5 Aplikasi Kamera Terbaik Android, Untuk Pecinta Fotografi!

Berada di jaman dengan kebutuhan mobile photography yang cukup tinggi, tidak dapat dipungkiri bahwa kamera merupakan salah satu perangkat penting ketika hendak membeli smartphone baru. Agar hasil jepretan semakin maksimal, bahkan kini sudah ada berbagai aplikasi kamera terbaik sebagai pelengkapnya.


Tentu saja kehadiran aneka aplikasi untuk kamera disambut bahagia oleh para pecinta fotografi. Pasalnya aplikasi ini dianggap lebih praktis dan dapat dioperasikan dengan mudah tidak terkecuali bagi para pemula sekalipun.

Sayangnya menjamurnya aplikasi hebat dengan fitur unggulan tertentu justru membuat masyarakat kebingungan untuk memilih setidaknya satu aplikasi saja. Daripada terus kebingungan, simak dahulu ulasan berikut.

Beberapa Aplikasi Kamera Terbaik Untuk Android:


√1. Camera FV 5

Aplikasi Kamera Terbaik - Camera FV 5 -1

Aplikasi Kamera Terbaik yang pertama adalah Camera FV 5 Apk. Ingin mendapatkan foto bak menggunakan kamera DSLR ? Serahkan saja tugas tersebut pada aplikasi canggih nan populer bernama Camera FV 5.

Sejak pertama kali mencobanya, dijamin kamu akan terkagum dengan hasil fotonya yang memang seperti menggunakan kamera DSLR. Kemampuan tersebut didapatkan denan adanya berbagai menu pengaturan kamera layaknya kamera canggih tersebut.

Baca Juga:   Aplikasi Membuat Video Animasi Keren di PC dan Android, Mudah Digunakan!

Keunggulan yang ditawarkan, sejalan dengan tujuan awal dari terciptanya si aplikasi kamera terbaik satu ini. Dengan kata lain, aplikasi satu ini memang dibuat khusus bagi para pecinta fotografi dalam satu genggaman saja.

  • Fitur pada Camera FV 5:
  1. ISO manual
  2. White balance
  3. Shutter speed
🔥 Trending:  5 Aplikasi Ngecas Hp Biar Cepat Penuh di Android


√2. Google Camera

Aplikasi Kamera Terbaik - Google Camera -1

Namanya sudah tidak lagi asing terdengar, dimana aplikasi besutan Google satu ini memang cukup populer digunakan. Bukan hanya karena kecanggihannya semata, namun karenya banyaknya fitur unik yang telah disematkan.

Dengan mengandalkan aneka fitur tersebut, dijamin hasil foto terlihat lebih menarik dan sedap dipandang. Bahkan kualitas foto akan tetap terlihat tinggi meski diambil dalam kondisi minim pencahayaan sekalipun.

Tentu saja kemampuan aplikasi kamera terbaik tersebut tidak dapat ditemukan oleh sembarang smartphone. Daripada membeli smartphone dengan spesifikasi kamera tinggi, tidak ada salahnya mengandalkan si Google Camera sebagai alternatifnya.

  • Fitur pada Google Camera :
  1. Photo sphere
  2. Slow Motion
  3. Lens Blur


√3. Open Camera

Aplikasi Kamera Terbaik - Open Camera -1

Rekomen aplikasi yang dapat menghasilkan jepretan ciamik nan sedap dipandang lainnya adalah Open Camera. Aplikasi canggih satu ini dikembangkan developer Mark Harman, dimana aplikasi diklaim tidak akan memberatkan kinerja smartphone kesayangan.

Dengan kata lain, aplikasi canggih ini memiliki ukuran yang cukup ringan dan didesain sedemikian rupa agar dapat dioperasikan dengan mudah. Wajar saja jika para pengguna menyebutnya sebagai aplikasi ramah bagi pemula.

Baca Juga:   Aplikasi Video Bokeh Terbaik untuk HP Android, Sangat Memuaskan!

Belum cukup sampai disana, ternyata aplikasi kamera terbaik ini juga unggul dari segi banyanya fitur yang disematkan. Dijamin hasil jepretan akan tampak lebih sempurna ketika menggunakan aneka fitur cantik tersebut.

  • Fitur pada Open Camera:
  1. Mode fokus
  2. Perekaman video berkualitas HD
  3. Scene Modes
  4. Auto stabilizer


√4. Camera 51 : A Smarter Camera

Aplikasi Kamera Terbaik - Camera 51 A Smarter Camera -1

Camera 51 disebut sebagai salah satu aplikasi canggih yang wajib dicoba untuk hasil jepretan terbaik. Bahkan tampilannya pun simpel dan mudah dioperasikan, sehingga tidak heran jika aplikasi ini banyak digunakan.

🔥 Trending:  Text to Speech Bahasa Indonesia Terbaik 2022

Mampu menganalisa wajah, berbagai objek secara otomatis, hingga merekam adegan dalam waktu singkat merupakan kemampuan yang diunggulkan dari aplikasi ini. Ditambah lagi dengan banyaknya fitur yang disediakan, tentunya menambah kualitas hasil fotonya.

Daripada penasaran dengan hasilnya, akan lebih baik untuk mencoba menginstallnya terlebih dahulu dan lihatlah perbedaannya. Setelah mengetahui kelebihannya, apakah kamu masih ingin membeli smartphone baru ?

  • Fitur pada Camera 51 :
  1. Auto framing
  2. Manual object selection
  3. Auto selfie


√5. Camera MX

Aplikasi Kamera Terbaik - Camera MX -1

Apakah kamu sedang mencari aplikasi yang mampu menghasilkan foto ciamik kekinian ? Tampaknya Camera MX bisa memenuhi kebutuhanmu di setiap kondisi.

Hasil jepretannya tampak lebih menarik berkat banyaknya fitur yang disediakan pada aplikasi tersebut. Bahkan dapat dikatakan bahwa fitur yang diberikan, dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan dasar hingga kebutuhan profesional sekalipun.

Hanya dengan menggunakan aplikasi kamera terbaik untuk berbagai kebutuhan, tentu saja menjadi poin tambah tersendiri. Dengan semua keunggulannya, apakah kamu yakin tidak ingin mengunduhnya pada smartphone kesayangan ?

  • Fitur pada Camera MX :
  1. Berbagi dalam bentuk GIF
  2. Slow motion highlight


Akhir Kata

5 Aplikasi yang telah diulas di atas, merupakan sebuah perwakilan dari banyaknya aplikasi lain yang dapat dijadikan sebagai rekomendasi edit foto. Agar tidak kesulitan memilihnya, perhatian setiap fitur pada aplikasi kamera terbaik tersebut beserta keunggulan yang ditonjolkannya.

Apabila tertarik menggunakan satu dari sekian aplikasi diatas, langsung saja unduh di Google PlayStore dan dapatkan semua keuntungannya. Namun sebelum memutuskan, pastikan aplikasi tersebut sesuai dengan kebutuhan demi mendapatkan hasil maksimal.

Topik Terkait:   Apps, Aplikasi Android
* Ikuti Berita dan Info Menarik Lainnya di Google News