5 Aplikasi Adzan Otomatis di Android Terbaik, Pengingat Sholat!

Review beberapa aplikasi adzan otomatis yang bisa kamu gunakan di Android – Sholat merupakan salah satu ibadah yang wajib dikerjakan bagi umat islam. Menunaikan ibadah sholat lima waktu juga tetap wajib dimanapun dan dalam keadaan bagaimanapun.


Sayangnya kesibukan yang padat bisa menyebabkan anda lupa waktu sholat. Agar lebih mudah mengenali waktu sholat, anda bisa menginstal aplikasi adzan otomatis di smartphone android.

Selain itu, aplikasi ini juga bisa membantu anda saat melakukan perjalanan, dimana tempat tersebut jauh dengan masjid. Berikut beberapa rekomendasi aplikasi pengingat adzan yang bisa anda instal.

Rekomendasi Aplikasi Adzan Otomatis Offline Agar Sholat Tepat Waktu


[1/5] Umma

Aplikasi Adzan Otomatis Umma 1 1 1 - Teras Kaltim

Menjadi aplikasi yang menjawab kebutuhan umat muslim di Indonesia, umma memudahkan anda untuk mengetahui kapan waktu sholat dengan fitur adzan yang disediakan.

Tak perlu khawatir dengan lokasi anda yang berubah ubah, karena aplikasi ini menetapkan waktu sholat berdasarkan lokasi pengguna di waktu itu. Adzan memang menjadi salah satu fitur unggulan dari aplikasi ini.

Baca Juga:   Aplikasi Penguat Sinyal 4G Android Terbaik, Sudah Teruji Keampuhannya!

Namun, masih banyak fitur lain yang juga memudahkan anda, diantaranya menentukan arah kiblat sesuai dengan lokasi pengguna. Selain itu, anda juga bisa membaca Al-Qur’an dan terjemahannya dengan bahasa Indonesia hingga Perancis di aplikasi adzan otomatis ini.

Fitur dari Umma :

  1. Adzan saat memasuki waktu sholat
  2. Menentukan arah kiblat
  3. Membaca Al Qur’an dan terjemahannya

Download Aplikasi Umma

🔥 Trending:  Pilihan Lagu Lebih Banyak, Yuk Intip 5 Aplikasi Musik Gratis Terbaik untuk Android

[2/5] Muslim Pro

Aplikasi Adzan Otomatis Muslim Pro 1 1 1 - Teras Kaltim

Muslim Pro merupakan aplikasi buatan Muslim Pro Limited. Menggunakan aplikasi ini akan memudahkan untuk mengetahui kapan waktu sholat. Selain itu, anda juga bisa memilih suara muadzin sesuai dengan keinginan.

Pengguna juga bisa mengetahui arah kiblat dengan memanfaatkan fitur yang ada di dalamnya. Tersedia fitur Al-Qur’an dimana pengguna bisa membaca Al-Qur’an disertai dengan terjemahan.

Adanya tajwid berwarna akan membantu anda untuk membaca Al Qur’an dengan benar. Tersedia juga tasbih digital untuk membantu menghitung dzikir. Dan yang tidak kalah menarik yaitu, pengguna bisa menemukan restoran halal di sekitar.

Fitur dari Muslim Pro :

  1. Suara adzan yang bisa dipilih sesuai keinginan
  2. Al Qur’an digital
  3. Tasbih digital

Download Aplikasi Adzan Otomatis Muslim Pro


[3/5] Muslimnesia

Aplikasi Adzan Otomatis Muslimnesia 1 1 1 - Teras Kaltim

Rekomendasi aplikasi selanjutnya yaitu Muslimnesia. Aplikasi ini sangat membantu anda untuk meningkatkan semangat dalam beribadah, salah satunya dengan mengingatkan waktu sholat melalui suara adzan.

Sebagaimana aplikasi sebelumnya, aplikasi ini juga menyediakan Al Qur’an digital yang juga dilengkapi dengan terjemahan menggunakan bahasa Indonesia. Selain itu, anda bisa dengan mudah menemukan masjid yang berada di sekitar.

Baca Juga:   Aplikasi Pembersih Sampah di RAM and Junk File Android

Jika berkunjung ke tempat non muslim, anda bisa memanfaatkan fitur yang disediakan untuk menemukan restoran halal. Berbagai konten islami bisa anda baca di aplikasi adzan otomatis ini, untuk mendalami ajaran islam.

Fitur dari Muslimnesia :

  1. Pengingat waktu sholat dengan adzan
  2. Bacaan Al-Qur’an dan terjemahan
  3. Konten islami

Download Muslimnesia


[4/5] Jadwal Sholat Indonesia

Aplikasi Adzan Otomatis Jadwal Sholat Indonesia 1 1 1 - Teras Kaltim

Mungkin anda terbilang cukup ragu karena nama aplikasi ini yang cukup panjang. Namun jangan salah, karena aplikasi ini membantu anda mengingat waktu sholat yang didasarkan pada data efalak.kemenag.go.id.

🔥 Trending:  5 Aplikasi Android Wajib Mahasiswa Kedokteran

Tidak perlu khawatir jika anda berada di lokasi yang sudah sinyal, sehingga sulit menyalakan data. Karena aplikasi ini tetap akan bekerja meskipun anda sedang offline. Selain itu, aplikasi ini juga membantu anda menemukan masjid terdekat.

Fitur lainnya juga tersedia seperti fitur tasbih untuk mempermudah saat berdzikir. Jadwal sholat Indonesia juga menyediakan panduan do’a sehari hari, asmaul husna hingga nama nama nabi dan Rasul.

Fitur dari Jadwal Sholat Indonesia :

  1. Notifikasi adzan saat waktu sholat tiba
  2. Menemukan masjid terdekat
  3. Tasbih digital

Download Disini


[5/5] Muslim Go – Aplikasi Adzan Otomatis Offline

Muslim Go merupakan aplikasi yang bertujuan untuk memandu umat islam untuk mengerjakan ibadah. Ada banyak fitur yang disediakan diantaranya notifikasi adzan dengan waktu shalat yang disesuaikan dengan lokasi pengguna.

Selain itu, ada fitur arah kiblat yang dapat membantu anda mengetahui arah kiblat secara akurat. Hal ini tidak terlepas dari adanya sensor kompas yang disematkan pada aplikasi ini.

Pengguna juga bisa membaca Al-Qur’an dan mendengarkan tilawah melalui audio yang diputar di aplikasi adzan otomatis ini. Muslim Go juga membantu anda untuk menghitung zakat dengan adanya fitur Kalkulator zakat.

Fitur dari Aplikasi Muslim Go :

  1. Notifikasi adzan otomatis
  2. Kalkulator zakat

Download Muslim Go


Akhir Kata

Dengan kehadiran aplikasi adzan otomatis, maka anda tidak perlu khawatir lagi meninggalkan sholat karena waktu sholat yang tidak diketahui. Tak hanya fitur adzan, aplikasi di atas juga menyediakan fitur yang lengkap untuk membantu melaksanakan ibadah.

Dengan adanya berbagai fitur untuk menemani ibadah, maka sudah menjadi salah satu langkah untuk senantiasa memperbaiki diri agar menjadi muslim sejati. Tentunya mengunduh salah satu aplikasi di atas bisa menjadi  jalan untuk meraih pahala yang lebih banyak.

🔥 Trending:  Text to Speech Bahasa Indonesia Terbaik 2022
Topik Terkait:   Apps, Aplikasi Android
Pencarian Berdasarkan Kata Kunci: aplikasi adzan android, https://teraskaltim com/1544/aplikasi-adzan-otomatis html, Jadwal Sholat Quran Adzan & Aplikasi di
* Ikuti Berita dan Info Menarik Lainnya di Google News