Cara Top Up OVO Di Alfamart dengan Mudah dan Cepat

Cara Top Up Ovo di Alfamart -1

Cara Top Up OVO di Alfamart memang menjadi salah satu cara top up yang paling banyak digunakan oleh masyarakat. Hal ini mengingat Alfamart merupakan minimarket yang cukup mudah ditemukan sehingga tentunya semakin mempermudah masyarakat ketika ingin melakukan pengisian ulang OVO.

√A. Mengenal Pengertian OVO Beserta Manfaatnya

Cara Top Up OVO di Alfamart bisa jadi solusi bagi anda yang enggan membawa uang cash ketika bepergian. Mungkin dulu orang lebih mengenal pembayaran secara tunai untuk segala transaksi yang mana metode ini tidak terlalu aman apalagi jika harus membawa uang tunai dalam jumlah yang banyak. Namun kini membayar bisa dilakukan dengan cara yang mudah, praktis dan cepat bahkan tanpa harus membawa uang tunai sekalipun, yaitu menggunakan OVO.

√B. Apa Itu OVO?

OVO merupakan aplikasi yang bisa didownload secara gratis melalui Play Store dan dapat digunakan sebagai pengganti uang tunai karena bisa dilakukan secara online. Hal ini artinya pembayaran cash dilakukan secara online sehingga mampu mengurangi resiko ketika harus membawa banyak uang.

Baca Juga:  Panduan Mudah Cara Transfer OVO ke OVO 

OVO sendiri telah menjalin kerjasama dengan berbagai merchant sehingga ketika anda berbelanja di merchant tersebut, anda tak harus membayar secara tunai berupa uang namun bisa menggunakan OVO tersebut. Biasanya berupa pembelian makanan, pulsa, ojek hingga parkir. Semua kemudahan pembayaran tersebut bisa didapatkan hanya dengan menggunakan aplikasi OVO.

Terdapat banyak merchant yang sudah bekerjasama dengan OVO sehingga memudahkan para pengguna agar tak melulu harus membawa uang tunai saat berbelanja. OVO juga menawarkan banyak promo menarik, termasuk juga dengan OVO point yang bisa diredeem atau ditukar dengan promo maupun langsung digunakan untuk berbelanja.

√C. Cara Registrasi OVO

Dengan proses registrasi yang mudah serta banyaknya kemudahan yang ditawarkan, rasanya tak heran jika akhirnya banyak masyarakat yang menyukai aplikasi OVO ini. Cara Top Up OVO di Alfamart juga semakin memudahkan proses isi ulang akun OVO itu sendiri. Lalu bagaimana cara melakukan isi ulang OVO?

    1. Download aplikasi OVO di Play Store.
    2. Install pada smartphone anda.
    3. Buka aplikasi OVO tersebut kemudian isilah data diri yang diminta seperti nama, email serta nomor telepon.
    4. Setelah proses pengisian data selesai, tunggulah sampai anda mendapatkan kode OTP yang dikirimkan ke nomor telepon atau email.
    5. Masukkan kode OTP tersebut.
    6. Tunggu sampai proses verifikasi selesai dilakukan.
    7. Masukkan kode keamanan yang diminta.
    8. Akun OVO anda siap untuk digunakan.

Dengan proses pendaftaran yang mudah tentunya tak ada lagi alasan untuk tidak memiliki akun OVO sehingga transaksi online menggunakan OVO cash bisa dilakukan dimanapun sebagai salah satu cara untuk mengantisipasi dampak negatif ketika harus membawa uang cash.

√D. Hal yang Perlu Diingat Sebelum Melakukan Top Up OVO

Sebenarnya proses isi ulang OVO bisa dilakukan dengan banyak cara. Bisa melalui ATM, internet banking, mobile banking, OVO booth maupun melalui minimarket seperti alfamart. Namun sebelum anda mengetahui bagaimana Cara Top Up OVO di Alfamart ini maka hal – hal yang perlu anda perhatikan sebelum melakukan pengisian ulang akun OVO adalah sebagai berikut.

    1. Memastikan bahwa nomor telepon sudah tepat sesuai dengan nomor telepon yang terdaftar pada akun OVO anda.
    2. Setiap transaksi top up yang sudah terjadi tidak bisa dibatalkan.
    3. Minimal nominal top up biasanya adalah Rp. 50.000
    4. Untuk setiap transaksi top up yang dilakukan tidak akan dikenai dengan biaya tambahan apapun.

√E. Cara Melakukan Top Up OVO Di Alfamart

Seperti yang sudah dijelaskan diatas bahwa bagi anda yang sekarang lebih suka menggunakan OVO sebagai metode pembayaran, maka jangan khawatir karena kini transaksi top up OVO kini menjadi semakin mudah dimana salah satunya adalah bisa dilakukan melalui Alfamart. Bagaimanakah Cara Top Up OVO di Alfamart ini? Berikut step – step yang harus dilakukan.

  • Mengunjungi Alfamart Terdekat

Cara Top Up OVO di Alfamart pertama yang harus dilakukan adalah mengunjungi Alfamart. Memang saat ini Alfamart ini sudah tersebar di semua kota, namu memang tidak tersebar di semua titik sehingga anda harus mencari lokasi Alfamart terdekat untuk mendapatkan layanan isi ulang OVO ini.

  • Menanyakan Tentang Ketersediaan Layanan

Setelah mengunjungi Alfamart, hal pertama yang harus anda sampaikan adalah menanyakan ketersediaan layanan isi ulang OVO. Hal ini penting karena meskipun sama – sama Alfamart, namun tidak semua melayani proses dan transaksi isi ulang OVO ini. Tanyakan kepada kasir untuk memastikan ada dan tidaknya layanan tersebut.

  • Memberitahukan Nomor Telepon

Jika sudah bisa dipastikan layanan tersebut ada, selanjutnya beritahukan kepada kasir nomor telepon yang anda gunakan untuk membuat akun OVO. Hal ini akan digunakan oleh kasir untuk mengecek data pada akun OVO tersebut apakah sudah sesuai atau belum.

  • Memastikan Data Akun Sudah Benar

Cara Top Up OVO di Alfamart berikutnya yang penting untuk dilakukan adalah memastikan data yang diperlihatkan oleh kasir sudah sesuai dengan data anda. Hal ini untuk menghindari terjadinya kesalahan pengisian nantinya.

  • Menyampaikan Nominal Topup

Jika data sudah benar dan sesuai, segera sampaikan nominal top up yang diinginkan. Biasanya minimal adalah sebesar Rp. 50.000

  • Tunggu Proses Transaksi Selesai

Setelah proses top up sudah dilakukan oleh kasir, tunggu sampai proses tersebut selesai.

  • Cek Notifikasi

Langkah terakhir yang perlu dilakukan adalah memastikan bahwa anda mendapatkan notifikasi yang memberitahu bahwa proses top up selesai dilakukan. Biasanya akan dikirimkan melalui SMS maupun email.

Melihat penjelasan di atas, ternyata Cara Top Up OVO di Alfamart tergolong sangat mudah sehingga anda hanya perlu melakukan step demi step beberapa menit saja, proses top up OVO bisa segera dilakukan.

Topik Terkait:  Internet

You May Also Like

Teras.Monuri

About the Author: Teras.Monuri

Bekerja di bidang IT , yang berhubungan dengan Hardware mapun Software dan Memiliki Talenta sebagai Penulis. Yuk Kita saling berbagai ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *