5 Aplikasi Pembersih Sampah di RAM and Junk File Android

Smartphone dengan spesifikasi tinggi sekalipun, disadari atau tidak performanya secara perlahan akan menurun. Salah satu faktor penyebab kondisi tersebut terjadi, yaitu sampah yang menumpuk pada RAM, sehingga penting untuk intall aplikasi pembersih sampah sebagai pencegahan.


Ketika kamu mengabaikannya tanpa pernah membersihkannya, wajar saja jika smartphone lebih cepat penuh dan menurunkan kualitasnya. Apabila kondisi ini terus berlanjut, bukan tidak mungkin perangkat akan rusak.

Dengan mengandalkan aplikasi pembasmi sampah, dijamin smartphone akan bekerja lebih optimal bak baru dibeli. Berikut sederet aplikasi yang siap menangani permasalahan junk file pada smartphonemu dengan mudah dan cepat.

Daftar Aplikasi Pembersih Sampah & RAM Khusus Android 


1. Ccleaner

Aplikasi Pembersih Sampah - CCleaner -1

Namanya sudah tidak lagi asing terdengar, dimana aplikasi ini begitu diandalkan jika berurusan tentang menghapus sampah. Ccleaner tidak hanya hadir untuk versi PC, karena kini sudah hadir dan dapat dinikmati dalam versi smartphone.

Bukan hanya sekedar membersihkan RAM dari junk file, sebab aplikasi ini juga membantu meningkatkan peforma smatphone. Cara mengoptimalkan smartphone pun cukup unik, sehingga pengguna tidak akan merasa bosan selama aplikasi berjalan.

Baca Juga:   Aplikasi TV Indonesia untuk Android Terbaik 2020, Gratis!

Semua kelebihannya bisa didapatkan hanya dengan sekali klik, wajar saja jika aplikasi pembersih sampah satu ini begitu populer digunakan.

Fitur pada Ccleaner :

  1. Tingkatkan peforma smartphone
  2. Pembersih aneka jenis sampah pada RAM

Download Di Sini


2. Clean Master

Aplikasi Pembersih Sampah - Clean Master -1

Clean Master disebut sebagai aplikasi yang dapat diandalkan untuk membersihkan aneka jenis sampah pada smartphone kesayangan. Mulai dari sampah aplikasi yang sudah tidak digunakan, file sampah, hingga cache akan dibumihanguskan.

🔥 Trending:  Aplikasi Cover Lagu Terbaik di Android, Mudah dan Interaktif

Demi meningkatkan peforma pembersihan, aplikasi ini pun disematkan dengan berbagai fitur canggih. Contohnya saja seperti fitur History Eraser yang dapat menghapus sekaligus menghilangkan file residual hingga tuntas.

Selain membersihkan sampah, ternyata aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur lain yang tidak kalah penting untuk digunakan. Dengan semua kelebihannya, tampaknya kamu perlu segera mengunduhnya pada perangkat canggihmu.

Fitur pada Clean Master :

  1. Fitur keamanan WiFi
  2. Hystory Eraser

Download Di Sini


3. Speed Booster

Aplikasi Pembersih Sampah - Boost Cleaner -1

Cukup ringan dan tidak memakan daya penyimpanan dalam jumlah besar, tampaknya aplikasi Speed Booster sangat cocok disematkan pada smartphone kelas bawah. Dikatakan demikian, pasalnya aplikasi ini hanya berukuran 2MB saja.

Meski ukurannya cukup mungil, ternyata kualitas yang ditawarkan tidaklah main main. Berkat bantuan aplikasi ini, bahkan perangkat terasa lebih ringan dan berjalan lebih cepat seperti baru.

Baca Juga:   Aplikasi Video Call Random Android Pilihan, Komunikasi Pun Jadi Lancar!

Sebagai pelengkapnya, tidak lupa aplikasi aplikasi pembersih sampah ini pun disematkan dengan berbagai fitur canggih untuk memaksimalkan hasil pembersihan. Ketika mengetahui kelebihannya, tampaknya aplikasi satu ini tidak bisa diremehkan.

Fitur pada  Speed Booster :

  1. Junk File Cleaner
  2. Battery Booster

Download Di Sini


4. Nox Cleaner

Aplikasi Pembersih Sampah - Nox Cleaner -1

Nox Cleaner bisa menjadi alternatif bagi kamu yang sedang kebingungan mencari aplikasi terbaik untuk membasmi segala bentuk sampah pada RAM smartphone kesayangan. Kemampuan tersebut didapatkan berkat dari banyaknya fitur canggih yang disematkan.

Cukup dengan sekali klik, semua file yang sudah tidak digunakan dan bisa dianggap sampah akan hangus seketika. Inilah alasan utama kenapa aplikasi canggih satu ini begitu diminati masyarakat.

Tidak hanya menawarkan kemampuan menghapus sampah, pasalnya aplikasi ini juga dilengkapi dengan game booster agar terhindari dari lag serta fitur battery saver sebagai tambahannya.

🔥 Trending:  5 Aplikasi Cari Teman Sekitar Android Terbaik dan Terbukti

Fitur pada Nox Cleaner :

  1. Game booster
  2. Battery saver

Download Di Sini


5. Phone Master

Aplikasi Pembersih Sampah - Phone Master -1

Tidak kalah keren dengan keempat aplikasi pembersih sampah di atas, Phone Master juga bisa diandalkan untuk urusan membersihkan file yang sudah tidak digunakan. Dijuluki aplikasi paket komplit, pasalnya aplikasi ini menyediakan fitur menghapus sekaligus memberikan keamanan sekaligus.

Ketika fitur keamannya diaktifkan, memungkinkan perangkat untuk mengunci aplikasi sensitif hingga mengatur internet agar tidak melebihi batas pemakaian. Tentu saja fitur ini mendatangkan segudang keuntungan bagi penggunanya.

Tidak tanggung tanggung, aplikasi pembersih sampah ini pula yang siap membantumu untuk mengembalikan peforma smartphone seperti baru kembali. Datangkan segudang keuntungan, apakah kamu yakin tidak tergiur menggunakannya ?

Fitur pada  Phone Master :

  1. Fitur penguncian aplikasi
  2. Fitur penghemat data

Download Di Sini


Kesimpulan

RAM merupakan salah satu bentuk penyimpanan data yang ada di dalam perangkat canggih seperti smartphone. Agar file sampah tidak melebihi batas RAM, maka kamu membutuhkan aplikasi pembersih sampah sebagai solusinya.

Demi menjaga peforma smartphone tetap baik dan anti lag, tampaknya tidak ada ruginya menginstall aplikasi canggih khusus pembersihan data.

Topik Terkait:   Apps, Aplikasi Android
* Ikuti Berita dan Info Menarik Lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *