Cara Cek Kuota Smartfren Unlimited 4G, Cepat dan Mudah!

Cek Kuota Smartfren Unlimited 4G

Smartfren menyediakan paket internet unlimited. Namun meski namanya unlimited tapi tetap saja ada batasannya yakni dibatasi oleh tingkat kecepatan aksesnya yakni dengan batasan FUP, sehingga jika telah digunakan kuotanya hingga mencapai batas maksimalnya, sekitar sekian MB atau sekian GB baik dalam periode per hari atau dalam periode kumulatif selama sekian hari per bulan maka tingkat kecepatan akses internetnya akan menjadi melambat.

FUP atau Fair Usage Policy adalah batas pemakaian wajar yang ditetapkan oleh provider. Berikut ini adalah cara untuk cek kuota Smartfren Unlimited 4 G.

Rekomendasi 4 Cara Cek Kuota Smartfren:


1. Cara Cek Kuota Smartfren Unlimited Lewat Kode Dial

Guna melakukan pengecekan sisa kuota Smartfren Unlimited bisa dengan empat cara, yaitu bisa lewat kode Dial khusus tertentu atau lewat SMS atau lewat Aplikasi MySmartfren ataupun lewat websitenya dengan secara Online. Cara pengecekan kuota internet yang pertama ini yakni dengan dial khusus adalah sebagai berikut langkah-langkahnya.

Masuk ke aplikasi SmartVolte atau masuk ke menu Telepon/Calls. Hal ini karena ada tipe atau jenis smartphone tertentu yang hanya bisa mengakses Smartfren dengan menggunakan smartVolte. Jika belum diinstall maka install terlebih dahulu aplikasi SmartVolte nya.

    1. Buka Dial Phone.
    2. Lalu ketikan *995#.
    3. Kemudian lakukan panggilan aku pilih OK, tergantung menu yang muncul.
    4. Selanjutnya tunggu selama beberapa saat hingga Smartfren kemudian mengirimkan status paket kuota nya.

Layanan tersebut gratis, tak berbayar dan juga dapat diakses kapan saja. Cara ini juga bisa dilakukan untuk mengecek masa aktif kartu Smartfren nya.Guna memudahkan pemakaiannya di waktu-waktu ke depannya maka bisa menyimpan kode dial tersebut, sehingga jika sewaktu-waktu perlu maka tinggal melakukan panggilan ke kode dial ulang tersebut tanpa khawatir akan lupa dengan kodenya.


2. Cara Cek Kuota Unlimited Smartfren Lewat SMS

Cara berikutnya ini juga mudah seperti cara dengan kode dial tersebut di atas. Sesudah menginstall dan mengaktifkan smartVolte maka lalu bisa untuk melakukan request data jumlah serta status paket kuota unlimited Smartfren yang telah dipakai melalui SMS. Berikut ini langkah-langkah caranya:

    1. Buka aplikasi Pesan atau SmartVolte
    2. Lalu buat pesan baru dengan mengetikan Cek
    3. Kemudian kirimkan ke nomor 995
      Selanjutnya tinggal menunggu beberapa saat hingga mendapat pesan balasan dari Smartfren
      Layanan ini juga free atau gratis tidak dikenakan biaya sama sekali.

Selain untuk mengecek data informasi kuota unlimited, maka juga bisa digunakan untuk mendapatkan berbagai info yang menarik lainnya seperti jika ada promo internet ataupun juga untuk mengetahui masa aktif kuota dan lain sebagainya.

Silakan Download Dibawah Ini:

Smart VoLTE
Smart VoLTE
Price: To be announced

3. Cara Cek Kuota Unlimited Smartfren lewat Aplikasi MySmartfren Store

  1. Setelah Aplikasi dipasang, lalu buka
  2. Kemudian buat ID baru dengan menggunakan nomor Smartfren yang ingin di cek datanya.
    Selanjutnya lakukan login
    Hingga muncul menu utama dan bisa dilihat paket unlimited Smartfren yang aktif, selain juga informasi lainnya seperti mengenai berbagai promo-promo yang ada juga jika ingin melakukan pembelian paket kembali pada saat masa aktif paket internet sudah habis dan lain sebagainya yang dapat dilakukan di menu Purchase
  3. Aplikasi MySmartfren ini hanya memerlukan 1 kali login, sehingga dengan demikian maka untuk pengecekan ulang bisa dilakukan dengan lebih mudah, karena hanya perlu melakukan buka ulang Aplikasi.

Silakan Download Dibawah Ini:


4. Cara Cek Kuota Unlimited Smartfren lewat Situs Resmi Smartfren

Cara berikutnya ialah bisa lewat website resmi Smartfren. Terdapat banyak informasi yang bisa didapat dengan mengakses websitenya, yakni seperti untuk mengetahui jumlah ataupun status kuota yang sedang aktif dan lain sebagainya. Berikut ini adalah langkah-langkah caranya.

  1. Buka website resmi yakni my.smartfren.com.
  2. Lalu buat ID Smartfren baru, dengan menggunakan nomor Smartfren yang ingin di cek datanya.
    Selanjutnya lakukan login dengan menggunakan ID tersebut. Sehingga lalu bisa untuk mengakses berbagai menu yang ada, termasuk juga untuk mengecek kuota Smartfren

Kelebihan dari cara ini ialah cara ini dapat dilakukan dengan menggunakan berbagai perangkat apa saja yang tersedia Browser dan akses internet, meski kadang-kadang perlu harus melakukan login ulang.

Namun tanpa melakukan cek kuota pun sebenarnya dengan diberlakukannya batasan FUP per hari bagi pemakai paket unlimited Smartfren maka akhir-akhir ini pihak provider Smartfren akan cukup sering mengirimkan SMS pemberitahuan tiap hari bahkan tiap saat jika akses internet paket unlimited tersebut digunakan untuk mengakses data dan lalu mengalami perlambatan tingkat kecepatan akibat kuota pemakaiannya yang telah mencapai batas kuota FUP harian nya, tanpa perlu dimintakan cek informasi data kuota.

Guna meningkatkan kecepatan akses internet maka pengguna bisa melakukan pembelian paket booster, yang harganya sekitar 9 ribu Rupiah per harinya dengan besaran kuota sebesar 1 GB. Dengan demikian maka tingkat kecepatan internetnya akan kembali normal. Batas kuota FUP paket internet unlimited dari Smartfren tersebut berbeda-beda tergantung pilihan.


Paket Tahun 2020 Sebagai Berikut

1. Paket Internet Unlimited Bulanan 75 ribu
Paket ini memiliki jangka waktu masa aktif selama 28 hari dan batas FUP sebesar 1 GB per hari, yang akan kembali normal tingkat kecepatan akses internetnya pada awal hari berikutnya.
2. Paket Internet Unlimited Bulanan 50 ribu
Paket ini memiliki jangka waktu masa aktif selama 28 hari dan batas FUP sebesar 500 GB per hari, yang akan kembali normal tingkat kecepatan akses internetnya pada awal hari berikutnya.
3. Paket Internet Unlimited Mingguan 20 ribu
Kemudian juga ada paket internet unlimited mingguan dengan jangka waktu masa aktif selama 7 hari dengan batas FUP sebesar 1 GB per hari.
4. Paket Internet Unlimited Harian 9 ribu
Untuk paket hariannya, batas FUP nya adalah 1 GB.

Itulah 4 cara untuk melakukan cek kuota internet unlimited Smartfren.

You May Also Like

Teras.Monuri

About the Author: Teras.Monuri

Bekerja di bidang IT , yang berhubungan dengan Hardware mapun Software dan Memiliki Talenta sebagai Penulis. Yuk Kita saling berbagai ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *