Aplikasi Pengedit Foto -2

Aplikasi Pengedit Foto Terbaik di Android 2020

Jika dilihat dari beberapa waktu belakangan, para pecinta mobile fotografi semakin meningkat seiring berjalannya waktu. Agar hasil jempretan semakin ciamik, serahkan saja tugas tersebut kepada berbagai aplikasi pengedit foto yang bisa diunduh di smartphone.

Dengan kehadiran sejumlah aplikasi edit tersebut, dapat dipastikan acara pemotretan berjalan lebih menarik dari sebelumnya. Pasalnya aplikasi didesain sedemikian rupa agar lebih mudah dioperasikan oleh orang awam sekalipun.

Ditambah lagi dengan banyaknya fitur yang disediakan, dijamin hasil foto akan semakin menarik dipandang. Agar tidak kebingungan memilihnya, simak beberapa rekomendasi aplikasi khusus edit foto berikut.

Beberapa Aplikasi Terbaik Untuk Mengedit Foto Di Android:


√1. Adobe Lightroom

Aplikasi Pengedit Foto - Adobe Lightroom -1

Aplikasi pertama yang cukup populer digunakan untuk mengedit foto terbaik adalah Adobe Lightroom. Meski termasuk keluaran baru, nyatanya aplikasi ini mampu menarik perhatian sejak pertama kali diluncurkan.

Uniknya lagi, software versi androidnya dianggap serupa dan tidak kalah lengkap seperti versi di komputernya. Inilah alasan mengapa aplikasi ini wajib diunduh di smartphone ketika hendak mengedit foto dengan mudah di dalam genggaman.

Baca Juga:   Aplikasi Membuat Video Animasi Keren di PC dan Android, Mudah Digunakan!

Perpaduan antara kualitas kamera bawaan dengan aneka fitur yang disediakan pada aplikasi pengedit foto, dijamin mampu menghasilkan foto keren. Dengan kata lain, tidak ada kerugian apapun ketika kamu memutuskan untuk mengunduhnya di smartphone.

Fitur pada Adobe Lightroom :

  1. Memanipulasi foto
  2. Efek stunning profile
  3. Color Enhancement
  • Download Di Sini:
Adobe Lightroom - Foto-Editor
Adobe Lightroom - Foto-Editor
Developer: Adobe
Price: Free+


√2. Instasize

Aplikasi Pengedit Foto - Instasize -1

Jika tertarik mencari aplikasi dengan kemampuan editing foto multifungsi, tampaknya Instasize dapat menjadi alternatif terbaik. Pasalnya pengguna dapat melakukan edit mulai dari color corect hingga post process pada foto maupun video.

Demi memenuhi segala kebutuhan pengguna yang semakin kompleks, bahkan aplikasi ini pun menyediakan koleksi filter melimpah. Dengan penawaran menarik tersebut, tidak mengherankan jika banyak yang tertarik menggunakannya.

Dapat dioeprasikan dengan mudah, bahkan hasil fotonya bisa dikatakan berkualitas dan menakjubkan. Setelah mengetahui semua kelebihannya, apakah kamu berniat menjadikannya sebagai aplikasi pilihan terbaik ?

Fitur pada Instasize :

  1. Koleksi filter melimpah
  2. Mengedit foto maupun video
  • Download Di Sini


√3. Snapseed

Aplikasi Pengedit Foto - Snapseed -1

Snapseed merupakan salah satu aplikasi khusus edit foto ciamik yang tidak kalah keren dengan kedua aplikasi sebelumnya. Bahkan aplikasi ini dihadirkan dengan tampilan sederhana dengan kualitas edit yang tidak bisa dipandang sebelah mata.

Sama seperti aplikasi edit lainnya, Snapseed juga dibekali dengan aneka fitur dasar untuk mengedit foto. Mulai dari crop, penyesuaian ulag edit, rotasi, serta kuas filter selektif kurva telah tersedia didalamnya.

Baca Juga:   Aplikasi Video Bokeh Terbaik untuk HP Android, Sangat Memuaskan!

Bagi pengguna yang tidak terlalu mahir berbahasa asing, akan dimanjakan dengan adanya fitur bahasa Indonesia sebagai pilihannya. Tentu saja kehadiran alih bahasa pada aplikasi pengedit foto ini menjadi poin tambahan yang wajib dipertimbangkan.

Fitur pada Snapseed :

  1. Fitur editing dan filter dasar seperti crop hingg kecerahan
  2. Fitur Expand yang hampir serupa dengan fitur content aware fill dari Photoshop
  • Download Di Sini:
Snapseed
Snapseed
Developer: Google LLC
Price: Free


√4. Adobe Photoshop Express

Aplikasi Pengedit Foto - Adobe Photoshop Express -1

Adobe Photoshop Express disebut sebagai aplikasi yang mampu mengedit foto ciamik berkat banyaknya fitur yang disediakan. Hebatnya lagi, aplikasi ini didesain khusus agar lebih mudah dioperasikan bagi pemula sekalipun.

Penggunanya pun tidak perlu khawatir akan memberatkan kinerja smartphone, pasalnya aplikasi ini dirasa cukup ringan digunakan. Dengan begitu, penggunanya dapat mengotak atik foto tanpa terganggu daya baterai yang terkuras dengan cepat.

Dari sekian fitur yang disediakan, fitur blemish removal menjadi daya tarik utamanya. Pasalnya fitur ini memungkinkan pengguna untuk membersihkan hasil jepretan dari noda yang dianggap mengurangi tingkat keindahan foto.

Fitur pada Adobe Photoshop Express :

  1. Fitur blemish removal
  2. Aneka filter mempercantik foto
  • Download Di Sini


√5. Photo Lab Picture Editor

Aplikasi Pengedit Foto - Photo Lab Picture Editor -1

Aplikasi yang tidak kalah keren untuk mengedit foto adalah Photo Lab Picture Editor. Alasan utama mengapa aplikasi ini wajib dimiliki, yaitu dari banyaknya pilihan fitur editor untuk foto yang dapat dioperasikan dengan mudah.

Dikatakan ramah digunakan, pasalnya aplikasi ini didesain sedemikian rupa agar lebih mudah dipahami. Hanya perlu menambahkan sedikit kreatifitas di dalamnya, maka hasil editan tidak perlu dipertanyakan kembali.

Agar hasil jepretan semakin menarik dipandang, tentu saja aplikasi pengedit foto ini dihadirkan dengan banyaknya pilihan filter yang dapat disesuaikan kebutuhan. Mulai dari memberikan bingkai, membuat efek filter, hingga menyatukan beberapa foto dalam satu frame dapat dilakukan dengan mudah.

Fitur pada Photo Lab Picture Editor :

  1. Penambahan bingkai
  2. Menyatukan beberapa foto dalam satu frame
  3. Berikan Filter menarik
  • Download Di Sini


Akhir Kata

Bagi para pecinta fotografi yang mengandalkan smartphone, tampaknya rekomendasi kelima aplikasi pengedit foto diatas wajib dimiliki. Demi mendapatkan aplikasi terbaik, silahkan perhatikan semua fitur yang disediakan dan sesuaikan dengan kebutuhan.

Mengandalkan kamera dengan spesifikasi tinggi saja memang tidaklah cukup, oleh karenanya kamu masih memerlukan aplikasi khusus edit sebagai tambahannya. Tunggu apa lagi, segera install aplikasinya di Google PlayStore dan dapatkan semua keuntungannya.

Topik Terkait:   Apps, Aplikasi Android