Terbaru! Daftar Kode Remot TV Samsung Lengkap 2024

Kumpulan kode remot tv samsung terbaru 2021 untuk penggunaan remot universal. Lihat disini.

Kode remot tv samsung akan sangat berguna untuk Anda yang memiliki tv dengan brand ini. Samsung merupakan salah satu brand yang mengeluarkan berbagai jenis produk elektronik dan salah satu yang banyak digunakan adalah TV. TV samsung sudah dibekali dengan remot untuk memudahkan penggunanya ketika akan memindahkan channel atau melakukan pengaturan lain. Pemindahan secara manual memang bisa dilakukan, hanya saja kurang efektif ketika dilakukan.


Hadirnya remot akan sangat berguna untuk para pengguna TV. Namun, bagaimana jika remot bawaan dari tv tersebut rusak atau bahkan hilang? Tentunya hal ini bisa menjadi cukup merepotkan karena akan menganggu mobilitas pengguna ketika menggunakan TV. Namun, Anda tak perlu khawatir karena ada berbagai solusi yang bisa diterapkan, salah satunya adalah penggunaan remot universal yang kemudian dilakukan pengaturan sesuai dengan kode samsung.

Kode Remot TV Samsung
(Foto: Samsung.com/ID)

Solusi Penggunaan TV Samsung Tanpa Remot Bawaan

Jika remot bawaan dari TV samsung Anda rusak ataupun hilang, tak perlu khawatir karena masih ada solusi yang bisa dilakukan untuk tetap bisa menggunakan TV dengan baik. Salah satu solusi yang banyak digunakan adalah dengan menggunakan remot universal. Remot universal merupakan remot yang bisa digunakan oleh semua TV tanpa terbatas pada brand apapun.

Untuk mendapatkan remot bawaan yang baru cukup sulit karena biasanya brand hanya akan memberikan remot tersebut apabila dibeli sekaligus dengan TV nya. Maka, akan sangat merepotkan jika tetap ingin ngotot untuk menggunakan remot bawaan. Akan sulit untuk mendapatkan remot bawaan yang baru.

🔥 Trending:  Bagusan MediaTek atau Snapdragon? Ini Perbedaan Mediatek vs Snapdragon
Baca Juga:  Cara Download Lagu di SoundCloud Dalam Hitungan Menit Saja

Untuk menyiasatinya, remot universal bisa digunakan karena lebih mudah untuk didapatkan dan harganya lebih murah. Penggunaannya pun mudah, hanya perlu dilakukan pengaturan kode remot tv samsung saja. Penggunaan remot universal ini dianggap lebih efisien dan lebih nyaman ketimbang harus mencari remot bawaan yang sama persis.

Berikut ini adalah sistem kerja remot universal pada TV samsung :

    1. Remot universal digunakan untuk mengganti penggunaan remot TV samsung bawaan yang rusak atau hilang.
    2. Agar kompatibel dengan TV samsung yang digunakan, maka perlu dilakukan pengaturan yang berupa kode-kode agar bisa digunakan dengan baik.
    3. Jika sudah diatur, maka remot universal tersebut sudah bisa digunakan untuk TV samsung.

Berikut ini adalah pengaturan kode remot tv samsung :

    1. Langkah pertama, Anda perlu tekan dan tahan tombol “Set” yang terdapat pada remot.
    2. Kemudian, tekan tombol “Power” dan tunggu hingga lampu indikatornya menyala.
    3. Apabila lampu indikator sudah menyala, maka langsung saja lepas kedua tombol yang ditekan tadi.
    4. Masukkan kode remot tv samsung yang sudah diberikan diatas dengan cara menekan tombol angka satu-persatu.
    5. Jika kode sudah dimasukkan, maka lampu indikator dari remot akan mati.
    6. Remot universal sudah bisa digunakan sebagai remot tv samsung.

Tips Agar Kode Remot TV Samsung Bisa Tetap Digunakan

Ketika Anda sudah melakukan pengaturan pada remot universal dengan cara yang sudah dijelaskan diatas, maka secara tidak langsung remot tersebut sudah menjadi remot untuk TV samsung karena menggunakan kode yang digunakan khusus untuk TV samsung led, tabung maupun digital. Ada berbagai tips yang bisa diterapkan agar penggunaannya bisa dalam jangka waktu panjang.

🔥 Trending:  TikTok Shop Mengubah Cara Gen Z Berbelanja Online

Berikut ini adalah tips agar kode remot samsung bisa tetap digunakan :

Menyimpan Kode Remot TV Samsung yang Digunakan

Seperti yang sudah dilihat tadi bahwa terdapat banyak sekali kode untuk TV samsung. Anda bisa menggunakan salah satu yang cocok untuk tipe TV samsung yang digunakan. Jika sudah menemukan kode remot tv samsung, maka jangan lupa untuk menyimpan kode tersebut dan menyimpan kode-kode lainnya untuk berjaga-jaga agar ketika pengaturan tidak sengaja reset maka bisa dipulihkan kembali.

Untuk lebih mudahnya, silakan tuliskan kode yang sudah cocok pada bodi bagian belakang remot universal Anda dengan spidol permanen agar tidak mudah hilang.

Apabila Error, Setel Ulang Kode

Kemungkinan error bisa saja ditemukan ketika menggunakan remot universal untuk menjadi remot TV samsung. Namun, tak perlu khawatir karena remot bisa digunakan kembali dengan normal apabila Anda melakukan penyetelan ulang terhadap kode yang digunakan dengan cara yang sama seperti yang sudah dijelaskan diatas.

Jangan Melewatkan Step yang Sudah Diberikan

Jangan sampai melewatkan salah satu step yang sudah diberikan karena akan berpengaruh terhadap keberhasilan penggunaan remot universal menjadi remot TV samsung.

Daftar Kode Remot TV Samsung

Apabila Anda sudah mendapatkan remot universal, maka hal yang perlu dilakukan selanjutnya adalah melakukan pengaturan agar remot tersebut bisa digunakan pada TV samsung. Hal ini dikarenakan apabila tidak diatur terlebih dahulu maka kemungkinan remot universal tersebut tidak bisa digunakan karena samsung mempunyai kodenya tersendiri untuk bisa menggunakan remot.

Ada berbagai kode yang bisa Anda gunakan ketika melakukan pengaturan pada remot universal tersebut.

Berikut kumpulan kode remot agar bisa diterapkan pada TV samsung :

024, 005, 008, 011, 016, 021, 024, 025,

🔥 Trending:  BlackBerry dan Telkomsel Bakal Tingkatkan Keamanan Bluebird

033, 037, 039, 040, 043, 050, 051, 091,

113, 123, 375, 376.

Kode Remot TV LCD Samsung: 005 atau 024.

Kode-kode tersebut bisa Anda gunakan dengan mencobanya satu persatu agar tahu kode mana yang cocok untuk tipe TV samsung milik Anda.

Baca Juga: CocoSpy Aplikasi Sadap WA Terbaik

Terkadang kode remot untuk tv samsung ini hanya cocok saat kita menekan tombol power on, tetapi tidak cocok saat digunakan untuk mematikan atau memindah channel.

Jadi pastikan Anda mencoba semua kode yang telah kami berikan.

Nah, tadi merupakan cara-cara dan tips untuk membuat remot universal menjadi remot TV samsung. Sangat mudah untuk dilakukan, bukan? Anda tak perlu lagi khawatir lagi ketika remot bawaan dari TV samsung rusak atau hilang.

Tak perlu lagi repot-repot mencari remot asli yang agak sulit untuk didapatkan. Hal ini dikarenakan remot tersebut pastinya harus dibeli sepaket dengan TV aslinya. Anda bisa memanfaatkan remot universal yang diterapkan pengaturan kode remot tv samsung agar bisa digunakan dengan baik.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci: https://teraskaltim com/1108/kode-remot-tv-samsung html, Kode remot samsung, kode tv samsung, Kode remote Samsung LED, https://teraskaltim com/1108/kode-remot-tv-samsung html#:~:text=033, 037, 039, 040 tipe TV samsung milik Anda, https://teraskaltim com/1108/kode-remot-tv-samsung html#:~:text=Ada berbagai kode yang bisa pengaturan pada remot universal tersebut &text=033, 037, 039, 040 LCD Samsung: 005 atau 024, Kode remot led samsung, kode remot tv led samsung, Kode tv samsung led 32inch
* Ikuti Berita dan Info Menarik Lainnya di Google News