7 Aplikasi Desain Rumah Android Pilihan, Yuk Rencanakan Rumah Idaman!

Review aplikasi desain rumah Android terbaik yang bisa kamu gunakan untuk membangun desain rumah impian kamu. Rumah merupakan sebuah kebutuhan primer yang wajib dimiliki, sehingga penting untuk membuatnya tampak nyaman bagi setiap penghuninya. Selain memanfaatkan jasa arsitektur, ternyata anda juga bisa menggunakan aplikasi desain rumah android sebagai solusinya.


Demi memenuhi kebutuhan masyarakat, bahkan kini sudah dapat ditemukan berbagai aplikasi serupa untuk membuat sebuah desain cantik bagi sebuah hunian impian. Oleh karenanya, penting untuk memilih salah satu dari sekian banyak aplikasi yang tersedia.

Tentu semua aplikasi tersebut disematkan dengan fitur unggulan berbeda, sehingga anda harus menyesuaikan dengan kebutuhan. Daripada bingung memilihnya, berikut daftar rekomendasi aplikasi yang cocok untuk membuat sebuah hunian hanya dengan smartphone.

Sederet Rekomendasi Aplikasi Desain Rumah Android Terbaik:


 

√1. Aplikasi Room Planner: Desain Rumah 3D

Room Planner - Aplikasi Desain Rumah Android 3D Gratis
(Foto: Tangkapan layar Google Play/Room Planner)

Download Room Planner Desain Rumah 3D

Merenovasi rumah, merencanakan ruangan baru, dan mengubah tampilan rumah Anda sangat mudah dengan aplikasi desain rumah 3D untuk Android ini.

Anda dapat membuat ruangan dengan berbagai ukuran dan mengetahui lokasi jendela atau pintu yang benar. Ada berbagai jenis furnitur dan cat dinding yang dapat Anda gunakan untuk mendekorasi ruangan apa pun.

Dengan melakukan ini, sebelum bertindak sesuai dengan rencana bangunan Anda, Anda akan dapat melihat rumah virtual. Dengan cara ini, Anda dapat dengan mudah membuat lebih banyak perubahan untuk membangun rumah Anda seindah yang Anda pikirkan.

🔥 Trending:  Donwload Aku Si Peternak Lele Mod Apk V1.2 - Unlock All Item

Beberapa interior bergaya juga disertakan sehingga Anda bisa mendapatkan lebih banyak ide dekorasi.

 

√2. 3D Small House Design

Aplikasi Desain Rumah Android - 3D Small House Design -1

Rumah yang nyaman tidak selalu tentang ukuran hunianya, namun tergantung dari desain yang disematkan. Agar tidak salah langkah, serahkan saja tugas desain rumah impian pada aplikasi canggih bernama 3D Small House Design.

Aplikasi canggih satu ini, sangat cocok bagi anda yang senang tinggal di sebuah hunian sederhana namun terasa nyaman ditinggali. Sesuai dengan nama yang diberikan, aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk mendesain hunian dengan tampilan 3D.

Download Aplikasi Desain Rumah 3D Small House Desain

Baca Juga:   5 Aplikasi Edit Video Android Tanpa Watermark Yang Paling Populer

Tampilannya bak membuat rumah asli, semakin memudahkan penggunanya untuk membayangkan desain serta perabotan yang akan diletakkan di setiap sudutnya. Wajar saja jika aplikasi desain rumah android ini begitu digemari.

Fitur pada 3D Small House Design :

  1. Membuat desain dalam bentuk 3D
  2. Aneka macam perabotan dan pilihan warna

√3. Planner 5D

Aplikasi Desain Rumah Android - Planner 5D -1

Aplikasi canggih yang wajib diunggah ketika membuat sebuah desain rumah impian adalah Planner 5D. Seperti yang anda duga, aplikasi ini memang menghadirkan tampilan dalam bentuk 5D sebagai keunggulannya.

Tidak perlu khawatir akan memakan daya penyimpanan besar, sebab aplikasi ini cukup kecil dan ringan untuk dioperasikan. Bahkan aplikasi ini telah disematkan dengan berbagai tools yang semakin mudah untuk dioperasikan.

Meski dihadirkan dalam bentuk 5D, namun penggunanya juga bisa merancang rumah dalam bentuk 2D maupun 3D sesuai kebutuhan. Hebatnya lagi, para penggunanya dapat membuat konsep interior sekaligus eksterior sekaligus.

Fitur pada Planner 5D :

  1. Tersedia aneka tools
  2. Aneka pilihan template
🔥 Trending:  8 Aplikasi Remote TV di Android - Bisa Untuk Semua Merk?

Download Aplikasi Planner 5D – Kreator Desain Interior & Rumah


√4. Design Home

Aplikasi Desain Rumah Android - Design Home -1

Siapa yang tidak tergiur memiliki setidaknya satu rumah mewah yang masuk dalam kategori high end ? Daripada hanya bermimpi, tidak ada salahnya mulai mewujudkannya perlahan melalui aplikasi canggih satu ini.

Dengan menggunakan aplikasi ini, anda dapat membuat sebuah desain rumah mewah idaman sesuai dengan keinginan. Pasalnya Design Home memang dirancang khusus untuk membuat sebuah hunian mewah, dengan menyesuaikan kebutuhan penggunanya.

Baca Juga:   Aplikasi Video Bokeh Terbaik untuk HP Android, Sangat Memuaskan!

Selain membuat desain, aplikasi ini dilengkapi dengan koleksi perabotan yang cukup lengkap dan tampak mewah. Diharapkan dengan adanya aplikasi desain rumah android ini, anda bisa mendapatkan desain hunian terbaik.

Fitur pada Design Home :

  1. Koleksi perabotan cukup lengkap
  2. Dekorasi untuk segala ruangan hunian

Download Design Home Aplikasi Desain Rumah Android


√5. Houzz Interior Design Ideas

Aplikasi Desain Rumah Android - Houzz Interior Design Ideas -1

Aplikasi yang tak kalah menarik untuk diunduh ketika hendak membuat sebuah desain hunian impian adalah Houzz Interior Design Ideas. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini siap membantu anda membuat ide desain hunian idaman.

Selain mengunggulkan dari segi tampilan, aplikasi ini dihadirkan dengan beragam fitur canggih di dalamnya. Bahkan segala macam fiturnya, akan memperlancar proses perancangan konsep serta membuat desain rumah.

Sebagai pelengkapnya, aplikasi ini pun dihadirkan dengan aneka perabotan yang dapat dipilih sesuai selera. Dengan semua kelebihannya, tidak ada alasan untuk tidak mengunduhnya saat ini juga.

Fitur pada Houzz Interior Design Ideas :

  1. Simpan hasil dekorasi
  2. Banyaknya pilihan perabotan

Download Aplikasi Desain Rumah Android – Houzz


√6. Home Design 3D

Aplikasi Desain Rumah Android 3D Terbaik
(Foto: Google Play/Home Desain 3D)

Aplikasi desain rumah Android 3D ini memungkinkan Anda untuk masuk ke dalam rumah impian Anda. Pertama-tama, Anda dapat menentukan luas perumahan, menebak ukuran dan jumlah kamar. Pembagian rumah yang tepat akan ada di depan Anda. Anda dapat dengan mudah menemukan kamar tidur, dapur, tangga, dan tempat tinggal lainnya. Anda bahkan bisa mengecat dinding sendiri. Cobalah warna latar belakang yang berbeda dan lihat di mana sinar matahari akan masuk ke rumah Anda.

🔥 Trending:  Cara Pesan Makanan di Shopeefood, Ternyata Mudah Banget

Banyak koleksi furnitur, pintu, jendela, dan banyak aksesori berguna juga disediakan di aplikasi desain rumah 3D ini. Anda dapat memilih item apa pun yang ingin Anda atur di rumah Anda. Ini juga mudah untuk disesuaikan.

Download Aplikasi Desain Rumah Android – Home Design 3D

√7. Floor Plan Creator

Aplikasi Desain Rumah Android - House Plan Designs -1

Hampir serupa dengan keempat aplikasi sebelumnya, House Plan Designs menawarkan kemudahan dalam membuat sebuah desain bagi hunian impian. Namun uniknya, pengguna dipersilahkan membuat desain dari segi interior serta eksterior rumah.

Desain yang dihasilkan pun tampak detail dan terlihat realistis, sehingga wajar saja jika tampilannya sedap dipandang. Bahkan dengan kelebihannya tersebut, dapat membantu pengguna untuk menggambarkan secara realistis tampilan yang dihasilkan.

Belum cukup sampai disana, pengguna juga dimanjakan dengan banyaknya pilihan template ruhian yang bisa dipilih sesuai keinginan. Wajar saja jika aplikasi desain rumah android satu ini banyak diunduh masyarakat.

Fitur pada Floor Plan Creator :

  1. Membuat desain interior dan eksterior rumah
  2. Beragam pilihan template rumah

Download Aplikasi Floor Plan Creator


Kesimpulan

Ulasan di atas, merupakan secuil dari sekian banyak aplikasi desain rumah android terbaik untuk membuat sebuah denah hunian idaman. Dari kelima aplikasi pada ulasan diatas, apakah anda sudah menemukan aplikasi terbaik bagi memenuhi kebutuhan anda ?

Jika merasa menyewa jasa arsitek terlalu tinggi, diharapkan dengan adanya beberapa aplikasi canggih di atas dapat memenuhi kebutuhan penggunanya. Cukup dengan install aplikasinya secara gratis di Google PlayStore, dijamin anda mendapatkan segudang keuntungan.

Topik Terkait:   Apps, Aplikasi Android
* Ikuti Berita dan Info Menarik Lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *