Cara Beli Masa Aktif Axis dengan Mudah Dan Cepat

Cara beli masa aktif axis (2)

Ada banyak pilihan kartu yang bisa Anda gunakan untuk HP Anda, yang mana salah satunya adalah kartu Axis yang bisa Anda lakukan cara beli masa aktif axis. Di Indonesia, pengguna kartu Axis ini sudah sangat banyak. Ada alasan yang mendasari mengapa orang-orang tersebut memilih kartu Axis. Di mana salah satunya adalah karena adanya paket promo yang sering diberikan oleh Axis kepada para penggunanya.

Mengingat bahwa masa aktif Axis ini sebentar, sehingga akan cukup menguras kantong jika harus membelinya terus untuk kebutuhan Anda. Dan saat ini, mayoritas orang sudah jarang menggunakan pulsa dan lebih memilih menggunakan kuota agar bisa untuk mengakses internet. Oleh karena itu, jika kartu Axis Anda tidak ingin diblokir oleh pihak Axis, maka Anda harus melakukan perpanjangan. Dengan begitu Anda bisa terus menggunakan kartu tersebut untuk berkomunikasi.

Cara Membeli Masa Aktif Axis


√1. Membeli Masa Aktif Melalui SMS

Short Message Service (SMS) tentu bukan menjadi hal yang asing lagi bagi Anda. Sebelum penggunaan smartphone dan kuota menjadi populer seperti saat ini, penggunaan SMS lebih dulu mengalami kepopulerannya untuk mengirimkan pesan kepada pengguna HP lainnya.

Selain dapat digunakan untuk berkirim pesan dengan orang lain, SMS juga berfungsi untuk membantu Anda dalam memperpanjang masa aktif kartu Anda. Terutama bagi Anda pengguna kartu Axis. Namun ada syaratnya untuk dapat mengurus hal tersebut. Pastikan jika Anda masih memiliki sisa pulsa yang akan Anda gunakan untuk memperpanjang masa aktif kartu tersebut. Berikut adalah cara beli masa aktif axis yang bisa Anda terapkan di HP Anda.

Membeli Masa Aktif Melalui SMS

Baca Juga: Cara Beli Masa Aktif Telkomsel dengan Cepat dan Mudah
  • Buka Menu SMS

Sebagai langkah awal, Anda harus membuka menu SMS yang biasanya di HP Anda ditunjukkan dengan gambar amplop. Lalu tunjukanlah pada bagian penulisan pesan.

  • Kirimkan SMS

Hal yang perlu Anda ketikkan di bagian penulisan pesan adalah “Aktif”. Jika sudah diketikkan, maka masukkan nomor tujuan pesan tersebut ke nomor 8484.

  • Balasan Berupa Pop Up

Jika di dalam pengiriman pesan tersebut tidak ada hambatan yang Anda hadapi, Anda akan mendapatkan pop up yang di dalamnya terdapat beberapa pilihan. Dari pilihan tersebut Anda bisa memilih sesuai dengan keinginan Anda.

  • Kirim

Setelah Anda memilihnya, maka Anda bisa segera memilih “Send” untuk mengirimkannya.

  • Tanda Berhasil

Jika proses yang Anda lakukan berhasil, maka Anda akan mendapatkan SMS berupa pemberitahuan yang berisi mengenai pembelian masa aktif yang telah berhasil Anda lakukan.


√2. Menambah Masa Aktif Selama 6 Bulan

Ketika Anda menggunakan kartu Axis, maka Anda juga bisa memperpanjang kartu tersebut hingga 6 bulan. Karena mengingat bahwa masa aktif dari kartu Axis saat Anda mengisinya 5 ribu, maka hanya bertahan selama 7 hari saja. Oleh karena itu, Anda bisa melakukan perpanjangan masa aktif.

Di mana salah satunya adalah dengan memperpanjangnya menjadi 6 bulan. Karena jika Anda tidak memperpanjang, maka kartu Anda mati dan Anda perlu untuk menggantinya dengan kartu baru. Tentu hal tersebut akan sangat merepotkan Anda. Berikut adalah beberapa langkah untuk memperpanjang masa aktif kartu Axis Anda selama 6 bulan.

Menambah Masa Aktif Selama 6 Bulan

Baca Juga: Cara Beli Masa Aktif XL Mudah dan Tanpa Ribet
  • Hubungi *123*7*7#

Buka lah pada menu panggilan dan ketikkan *123*7*7# dan hubungkan lah.

  • Pilihan Tarif

Setelah terhubung, Anda akan disajikan dengan beberapa pilihan tarif yang dapat Anda pilih. Anda bisa memilih Awet Irit untuk melakukan perpanjangan selama 6 bulan.

  • Mengisi Pulsa 25 Ribu

Setelah itu Anda perlu untuk mengisi pulsa sebesar 25 ribu rupiah agar dapat melakukan perpanjangan masa aktif selama 6 bulan. Jika Anda ingin memperpanjangnya, Anda bisa beli pulsa sebesar 50 ribu yang membuat kartu Axis memiliki masa aktif selama 12 bulan. Tentu saja cara ini akan lebih irit untuk dompet Anda.


√3. Menambah Masa Aktif Dengan Mengirim Pulsa Via SMS

Cara beli masa aktif axis lainnya yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengirim pulsa via SMS. Untuk melakukan hal ini, Anda perlu untuk meminta tolong pada teman Anda. Namun, carilah teman yang juga sama-sama menggunakan kartu Axis seperti Anda. Di mana dengan cara mengirimkan pulsa ke teman sesama pengguna ini akan bisa untuk menambah masa aktif kartu Axis Anda.

Di dalam pengiriman pulsa ini pun ada batas minimal pengiriman. Yakni dengan minimal sebesar 3 ribu rupiah serta mempunyai maksimal transfer sebanyak 20 kali per harinya. Berikut adalah tahapan yang bisa Anda terapkan untuk memperpanjang kartu Axis Anda dengan mengirim pulsa.

  • Ketahui Format Pengiriman

Untuk mengirimkan pulsa ini, Anda harus tahu format yang akan digunakan. Anda bisa tanya kepada teman yang sama-sama menggunakan kartu Axis atau mencarinya di internet.

  • Ketik BAG Kirim Ke 168

Bukalah bagian penulisan pesan SMS di HP Anda. Ketikkan kata “BAG” lalu beri spasi dan dilanjutkan dengan mengetikkan Nomor Penerima Pulsamu lalu spasi dan mengetikkan jumlah pulsa yang akan ditransfer kepada teman Anda. Pastikan jika nomor dan jumlah yang Anda ketikkan sudah benar. Setelah selesai mengetikkan, kirimkan pesan tersebut ke nomor 168.

  • Balasan Pesan Dari Axis

Setelah mengirimkannya, Anda perlu menunggu beberapa saat sampai menerima balasan pesan dari Axis. Jika sudah mendapatkan balasan tersebut, Anda hanya perlu untuk membalasnya dengan huruf “Y”.

Biasanya untuk memperpanjang masa aktif, orang akan mencarinya di internet. Namun, melalui penjelasan ini, Anda akan bisa memilih yang menurut Anda paling mudah dilakukan.

Hal ini akan membantu Anda dalam memperpanjang masa aktif kartu dan tentu saja akan lebih irit. Anda tidak perlu untuk membeli kartu setiap saat. Dan saat melakukan penggantian, maka akan ada beberapa data yang wajib Anda isikan.

Mengingat pengguna kartu Axis ini sangat lah banyak, maka cara beli masa aktif axis sangat penting Anda ketahui. Dengan begitu Anda akan terhindar dari pemblokiran kartu.

Topik Terkait: Internet, Operator

You May Also Like

Teras.Monuri

About the Author: Teras.Monuri

Bekerja di bidang IT , yang berhubungan dengan Hardware mapun Software dan Memiliki Talenta sebagai Penulis. Yuk Kita saling berbagai ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *