Aplikasi Baca Novel Yang Makin Praktis Populer Yang Harus Kamu Jajal

TerasKaltim.com – Saat ini membaca tidak hanya bisa dilakukan dengan membeli buku secara fisik. Terutama bagi para penggemar cerita fiksi seperti novel, membaca akan menjadi kegiatan yang sangat menyenangkan. Dan bersyukurlah pada kehadiran teknologi yang memudahkan aktivitas membaca novel dengan aplikasi baca novel.


Para pecinta novel tidak perlu menentang buku kemana mana, dalam genggaman smartphone semuanya bisa didapatkan. Sebab kini sudah ada aplikasi untuk membaca novel yang bisa diunduh dan dipasang pada smartpone android kita.

Membaca novel secara digital juga akan memberikan pengalaman yang tak kalah menyenangkan. Selain itu juga akan lebih menghemat pengeluaran karena tak perlu membeli novel secara fisik. Simak ulasannya.

Rekomendasi Aplikasi Untuk Membaca Novel


√1. Google Play Books

Aplikasi Baca Novel

Android tentunya disupport oleh Google yang bisa dimanfaatkan. Google menghadirkan Google Play Books untuk memudahkan kita mendapatkan bacaan yang menarik.

Di dalam aplikasi ini, anda bisa mendapatkan banyak bacaan dan koleksi novel yang bosa anda babat habis. Tentunya anda bisa membacanya dengan gratis dan hanya berbekal koneksi internet pada smartphone anda.

Karena memang aplikasi satu ini merupakan aplikasi yang berbasis online. Selain itu anda juga bisa menemukan novel yang berbayar di aplikasi baca novel satu ini. Harga yang dibandrol dengan harga Rp. 7 ribu hingga ratusan ribu.

Baca Juga: 5 Aplikasi Cari Jodoh Indonesia Yang Populer Digunakan
  • Fitur Yang Disediakan :
    1. Koleksi novel yang lengkap, mulai yang gratis hingga yang berbayar
    2. Bisa menyimpan buku pada My Library untuk memudahkan pencarian
    3. Novel berbayar bisa dibayar dengan kartu kredit atau pulsa.
🔥 Trending:  Cara Mudah Rooting Android Menggunakan Apk Ini

Download disini


√2. Wattpad

Wattpad - Teras Kaltim

Wattpad menjadi aplikasi selanjutnya yang banyak dikenal dan digandrungi. Di dalam dunia orenji begitu sebutannya, anda bisa menemukan berbagai koleksi novel yang keren yang bisa langsung dibaca dengan smartphone anda.

Tidak hanya bisa digunakan untuk membaca, anda yang gemar menulis juga bisa membuat sebuah cerita untuk dipublikasikan. Ada banyak genre pilihan yang bisa anda sesuaikan dengan kesukaan anda nantinya.

Bahasa yang ada juga tidak hanya bahasa Indonesia saja, ada beragam bahasa yang bisa anda temukan. Wattpad memungkinkan anda untuk mendapatkan teman atau bergabung dengan komunis pecinta novel yang sejenis.

  • Fitur Pada Wattpad
    1. Bisa menyimpan novel favorit di my library untuk bisa membacanya online maupun offline
    2. Tersedia mode malam, untuk pembaca yang ingin membaca di malam hari
    3. Bisa memberikan dukungan baik berupa vote maupun komentar
    4. Terdapat notifikasi jika ada author maupun novel yang ceritanya diupdate.

Download disini


√3. GoodReads

GoodReads - Teras Kaltim

Membaca buku atau novel juga bisa anda lakukan dengan aplikasi GoodReads ini. Novel online hingga buku yang ada sangat cocok untuk anda yang merupakan penggemar ebook.

Pada aplikasi ini telah terdapat 12 juta ebook yang bisa anda baca, review dan juga dirate. Selain itu anda bisa mendapatkan rekomendasi dari teman yang terhubung dengan kontak anda.

Keunggulan lainnya, anda bisa saling bertukar informasi antar pengguna GooDRead tentang ebook yang telah dibaca. Anda bisa membuat review maupun rate untuk ebook yang anda baca.

Baca Juga: Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Offline Terbaik 2020
  • Fitur GoodReads
    1. Terdapat rak yang digunakan untuk menyimpan list buku buku yang ingin anda baca.
    2. Reading Challenge untuk memberikan tantangan pada iri sendiri seberapa banyak buku yang bisa anda baca
    3. Scan barcode dan recommendation untuk memudahkan ebook yang anda cari.
🔥 Trending:  5 Aplikasi Tulisan Keren di Android Terbaik dan Mudah Digunakan

Download disini


√4. Amazon Kindle

Aplikasi Baca Novel

Amazon Kindle juga menjadi salah satu aplikasi untuk membaca nobel yang tidak kalah populer. Para penggunanya akan disuguhkan dengan ribuan novel yang bisa dinikmati bagi anda yang pecinta novel.

Novel novel yang ada di Kindle juga disediakan secara gratis sehingga bisa dinikmati dengan mudah. Novel novel klasik yang kini tak mudah ditemui, bisa anda temukan di sini. Belum lagi Amazon Kindle juga menjadi aplikasi yang memiliki berbagai fitur menarik.

Salah satu fitur yang menjadi favorit adanya koneksi dengan perpustakaan yang paling dekat dengan anda. Sehingga anda bisa meminjam novel digital yang ada di perpustakaan terdekat tersebut dengan mudah dan tanpa ribet.

Fitur Pada Amazon Kindle

    1. Terkoneksi dengan perpustakaan yang paling dekat dengan rumah pembacanya
    2. Bisa berdiskusi dengan pengguna lain yang tergabung di Kindle.

Download disini


√5. Kobo Books

Aplikasi Baca Novel

Aplikasi baca novel yang satu ini bahkan sudah diunduh oleh 200 ribu pengguna dan termasuk dalam jajaran aplikas yang populer. Anda pecinta novel wajib memiliki aplikasi satu ini dengan mengunjungi Google Play Store tentunya untuk mengunduhnya.

Yang membuatnya populer adalah menyediakan beragam jenis dan genre novel yang bisa memuaskan para pecinta novel. Dengan banyaknya pilihan ini akan membuat anda mudah dalam menentukan pilihan bacaan yang sesuai dengan selera anda.

Fitur fitur menarik seperti bisa merubah tema maupun background juga akan membuat pengalaman membaca anda bertambah. Tampilannya juga bisa dicerahkan maupun diredupkan untuk membuat pandangan anda makin nyaman.

  • Fitur Pada Kobo Books
    1. Pengguna bisa menulis catatan serta membagikan novel yang menjadi favoritnya
    2. Fitur pengubah tema maupun background ketika sedang membaca novel
    3. Meredupkan dan juga mencerahkan layar untuk kenyamanan membaca.
🔥 Trending:  Aplikasi Video Call Penghilang Stres & Lelah Terbaik

Download disini


Membaca menjadi kegiatan yang begitu menyenangkan. Dan kini bisa dihadirkan dalam genggaman anda dengan berbagai aplikasi baca novel yang telah dijabarkan dalam ulasan sebelumnya.

Semua aplikasi tersebut bisa dengan mudah ditemukan di Google Play Store secara gratis. Tidak hanya bisa mendukung penggunaan android, aplikasi tersebut juga bisa dipasang pada iOS anda. Sehingga dimanapun dan kapanpun bisa membaca novel kesayangan dengan mudah.

Nah, dari semua aplikasi baca novel, aplikasi manakah yang ingin anda jajal dan dirasa cocok dengan anda? Anda bisa menjajalnya sendiri untuk mendapatkan pengalaman membaca novel yang menyenangkan.

Topik Terkait: Apps, Aplikasi Android
* Ikuti Berita dan Info Menarik Lainnya di Google News