Aplikasi Cover Lagu Terbaik di Android, Mudah dan Interaktif

Aplikasi Cover Lagu

Hobi bernyanyi hingga mengcover berbagai lagu dari penyanyi terkenal ? Agar hasil lebih maksimal, tentu saja kamu memerlukan bantuan dari aplikasi cover lagu untuk memutar lagu sekaligus merekam suara.

Seiring berjalannya waktu, kini sudah banyak aplikasi khusus untuk mengcover musik dengan kualitas maksimal yang bisa diunduh di smartphone kesayangan. Ditambah lagi dengan berbagai fitur canggihnya, dijamin hasil cover musik terdengar merdu didengar.

Tertarik memiliki setidaknya satu dari sekian banyaknya pilihan aplikasi untuk cover musik favorit ? Daripada penasaran, simak dahulu beberapa rekomendasi aplikasi pada ulasan berikut.

Beberapa Aplikasi Mengcover Lagu Favorit 


1. Audio Evolution Mobile Studio

Audio Evolution Mobile Studio

Tampaknya kamu harus berterima kasih banyak dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih. Pasalnya mengcover musik tidak harus dilakukan di sebuah studio rekaman suara yang tentu saja memerlukan biaya tinggi.

Cukup dengan menggunakan smartphone di genggaman dan menggunakan aplikasi cover lagu  seperti Audio Evolution Mobile Studio, hasil rekaman suara pun tidak kalah seperti rekaman di studio bergengsi.

Agar hasil rekaman lebih maksimal, jangan lupa untuk memanfaatkan aneka fitur yang disediakan. Ditambah lagi dengan kemampuan edit suara yang dipadukan dengan kreatifitas, bukan tidak mungkin untuk menghasilkan cover musik indah didengarkan.

Baca Juga:   Aplikasi Pemutar Musik

Fitur pada Audio Evolution Mobile Studio :

    1. Penyimpanan dalam berbagai format
    2. Edit audio dasar

Download Dibawah Ini:


2. FL Studio Mobile

FL Studio Mobile

Aplikasi yang tidak kalah keren untuk urusan cover musik dengan suara jernih nan keren lainnya adalah FL Studio Mobile. Suara indah yang mampu dihasilkan, tidak lain tidak bukan berkat dari banyaknya fitur canggih pada aplikasinya.

Didesain sedemikian rupa dan memiliki tampilan yang sederhana, membuatnya mudah dioperasikan oleh para pemula sekalipun. Inilah mengapa masyarakat tertarik menggunakan aplikasi ini terutama ketika pertama kali mencoba cover musik.

Setelah berhasil membuat cover musik, hasilnya bisa kamu simpan dalam berbagai format sesuai yang dibutuhkan. Dengan adanya fitur ini, diharapakan dapat membantumu tanpa perlu kesusahan untuk mengganti format agar bisa digunakan.

Fitur pada FL Studio Mobile :

    1. Sampler
    2. Drum kits and sliced loop beats
    3. synthesizers

Download Dibawah Ini:

FL Studio Mobile
FL Studio Mobile
Developer: Image-Line
Price: 17,99 €+

3. Music Maker JAM

Music Maker JAM

Music Maker JAM tampaknya menjadi salah satu aplikasi yang wajib diinstall bagi kamu yang doyan melakukan cover musik favorit. Banyaknya fitur yang disuguhkan, dianggap mampu menunjang aktifitas tersebut tanpa adanya halangan berarti.

Bahkan salah satu fiturnya mampu merekam audio dengan sangat baik, hingga suara yang dihasilkan terdengar jelas dan jernih. Aplikasi canggih satu termasuk user friendly, sehingga sangat cocok digunakan oleh para pemula sekalipun.

Tidak tanggung tanggung, pengguna disuguhkan lebih dari 300 pack khusus untuk mix cover musik. Inilah mengapa para penggunanya melihat aplikasi cover lagu ini tampak istimewa dibandingkan aplikasi serupa.

Baca Juga:   Aplikasi Kompres Video

Fitur pada Music Maker JAM :

    1. Mix hasil cover musik
    2. Share ke berbagai platform

Download Dibawah Ini:


4. Spreaker Studio

Spreaker Studio

Dibandingkan dengan ketiga aplikasi sebelumnya, bisa dikatakan bahwa Spreaker Studio tidaklah terlalu mewah. Meski demikian, bukan berarti kamu bisa meremehkan aplikasi ini begitu saja.

Pasalnya kualitas suara yang dihasilkan tidak jauh berbeda dengan aplikasi lainnya dan cenderung jernih, sehingga cukup menarik untuk dijajal ketika hendak melakukan cover musik. Kamu juga bisa mengandalkan microphone sebagai alat bantu memaksimalkan hasil perekaman audionya.

Antarmuka yang cukup sederhana, dianggap sebagai kelebihan lain yang membuat penggunanya lebih mudah mengoperasikannya. Daripada penasaran, akan lebih baik membuktikannya sendiri dengan install aplikasinya pada smartphonemu sekarang juga.

Fitur pada Spreaker Studio :

    1. Broadcast
    2. Menambahkan background musik

Download Dibawah Ini:

Spreaker Studio
Spreaker Studio
Developer: Spreaker, Inc.
Price: Free

5. Aubade Audio Studio

Aubade Audio Studio

Tertarik menggunakan aplikasi keren untuk mengcover musik sekaligus merekam audio terbaik ? Sepertinya aplikasi yang kamu maksud adalah Aubade Audio Studio.

Mampu merekam audio dengan jernih dan memiliki kualitas jempolan, kemungkinan besar pengguna akan terkejut ketika mendengarkan hasil rekamannya. Hasil rekaman audionya pun dapat diedit dengan tambahkan aneka efek yang disediakan.

Desain sederhana dan tidak muluk, dianggap sebagai kelebihan yang membuatnya lebih mudah dipahami para pemula. Setelah mengetahui kelebihannya, tidakkah kamu tertarik menggunakan aplikasi cover lagu satu ini ?

Fitur pada Aubade Audio Studio :

    1. Time signature
    2. Membuat instrumen

Download Dibawah Ini:

Aubade Audio Studio DEMO
Aubade Audio Studio DEMO
Developer: P. Schmidt
Price: Free

Kesimpulan

Jangan sia siakan bakat dan hobi bernyanyi dan mengcover musik kesayangan hanya karena tidak sanggup membayar sewa studio ataupun tidak memiliki alat rekam suara yang bagus. Sebab semua permasalahan tersebut dapat diatasi berkat dari kehadiran aplikasi cover lagu. 

Ketika hendak melakukan cover dari lagu kesayangan, pastikan untuk menggunakan aplikasi tambahan agar kualitasnya lebih maksimal.

Topik Terkait:   Apps, Aplikasi Android

You May Also Like

Teras.Monuri

About the Author: Teras.Monuri

Bekerja di bidang IT , yang berhubungan dengan Hardware mapun Software dan Memiliki Talenta sebagai Penulis. Yuk Kita saling berbagai ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *