Aplikasi Jual Barang Bekas

Aplikasi Jual Barang Bekas Terbaik di Android, Banyak Discount dan Cepat Laris!

Barang bekas yang tidak terpakai seringkali menyebabkan ruangan penuh. Meskipun sebenarnya masih bisa dipakai, kehadiran barang baru dirasa memiliki fungsi yang lebih maksimal.

Maka daripada tidak digunakan, akan lebih baik jika barang  tersebut dijual. Selain membuat ruangan lebih lega, anda juga bisa mendapatkan uang dari hasil penjualan.

Tidak perlu takut kesulitan menjual barang lama, karena saat ini ada banyak aplikasi jual barang bekas yang bisa diunduh melalui Google Play Store. Berikut beberapa rekomendasi aplikasi untuk menjual barang bekas yang bisa kamu gunakan.

5 Pilihan Aplikasi Terbaik untuk Menjual Barang Bekas di Android


[1/5] Bukalapak

Aplikasi Jual Barang Bekas - Bukalapak -1

Bukalapak merupakan aplikasi berjualan yang sudah ada sejak tahun 2010. Aplikasi ini sangat recomended mengingat sudah didownload lebih dari 10 juta pengguna android. Namun, sebelum menjual di aplikasi ini, kamu perlu melakukan registrasi terlebih dahulu.

Jika ingin menjual barang dengan mudah tanpa ribet, maka anda bisa menggunakan aplikasi Bukalapak. Barang yang dijual juga dibanderol dengan harga yang berbeda beda sehingga pembeli bisa memilih barang dengan harga terbaik.

Baca Juga:   Aplikasi Penghasil Pulsa Tercepat dan Gratis, Wajib Dicoba!

Aplikasi jual barang bekas ini menyediakan beberapa fitur menarik diantaranya memberikan pemberitahuan apabila barang sedang dikirim serta pilihan pembayaran meliputi transfer bank, Mandiri ClickPay, BukaDompet hingga kartu kredit Mastercard, maupun Visa.

Fitur dari Bukalapak :

  1. Jual barang bekas
  2. Notifikasi jika barang dalam pengiriman
  3. Berbagai pilihan pembayaran

Download Dibawah Ini:


[2/5] OLX

Aplikasi Jual Barang Bekas - OLX -2

Aplikasi terbaik selanjutnya adalah OLX. Aplikasi yang awalnya memiliki nama Tokobagus ini memberikan kemudahan bagi penjual untuk menawarkan barang bekas lebih mudah.

Jika hendak menjual barang, maka kamu akan diminta mencantumkan foto dan deskripsi gambar tersebut. Maka selanjutnya pihak OLX akan memberikan rekomendasi harga umumnya yang ada di pasaran.

Sedangkan jika membeli barang di aplikasi ini, kamu bisa menemui penjual untuk mengetahui kondisi barang yang akan dibeli secara langsung. Pencarian barang bekas juga dapat disesuaikan dengan tempat tinggal.

Fitur dari OLX :

  1. Pembelian secara COD
  2. Mencari barang di sekitar daerah

Download Dibawah Ini:


[3/5] Shopee

Aplikasi Jual Barang Bekas - Shopee -3

Shopee merupakan marketplace yang sudah ada di Indonesia sejak tahun 2015. Meski terbilang belum lama, namun aplikasi satu ini kian populer di Indonesia bahkan menjangkau hingga luar negeri seperti Malaysia dan Singapura.

Aplikasi ini memudahkan pengguna untuk menawarkan atau mencari produk termasuk barang bekas. Ada banyak produk yang bisa ditemukan di aplikasi jual barang bekas ini mulai dari kosmetik hingga peralatan rumah tangga.

Baca Juga:   Aplikasi Cari Teman Sekitar Android Terbaik dan Terbukti

Selain itu, terdapat fitur chat antara penjual dan pembeli, sehingga pembeli bisa menanyakan ketersediaan barang serta mengetahui lebih rinci mengenai kondisi barang yang akan dibeli.

Fitur dari Shopee :

  1. Penjual dapat menyapa pembeli lewat fitur chat
  2. Pilihan pembayaran yang lebih banyak

Download Dibawah Ini:


[4/5] Tokopedia

Aplikasi Jual Barang Bekas - Tokopedia -4

Tokopedia menjadi salah satu marketplace yang sudah berdiri cukup lama dan hingga kini masih sangat populer. Hal ini bisa dilihat dari pengguna aplikasi ini yang mencapai 50 juta.

Selain itu, penjual juga bisa menawarkan barang dengan mudah setelah melakukan login terlebih dahulu. Selanjutnya kamu akan diminta mengisi jenis produk, deskripsi hingga harga.

Kelebihan dari menggunakan Tokopedia dimana pembeli dapat menggunakan fitur wishlist apabila tidak ada produk yang sedang dicari. Sedangkan penjual sendiri akan mendapatkan pemberitahuan apabila terdapat orang lain yang ingin membeli produknya.

Fitur dari Tokopedia :

  1. Fitur wishlist
  2. Notifikasi apabila ada pembeli

Download Dibawah Ini:

Tokopedia - Bebas Ongkir
Tokopedia - Bebas Ongkir
Developer: Tokopedia
Price: To be announced

[5/5] Carousell

Aplikasi Jual Barang Bekas - Carousell -5

Carousell merupakan aplikasi yang sudah ada sejak tahun 2012 yang bertempat di Singapura. Aplikasi ini dikenal sebagai platform jual beli barang bekas yang masih dalam kondisi yang bagus.

Salah satu keuntungan menggunakan Carousell yaitu transaksi jual beli yang dilakukan secara khusus di dalam platform ini sehingga pembeli maupun penjual tidak perlu saling menukar kontak.

Penjual bisa mencantumkan keyword dari barang yang sedang ditawarkan agar pembeli lebih mudah menemukan barang tersebut. Selain itu, penjual juga bisa menyunting foto barang yang akan dijual menggunakan aplikasi jual barang bekas ini.

Fitur dari Carousell:

  1. Editing foto barang barang yang akan dijual
  2. Fitur chat penjual dan pembeli

Download Dibawah Ini:


Kesimpulan

Menggunakan aplikasi untuk menjual barang bekas ini tentu akan memudahkan kamu dalam menawarkan barang second dengan harga yang kompetitif. Sedangkan sebagai pembeli pun, kamu juga bisa menyeleksi barang yang akan diberi dengan melihat deskripsi produk atau berinteraksi dengan penjual

Barang bekas yang tidak terpakai di rumah bisa diubah menjadi uang berkat aplikasi yang menjual barang bekas. Dan yang lebih menariknya lagi, aplikasi tersebut bisa didapatkan secara gratis.

Topik Terkait:   Apps, Aplikasi Android