5 Aplikasi Pelacak HP Paling Tepat untuk Memantau HP si Dia

Memasuki jaman serba canggih, setidaknya satu orang memiliki satu unit smartphone demi memenuhi kebutuhan yang cukup kompleks termasuk menjaga privasi agar keamanan tetap terjaga. Diantara sekian banyak kebutuhan tersebut, kini telah tersedia beragam aplikasi pelacak Hp.


Dengan bantuan aplikasi tersebut, kemungkinan untuk memantau atau bahkan melacak smartphone si doi tidaklah sulit dilakukan. Jika digunakan dengan tepat dan maksimal, bahkan kemungkinan menemukan smartphone hilang karena dicuri pun dapat dilakukan dengan mudah.

Didesain sedemikian rupa agar lebih mudah dioperasikan, dijamin penggunanya akan mendapatkan segudang keuntungan. Agar tidak penasaran, berikut sederet aplikasi yang bisa diandalkan untuk melacak smartphone si kesayangan.

Rekomendasi Aplikasi Pelacak HP Yang Bisa Anda Gunakan:


√1. Prey Anti Theft

Aplikasi Pelacak HP -Prey Anti Theft -1

Rekomendasi aplikasi pertama yang siap membantumu melakukan pelacakan ketika smartphone hilang adalah Prey Anti Theft. Sesuai dengan namanya, aplikasi pelacak HP ini memang dibuat khusus agar terhindari dari pencurian yang semakin handal.

Dengan aplikasi ini, memungkinkan penggunanya untuk melacak smartphone yang dicuri secara real time. Kemampuan tersebut didapatkan karena sistem pelacakan telah menggunakan koordinat GPS.

Baca Juga: Game Online PC Tanpa Download

Demi memudahkan pelacakan, ditambahkan pula berbagai fitur canggih di dalamnya. Apabila ingin memberikan perlindungan lebih, tidak ada salahnya berlangganan akun pro demi mendapatkan fitur lebih lengkap.

  • Fitur pada Prey Anti Theft :
  1. Control Zone
  2. Securty Camouflage
  3. Fitur Alarm

Download Di Sini



√2. Google Find My Device

Aplikasi Pelacak HP - Google Find My Device -1

Jika sedang mencari aplikasi canggih yang mampu melakukan pelacakan akurat, tampaknya Google Find My Device bisa menjadi solusi tepat. Aplikasi besutan Google satu ini, tentunya dapat diandalkan ketika kondisi sedang mendesak mengingat kemampuannya yang mampu melacak secara real time.

🔥 Trending:  Pilihan Lagu Lebih Banyak, Yuk Intip 5 Aplikasi Musik Gratis Terbaik untuk Android

Lalu bagaimana ketika perangkat gagal dilacak secara langsung ? Secara otomatis aplikasi akan menampilkan lokasi terakhir dimana smartphone berada dengan cukup akurat, sehingga memudahkan pelacakan dan pergerakan selanjutnya.

Bukan sekedar menemukan lokasi terakhir, aplikasi memungkinkan penggunanya untuk melakukan navigasi dan siap membawamu pada smartphone yang hilang. Dengan semua kelebihannya, siapa yang tidak tergiur menggunakannya ?

  • Fitur pada Google Find My Device :
  1. Melacak secara real time
  2. Mengunci, menghapus, ataupun melihat pesan masuk

Download Di Sini



√3. Phone Tracker By Number

Aplikasi Pelacak HP - Phone Tracker By Number -1

Phone Tracker By Number merupakan salah satu aplikasi yang juga bisa diandalkan untuk melakukan pelacakan smartphone yang hilang. Hanya saja aplikasi ini tidak melacak  menggunakan GPS, melainkan menggunakan nomer telephone pada smartphone.

Sayangnya pengguna tidak serta merta melacak semua nomer telephone secara bebas seperti yang dibayangkan. Pasalnya pengguna harus mengirimkan link undangan kepada nomer bersangkutan apabila ingin melakukan pelacakan.

Baca Juga:  Aplikasi Slowmo Tiktok

Apabila mendapatkan persetujuan dari sang pengguna, barulah aplikasi pelacak HP ini akan bekerja mencari lokasi keberadaan smartphone saat itu juga. Dengan kata lain, aplikasi ini kurang cocok digunakan ketika ingin mematai si doi.

  • Fitur pada Phone Tracker By Number :
  1. Melihat histori lokasi terakhir semua nomer telephone
  2. Pemberitahuan ketika berpindah lokasi

Download Di Sini



√4. Find Lost Phone

Aplikasi Pelacak HP - Find Lost Phone -1

Aplikasi canggih satu ini siap membantu siapapun yang ingin melacak smartphone yang hilang. Untuk mendapatkan segala kelebihannya, kamu perlu menginstallnya terlebih dahulu dan ikuti panduan yang diberikan.

Meski pada awalnya hanya digunakan sebagai langkah antisipasi, nyatanya aplikasi ini siap digunakan sewaktu waktu dibutuhkan. Bahkan aplikasi ini pun mudah dioperasikan, sehingga daat digunakan meski oleh pemula sekalipun.

🔥 Trending:  5 Manfaatkan Aplikasi SMS Gratis Terbaik Berikut

Sesuai dengan tujuan awal pembuatan, tentu saja aplikasi ini telah dibekali dengan berbagai fitur canggih anti maling. Tidak hanya melacak keberadaan smartphone, ternyata aplikasi ini memiliki kelebihan untuk dapat mengintip sisa baterai.

  • Fitur pada Find Lost Phone :
  1. Mendeteksi perubahan SIM
  2. Menambahkan tempat favorit dikunjungi

Download Di Sini



√5. Where’s My Droid

Aplikasi Pelacak HP - Where’s My Droid -1

Kasus pencurian smartphone yang masih kerap terjadi memang membawa keresahan tersendiri. Sebagai langkah antisipasi, tidak ada salahnya install Where’s My Droid sebagai solusi terbaik.

Bukan hanya sekedar melacak, ternyata aplikasi ini mampu membuat suara ataupun getaran sesuai dengan perintah yang diberikan. Dengan begitu, sang pencuri akan kelagapan ketika terdengar bunyi nyaring tak kunjung berhenti dari smartphone yang berhasil dicurinya.

Apabila ingin mendapatkan keuntungan lebih, dianjurkan untuk menggunakan aplikasi pelacak Hp ini dalam versi pro sebagai alternatifnya. Sebab versi pro memiliki fitur lebih lengkap yang dapat memudahkan menemukan perangkat yang hilang.

  • Fitur pada Where’s My Droid:
  1. Fitur keamanan lengkap
  2. Mengendalikan kamera hingga menghapus data

Download Di Sini



Kesimpulan

Bagi kamu yang sedang mencari aplikasi terbaik untuk melacak smartphone yang hilang, tampaknya rekomendasi 5 aplikasi pelacak HP diatas bisa membantu mencari jalan keluarnya.

Kian bertambahnya kasus pencurian smartphone, tampaknya bisa menjadi alasan kuat mengapa aplikasi pelacakan kian dibutuhkan. Ditambah lagi dengan aneka fitur yang disediakan, dijamin siap memberikan bantuan.

Topik Terkait:   Apps, Aplikasi Android
* Ikuti Berita dan Info Menarik Lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *