5 Aplikasi Edit Video Pc Tanpa Watermark

Tahukah kamu aplikasi tiktok?


Dalam setiap pembuatan video sederhana tentu ada sebuah logo di bagian atas atau bawahnya ya, tik tok seperti itu. Nah, itulah yang dinamakan watermark atau tanda air. Hal itu menandakan bahwa setiap orang yang membuat video unik selama durasi pendek memakai aplikasi tiktok.

Tanda watermark ini sebenarnya memiliki tujuan promosi agar setiap video yang dibuat berasal dari sumber tertentu. Namun, jika kamu ingin membuat sebuah video dengan hasil mulus tanpa watermark juga bisa kok dengan beberapa aplikasi edit video pc tanpa watermark di bawah ini.

Rekomendasi 5 Aplikasi Edit Video Pc Tanpa Watermark


1. VSDC Free Video Editor

Silakan download Di Sini:

Aplikasi edit video pc tanpa watermark Aplikasi ini sangat kompatibel sekali dan jika kamu punya pc dengan kapasitas RAM 2 giga akan lebih diperhitungkan. Perangkat lunak atau software ini memiliki tampilan mirip dengan program coreldraw namun ada beberapa toolbar atau fitur yang berbeda. VSCD ini akan membuat sebuah hasil video dari video mentahan yang masih kurang bagus menjadi sangat maksimal tanpa adanya watermark. Perlu kamu ingat bahwa program ini free alias gratis sehingga bisa dipakai untuk semua kalangan.

Ada 5 toolbar dalam program ini yaitu project, help, scenes, view, dan editor. Masing-masing toolbar itu memiliki sub toolbar yang berisikan pilihan edit video seperti suara, efek cahaya, efek foto, dan sebagainya.

Bagian sisi kiri berisi fitur sedangkan bagian kanan berisi layar video mentahnya.


2. OpenShot

OpenShot -

Silakan download Di Sini:

🔥 Trending:  Mengetahui Fitur Dan Fungsi Google Camera

Program gratis kedua untuk editing video tanpa watermark adalah openshot, software ini dipenuhi dengan tampilan hitam dan elegan. Sedikit berbeda dengan VSDC, untuk toolbar openshot ini berisikan simbol project file, transition, effects, video preview. Dalam satu layar terdapat 2 anak layar. Sebelah kiri berisikan video asli sedangkan layar sebelah kanan untuk melihat hasil editing.

Fitur lengkapnya bisa kami klik dan coba per subnya agar tahu bagaimana cara mengedit sebuah video agar hasilnya maksimal. Meskipun program ini tidak dilengkapi dengan edit multicam tetapi masih saja lengkap dengan fitur lain yang bisa mengedit video 3 dimensi. Dilengkapi pula dengan fitur musik sebagai sisipan dalam setiap video yang akan dibuat pada bagian bawahnya. Bisa juga per bagian dipotong dan diberikan efek yang lebih diinginkan seperti slow motion. Hasilnya bisa kamu cek dalam video preview dan disimpan dalam file khusus.


3. Lightworks

Lightworks -

Silakan download Di Sini:

Program kenaamaan lightworks ini juga menampilkan fitur editing video dalam jangka durasi lama lho!

Program ini memiliki tampilan lebih rumit dengan simbol yang hanya bisa dipahami oleh ahli editing, namun kendati demikian kamu sebagai pemula tidak ada salahnya mencoba aplikasi ini untuk mematangkan keahlian editing video. Program ini juga dipakai oleh perusahaan perfilman untuk mengolah sebuah hasil film yang masih kasar agar menjadi film dengan kualitas lebih mulus. Artinya wajah dari artis atau pemainnya bisa diolah lagi walaupun sudah memakai make-up terbaik.

Terdapat 2 layar kiri dan kanan untuk melihat hasil perpotongan video, bagian bawahnya terdapat fitur untuk mengolah suara agar lebih jelas dan jernih. Sub toolbar ini masuk ke dalam toolbar masing-masing ya, sehingga keseluruhan akhir video akan bernada seirama dan tidak sumbang.

🔥 Trending:  Pilihan Lagu Lebih Banyak, Yuk Intip 5 Aplikasi Musik Gratis Terbaik untuk Android

4. Shotcut

Shotcut -

Silakan download Di Sini:

Program editing video tanpa watermark ini juga menampilkan toolbar seperti properties, recent, playlist, history, filters, timeline, export. Dalam setiap toolbar akan berisi sub toolbar untuk membuat video lebih bagus. Kelebihan dari program ini adalah sebuah fitur editing garis waktu tidak perlu proses impor dari sistemnya. Selain itu, format file video bisa kamu pilih sebagai bentuk kesesuaian terhadap pc atau ponsel pintar yang dipakai.

Efek yang dipakai dalam pengolahan video ini cukup banyak seperti mirror, grain, projector, overlay html dan sebagainya. Kamu bisa mencoba untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal. Program ini sangat pas untuk mengolah video promosi sebuah instansi besar tanpa menambahkan watermark shortcut di dalamnya. Mungkin kamu akan sedikit rumit dalam belajar program ini, butuh seorang ahli. Inilah aplikasi free yang bisa kamu pakai dengan hasil maksimal.


5. DaVinci Resolve

DaVinci Resolve -

Silakan download Di Sini:

Program edit video tanpa watermark ini merupakan sebuah program untuk para profesional yang handal. Memang dari segi tampilannya saja sudah membuat pemula pusing ya namun tak ada salahnya untuk mencoba.

Kelebihan dari aplikasi edit video pc tanpa watermark ini yaitu fitur di dalamnya yang bisa melibatkan banyak orang untuk berkomunikasi khususnya dalam pengerjaan sebuah proyek. Satu tampilan program terdapat 10 plot tempat untuk mengolah video. Dua layar di sebelah kanan dan satu toolbar sebelah kiri untuk mengedit per bagian video. Pada bagian bawahnya juga terdapat hasil potongan video yang akan disisipi efek suara, olah suara dan efek cahaya yang nantinya bisa digabungkan jadi satu keutuhan video dengan hasil terbaik atau HD.

🔥 Trending:  Kelebihan dan Kekurangan Muzz - Aplikasi Cari Jodoh Muslim Internasional

Program aplikasi edit video pc tanpa watermark atas bisa kamu pakai secara free atau gratis, seringkali dipakai untuk para profesional yang masuk ke dunia perfilman tingkat tinggi. Fitur yang dipakai sudah termasuk dalam kelengkapan terbaik. Masih ada beberapa program yang dipakai untuk pemula namun daftar di atas bisa kamu lihat dari fiturnya, semakin lengkap dan rumit maka kualitas video yang dihasilkan semakin bagus.

* Ikuti Berita dan Info Menarik Lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *