuk setiap nominal pulsa darurat yang dikirimkan oleh Indosat kepada Anda.

Besarnya biaya jasa tersebut tergantung kepada jumlah nominal pulsa darurat yang Anda minta ke Indosat. Semakin besar nominal pulsa daruratnya, maka semakin besar juga bea jasa yang dibebankan kepada Anda.

Sedangkan untuk cara pinjam pulsa Indosat yang terakhir, yaitu melalui teman, Anda tidak dibebankan biaya tertentu selain biaya untuk membayar pulsa teman Anda yang telah berbaik hati mengirimkan pulsa untuk Anda!

You May Also Like

Teras.Monuri

About the Author: Teras.Monuri

Bekerja di bidang IT , yang berhubungan dengan Hardware mapun Software dan Memiliki Talenta sebagai Penulis. Yuk Kita saling berbagai ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *