5 Aplikasi Membuat Video Animasi Keren di PC dan Android, Mudah Digunakan!

Aplikasi Membuat Video Animasi, – Apakah kamu salah satu orang berbakat dalam bidang desain dan ingin menyalurkan bakat tersebut sebagai konten di Youtube ? Tidak perlu bingung, karena kini sudah hadir berbagai aplikasi membuat video animasi yang siap membantumu.


Bahkan sudah ada contoh beberapa Youtuber yang telah sukses berangkat dari sebuah animasi kerennya. Tidak tanggung tanggung, jumlah views videonya bisa dikatakan tidak sedikit dan dapat dijadikan sebagai motivasi.

Kabar baiknya, kemampuan desain tersebut kini bisa digunakan di PC maupun di Android. Agar tidak bingung memilihnya, berikut beberapa rekomendasi aplikasi yang wajib digunakan dengan beragam fitur yang disediakan.

Sederet Aplikasi Membuat Video Animasi Keren Yang Patut Dicoba:


√1. FlipaClip

Aplikasi Membuat Video Animasi - FlipaClip -1

Jika umumnya membuat animasi dilakukan di PC, ternyata kini sudah hadir bagi para pengguna smartphone. Dari sekian banyak aplikasi yang dihadirkan, FlipaClip dianggap populer dan banyak digunakan karena memiliki fitur cukup mumpuni.

User interface memang terlihat simpel, namun pengguna dapat melakukan berbagai aktifitas dalam satu aplikasi. Mulai dari membuat sketsa hingga animasi dapat dilakukan dengan mudah.

Baca Juga:   5 Aplikasi Edit Video Android Tanpa Watermark Yang Paling Populer

Lebih hebatnya lagi, aplikasi aplikasi membuat video animasi ini telah didukung bagi hampir seluruh perangkat mulai dari smartphone maupun tablet. Tentu saja keunggulannya tersebut memudahkan pengguna yang ingin mengembangkan bakatnya tanpa terbatas alat.

Fitur pada FlipaClip :

  1. Ekspor animasi dalam format MP4 dan GIF
  2. Bagikan hasil animasi pada berbagai platform media sosial
🔥 Trending:  5 Aplikasi Pelacak HP Paling Tepat untuk Memantau HP si Dia

Download Aplikasi FlipaClip di Google Play, Klik Disini


√2. Blender

Aplikasi Membuat Video Animasi - Blender -1

Ketika melihat sebuah video berupa animasi keren, seringkali kamu berfikir software canggih seperti apa yang digunakan. Tampaknya salah satu pertanyaan besar tersebut telah terjawab, sebab Blender bisa melakukan aktifitas tersebut dengan mudah.

Meski kerap kali digunakan oleh kalangan profesional demi memenuhi kebutuhan, nyatanya aplikasi gratis satu ini dapat dioperasikan oleh para pemula sekalipun. Sebab tampilannya pun cukup sederhana namun dilengkapi dengan aneka fitur canggih di dalamnya.

Tidak hanya membuat sebuah animasi, ternyata aplikasi ini kerap digunakan untuk berbagai kebutuhan lain seperti membuat game maupun 3D modelling. Dengan kata lain, satu aplikasi memiliki segudang manfaat ketika digunakan dengan maksimal.

Fitur pada Blender :

  1. Screen Layout
  2. Splitting Windows
  3. Shortcut of Numpad

Download Di Sini :


√3. Synfig Studio

Aplikasi Membuat Video Animasi - Synfig Studio -1

Jika sedang mencari aplikasi gratis dengan fitur mumpuni untuk membuat sebuah animasi, maka Synfig Studio bisa menjadi jawaban tepat. Tanpa perlu berlangganan, semua fasilitas yang diberikan dapat digunakan sesuai dengan kebutuhan dan keinginan sang kreatornya.

Demi memenuhi segala kebutuhan pengguna, aplikasi ini pun menambahkan dengan aneka fitur canggih. Dengan menambahkan sedikit kreatifitas, dijamin hasil animasinya tidak kalah menarik dari animasi buatan sang profesional di bidangnya.

Baca Juga:   Aplikasi Edit Video iPhone Terbaik 2021

Sayangnya, user interface yang dianggap jadul seringkali dikeluhkan oleh para penggunanya. Meski demikian, beruntungnya aplikasi membuat video animasi ini diimbangi dengan video tutorial training agar penggunanya tidak merasa kesulitan ketika mengoperasikannya.

Fitur pada Synfig Studio :

  1. Vector Tweening
  2. Bone Movement
  3. Layer and Filter

Download Aplikasi Windown Synfiq, KLIK DISINI


√4. Stick Nodes

Aplikasi Membuat Video Animasi - Stick Nodes -1

Stick Nodes meruakan salah satu aplikasi membuat animasi yang cocok bagi mereka yang anti ribet. Pasalnya aplikasi ini telah menyediakan aneka template karakter yang dapat digunakan secara gratis.

🔥 Trending:  Daftar Aplikasi Mencari Teman Di Sekitar Kita Terbaik 2022

Penggunaannya pun cukup mudah, dimana kamu hanya perlu memilih karakter yang diinginkan lalu masukkan. Sebagai pelengkapnya, aturlah pergerakan karakter tersebut di setiap framenya.

Agar lebih dramatis, silakan tambahkan voice over serta musik penggiring sesuai dengan nuansa yang ingin dimunculkan. Apabila telah selesai dilakukan, konversi video tersebut dan bagikan ke media sosial yang diinginkan.

Fitur pada Stick Nodes :

  1. Konversi video dalam bentuk MP4
  2. Aneka template karakter gratis

Download Stick Nodes Aplikasi membuat video animasi, Klik disini.


√5. OpenToonz

Aplikasi Membuat Video Animasi - OpenToonz -1

Selain keempat aplikasi diatas, OpenToonz bisa menjadi alternatif untuk membuat sebuah video keren berupa animasi. Aplikasi canggih satu ini, sebenarnya merupakan software pengembangan dari animasi 2D bernama Toonz.

Meski tampilannya cukup sederhana nan simpel, siapa sangka jika aplikasi ini ternyata sudah melahirkan banyak karya luar biasa besutan dari film animasi Studio Ghibli. Dengan kata lain, aplikasi ini sangat mumpuni untuk membuat sebuah video dengan hasil apik dan menarik.

Agar hasil lebih maksimal, ditambahkan pula dengan aneka fitur pilihan yang disediakan oleh aplikasi membuat video animasi dan disesuaikan dengan kebutuhan. Dengan latihan yang cukup, dijamin hasil animasi tidak kalah keren seperti animasi yang sudah populer sekalipun.

Fitur pada OpenToonz :

  1. Fitur KumoWorks
  2. Fitur GTS
  3. Fitur Effects

Download Aplikasi OpenToonz, Klik Disini


Kesimpulan

5 Aplikasi diatas dianggap sebagai software yang mampu menghasilkan video berupa animasi terbaik. Agar lebih jago menggunakan aplikasi membuat video animasi, silahkan latih terus kemampuanmu hingga hasilnya tidak kalah keren dari animasi terkenal sekalipun.

Semua aplikasi yang disebutkan pada ulasan diatas dapat diunduh dengan gratis alias tidak dipungut biaya sedikitpun. Ketika sudah membaca ulasannya, apakah kamu sudah menemukan aplikasi idaman sesuai kebutuhan ?

🔥 Trending:  Wajib Ada! 10 Aplikasi untuk Menunjang Ibadah di Bulan Ramadhan
Topik Terkait:   Apps
* Ikuti Berita dan Info Menarik Lainnya di Google News