5 Aplikasi Cari Teman Sekitar Android Terbaik dan Terbukti

Kehadiran berbagai aplikasi untuk smartphone memudahkan penggunanya untuk melakukan komunikasi. Bahkan belakangan banyak kalangan anak muda yang ingin menambah teman melalui aplikasi. Semakin banyak teman tentunya tidak akan membuatmu kesulitan jika ingin mengajaknya jalan bareng.


Dengan memanfaatkan aplikasi cari teman sekitar, pengguna bisa mengobrol berbagai pembahasan yang bermanfaat. Bahkan kamu juga bisa mengajak mereka apabila butuh teman untuk melakukan travelling bersama. Sangat seru bukan?

Sembari menjadi teman, bagi kamu yang single juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk mencari jodoh. Jika tertarik menginstalnya, ada beberapa aplikasi di bawah ini yang direkomendasikan untukmu.

Daftar Aplikasi Cari Teman Sekitar di Android


1. LINE

Aplikasi Cari Teman Sekitar - Line -1

LINE menjadi salah satu aplikasi yang cukup populer untuk berkomunikasi dengan teman dekat. Aplikasi ini juga memudahkan pengguna untuk menemukan teman di sekitar. Caranya dengan mengaktifkan fitur GPS, kemudian membuka fitur People Nearby.

Selanjutnya, aplikasi cari teman sekitar ini akan memberikan daftar nama orang orang yang ada disekitar. Ada banyak fitur yang tak hanya untuk mencari teman saja. Bagi penyuka komik, kamu bisa memanfaatkan fitur LINE Webtoon.

Baca Juga:   Aplikasi Video Call Random Android Pilihan, Komunikasi Pun Jadi Lancar!

Kelebihan lain yaitu, ada beragam stiker yang bisa digunakan untuk menambahkan kesan lucu saat mengirim chat. Sayangnya, aplikasi cari teman sekitar ini memakan penyimpanan perangkat yang cukup banyak.

Fitur dari LINE :

  1. Menampilkan daftar pengguna lain di sekitar
  2. Segudang stiker lucu untuk menambah keseruan saat chating

Download Di Sini


2. HAGO

Aplikasi Cari Teman Sekitar - Hago -1

Jika bermain game dan mencari teman sekitar yang memiliki hobi sama, maka aplikasi yang paling cocok adalah HAGO. Aplikasi ini memang cukup unik karena membantu pengguna untuk menemukan teman lain disekitar untuk bermain game bersama.

🔥 Trending:  5 Aplikasi Baca Komik Paling Populer di Android, Asik dan Menghanyutkan!

Tentunya akan lebih seru saat sedang bermain game dibarengi dengan ngobrol bareng. Selain itu, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk para pencari gebetan bagi kamu yang jomblo.

Tak hanya mencari teman baru, kamu juga bisa bermain dengan mereka yang sebelumnya sudah terdaftar sebagai teman. Sayangnya, aplikasi ini crash saat sedang seru serunya bermain game.

Fitur dari HAGO :

  1. Menemukan teman baru dengan bermain game
  2. Chatting bersama pengguna lain

Download Di Sini


3. WeChat

Aplikasi Cari Teman Sekitar - WeChat -1

Rekomendasi aplikasi selanjutnya yaitu WeChat. Pengguna aplikasi ini bahkan sudah tersebar hampir diseluruh dunia. Dengan pengunduhan aplikasi lebih dari 100 juta pengguna, maka dapat dikatakan jika aplikasi ini menawarkan berbagai fitur yang mendukung penggunanya.

Wechat dapat digunakan untuk menemukan teman di sekitar dengan menggunakan fitur Friend Radar. Namun, pengguna juga harus lebih hati hati saat menggunakan aplikasi ini agar akunmu tidak sampai diblokir.

Baca Juga:   Aplikasi Video Bokeh Terbaik untuk HP Android, Sangat Memuaskan!

Aplikasi cari teman sekitar ini juga dapat digunakan untuk memudahkan komunikasi dengan mengirim teks dan audio. Pengguna juga bisa melakukan panggilan telepon atau video call dengan teman yang menggunakan aplikasi ini.

Fitur dari WeChat :

  1. Menemukan teman baru di sekitar
  2. Mengirim pesan teks, audio hingga melakukan video call

Download Di Sini:


4. Badoo

Aplikasi Cari Teman Sekitar - Badoo -1

Badoo merupakan salah satu aplikasi yang cukup populer, dan sering digunakan untuk mencari teman baru. Bahkan kamu juga bisa mendapatkan teman kencan dengan memanfaatkan aplikasi cari teman sekitar satu ini.

Jika ingin mendapatkan teman kencan, maka kamu tinggal menggunakan fitur khusus yang telah disediakan. Tak perlu khawatir kesulitan mendapatkannya, karena pengguna aplikasi ini terbilang cukup banyak.

🔥 Trending:  Aplikasi Alquran 30 Juz Offline di Android - Tanpa Internet Tetap Bisa

Terlepas dari berbagai kelebihan yang dimiliki, aplikasi ini juga memiliki sejumlah kekurangan. Diantaranya pengguna harus membayar biaya dengan jumlah tertentu untuk mengobrol dengan pengguna lain.

Fitur dari Badoo :

  1. Menemukan teman Kencan
  2. Mengobrol dengan pengguna lain

Download Di Sini


5. Tantan

Aplikasi Cari Teman Sekitar - Tantan -1

Tantan merupakan aplikasi yang dikhususkan bagi pengguna yang ingin mendapatkan teman sekitar untuk berkencan. Intinya teman yang ditambahkan bukan hanya sekedar teman biasa.

Pengguna aplikasi ini dapat memilih teman yang cocok dengan swipe kanan. Kamu juga bisa menambahkan teman yang diinginkan dengan swipe kiri. Adanya foto yang ditampilkan bisa menjadi pertimbangan untuk menerima ajakan menjadi teman.

Selain itu, kamu juga bisa mengukur tingkat kecocokan dengan seseorang yang kamu pilih. Caranya dengan menjawab  10 pertanyaan random yang disediakan oleh aplikasi cari teman sekitar ini. Semakin tinggi nilainya, maka bisa dikatakan jika kamu dengan orang tersebut cocok.

Fitur dari Tantan :

  1. Menampilkan foto pengguna lain yang akan dijadikan teman
  2. Adu kecocokan dengan fitur break the Ice

Download Di Sini


5 Aplikasi diatas memudahkan pengguna untuk mendapatkan teman di sekitar. Setiap aplikasi cari teman sekitar tersebut, menyediakan fitur yang berbeda beda dengan kelebihan dan kekurangan masing masing.

Kesimpulan

Dengan berbagai kelebihan yang dimiliki oleh aplikasi tersebut, maka kamu layak mempertimbangkan untuk mengunduhnya. Namun, tetap gunakan dengan hati hati, untuk mencegah terjadinya penipuan oleh pengguna lain.

Topik Terkait:   Apps, Aplikasi Android
* Ikuti Berita dan Info Menarik Lainnya di Google News